BAGIAN 2 'rencana awal'

217 15 0
                                    

Seusai pulang kuliah merekapun bertemu di depan gerbang kampus. Rido, Rina, Vina sudah menunggu di depan gerbang, dan datangalah ketiga temannya yaitu Doni, Angga dan Karin menyampiri mereka.

"Ehhh..Doni, Angga, Karin darimana ajah kalian?, kita udah nunggu lohh". Kata Karin dengan sinis.

"Iya,iya.. Maaf tadi kami lagi ada urusan bentar ama dosen". Jawab Angga sambil garuk-garuk kepala.

"Okehh..jadi kita kan udah berenam nihh..gmana kalo kita ke rumahku ajah dulu, sambil bahas gimana nantinya kita ke desa itu". Ujar Rina kepada mereka.

"Ayukk.. Tapi kamu harus nyiapin cemilan yah soalnya kita lapar nihh". Kata Doni.

"Iyhh tenang ajah Don.. kamu tuh makan melulu". Jawab Rina pada Doni.

Mereka pun segera bergegas ke rumah Rani karena waktu sudah menunjukan pukul 14.30. Sesampainya di rumah Rani mamanya Rani ibu Riska pun menyambut mereka dengan senang.

"Ehh..Rina, udah pulang". Kata mamanya sambil mencium jidat Rina.

"Iya mahh, ini nihh aku ngajak teman-teman soalnya ada yang mau kami bahas soal liburan kali ini mah". Ujar Rina pada mamanya.

"Yaudah kalo gituh Mama nyiapin cemi..". Kata Mama Rina pada mereka. (Sambil terdiam tiba-tiba).

Doni adalah teman mereka yang doyan banget makan sampai-sampai badannya dia tuh gemuk amat.

"Iy..iy.. Tante yang banyak yah". Potong Doni saat mamanya Rina belum selesai bicara.

"Ehh dasar lohh Don,Don.. Mama gua belum selesai ngomong udah main potong ajah". Kata rina pada Doni.

"Yasudah udah, tante nyiapin cemilan ama minumannya dulu yah".

"Iya Buu..". Jawab mereka dengan kompak.

***

Mereka pun berbincang-bincang sambil makan cemilan dan minuman yang dibawakan mamanya Rina.

"Trus gimana nihh, apa rencana lohhh Rinn buat kita liburan kali ini?". Tanya Karin pada Rina

"Jadi gini..kita kan liburnya tuh sekitaran  3 harikan, rencana gua kita ke desa itu tuh, kalo ngga salah namanya 'desa k.ramat' deh, yang katanya ada satu hutan disana yang misterius". Ujar Rina sambil ngunyah cemilan.

"Ohh gituhhh, boleh juga tuh ngitung-ngitungkan nyari pengalaman". Kata Doni pada Rina.

"Ngga ahh gua takut". Ujar Vina sambil meluk Angga. (Vina itu orangnya penakut, dengerin yang kayak gitu ajah dia takut).

"Lebay amat sihh lohh na, kita kan cuman nyari tau ajah apa benar atau tidak tuh tentang hutan itu". Kata Rido pada Vina.

"N..tar.. kalo ada setan atau hal-menakutkan lainnya gimana? Hah?". Jawab Vina pada Rido sambil gigit bajunya Angga.

"Udah na, loh tenang ajah ngga apa-apa kok, kan ada kita juga. Okeh jadi rencananya gua tuh sabtu ini kita ngumpul di rumahnya gua ajah entar kita berangkatnya sama" setelah shalat Ashar yahh, gmana?". Ujar Rina pada mereka.

"Iyah, iyah boleh, kalo gituh kita pulang dulu ya na, karena hari udah mulai gelap nih, sebelumnya makasih loh atas jamuannya na. Bilang juga terima kasih dari kita ama Mama loh yahh". Kata Angga pada Rina.

"Iyahh nanti gua sampei kok". Jawab Rina.

"Byeee.. Rina". Kata mereka dengan kompak sambil meninggalkan rumah Rina.

*****

INI BAGIAN 2-NYA YAH TEMAN-TEMAN, TERIMA KASIH UDAH MAU BACA.

JANGAN LUPA DI VOTE, SHARE DAN TINGGALKAN KOMENTAR KALIAN DI KOLOM KOMENTAR YAH GAYS.

Penulis : SHADOW

HUTAN TERLARANG [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang