BAGIAN 4 'Misteri'

147 18 0
                                    

Kediaman kakek Suratno..

     20.00

"Ahhh...pegal banget nih badan aku" ucap Doni saat duduk bersebelahan dengan Vina.

"Pegal ngapaain emangnya lho??, dari tadi tidur makan melulu, pegal gmana" balas Vina dengan sambil tertawa kecil.

"Eloo sihh ngga tau gua tdi ngapain" dengan wajah gemuknya yang sinis.

Sementara itu Rido dan Angga sedang asyik main game, Rina asik membaca buku cerita yang ia bawa dari rumahnya itu dan Karin sibuk sama make upnya, yah karin ini orangnya suka make up dan sosialita juga.

"Pergi kalian.." Tiba-tiba ada orang yang bersuara dari belakang rumah.

Saat itu rumah kakek Suratno terasa tidak biasanya karena dengan kedatangan mereka rumah kakek itu jadi tidak sepi lagi, tapi sesaat mereka mendengar suara itu mereka langsung diam terhening tak berkutik, seperti kucing yang kebasahan air.

"Rin..rin..kamu dengar ngga suara itu?"

Rina yang lagi membaca buku itu tiba-tiba terdiam dan langsung menutup bukunya.

"I..i..iya vin aku dengar suara itu, Rido,Angga,Doni, Karin apa kalian dengar suara itu?" sambil sesekali menggigit jarinya.

"Iya kami dengar suara itu" kata mereka

"Gimana kalo kita cek ke belakang bareng-bareng??" ujar Rido.

"Jangan ahh..aku takut banget" kata Vina dengan nada ketakutan.

"Udah kamu disini ajah ama Rina, Rin jagain si Vina penakut yahh" ledek doni dengan lidah yang dijulurkannya itu.

"Ihh Doni, paan sihh" awas lohh yaaa, entar kesambet setan lhoo, kata Vina dalam hati.

Mereka ber-empat pun pergi ke pintu belakang untuk mengecek darimana suara itu berasal.

***

Tokk..tok..tok

Ada suara orang yang mengetuk pintu dari  depan.

Hampir ajah mereka bisa membuka pintu belakang, tiba-tiba Rina teriak dari depan.

"Ini nihh kakek udah datang lohhh"

"Ohh iyy bentar yahh" balas mereka ber-empat dari arah belakang.

"Kenapa kek bru datang?, kemana ajah kek?. Soalnya aku ngga liat kakek sejak ba'da magrib tadi" tanya Vina dengan wajah heran.

"Inii..nak kakek tadi lagi nyari makanan buat kalian, jadi ngga sempat deh pamitan"

"Lahhh knapa kakek repot-repot sih, kan kita bisa nyuruh si Doni yang lebih gede badannya. Kasian kakeknya lohh entar kecapean" ngeledek Doni yang baru datang dari belakang.

Sambil terkekeh, "ngga pa pa kok nak".

"Mari sini kek aku bantuin" ujar Rina sambil ambil makanan dari tangan kakek yang dibawanya.

"Entar biar gua, Vina ama Karin ajah yang siapin makanannya yahh" dengan nada halus.

Pukul 20.30, mereka makan malam bersama. Setelah makan malam mereka membereskan meja makan dan berbincang-bincang dengan kaket suratno.

Rasa penasaran di benak Vina terus berdengung dalam pikirannya, "apa benar kakek nyari makanan buat kita padahal kan ada banyak bahan makanan di rumahnnya, trus kok nyari makanan bisa selama itu??".

     20.56

"Kek emangnya kakek tadi nyari makanannya dimana sih kek?, kok lama banget??" tanya Vina dengan pelan.

"Oh..i..itu tdi kakek nyarinya di jalan depan kok" dengan nada sedikit gugup dan menggaruk kepala.

"Pdahal banya bahan masakan yang bisa kita masak kek, lain kali kakek kalo mau keluar atau mau apa sampein ke kita ajah. Kan kita numpang ama kakek" sambil tersenyum tipis.

"Iyiyh nakk..makasih atas perhatiannya yahh" tersenyum lebar pada kakek.

"Ya udah, kalo gitu kakek istirahat ajah udah malem tuh kek".

Tanpa menghiraukan apa yang di katakan Vina kakek Suratno langsung ke kamarnya.

"Knapa yah kakek Suratno tiba-tiba langsung masuk ke kamarnya??" tanya Karin pada mereka dengan bingung.

***

     22.00

"Huahhh..." Doni menguap karena sudah mengantuk

"Ihhh Don apaan sih hampir ajah kena gua bau nafas lohh tuhh" sambil nutup mulut

"Ya elahh..lebay amat lo na..na.." balas Doni dengan sinis pada Vina.

"Gaysss..udah pukul 10 tuhh, yuk kita tidur aja biar besok bangunnya ngga kesiangan" Ujar Rido dengan mata yang mulai ketutup.

*****

Gimana gays bagian 4 kali ini??
Udah bikin kalian penasaran yahh??

Jika ingin tahu apa yang dilakukan oleh kakek Suratno dan suara misterius apa yang mereka dengar??

Bacalah Bagian selanjutnya yah gayss.

JANGAN LUPA VOTE, SHARE DAN SAMPAIKAN KOMENTAR KALIAN DI KOLOM KOMENTAR YAH GAYS..

COMING SOON...

Penulis : Shadow

HUTAN TERLARANG [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang