Karena sejatinya, ketika kamu meletakkan hatimu di suatu tempat, kamu telah memepercayakan dirimu dan segala kekuranganmu padanya.
Dan tentu saja, sebuah kepercayaan mahal harganya.
***
Gue baru pulang dari kursus sekitar jam setengah tujuh, seharusnya gue udah di rumah jam enam tapi tiba tiba si Rhea minta dianterin ke indomaret lah makan popmie beli ini itu jadi gue pun telat pulang. "assalamualaikum..."
"HAPPY BIRTHDAY LINDRIIIII"
Gue termundur ke belakang, holly shit! Ini kapan mereka nyiapiinya???
"HUHUHU happy birthday my bestie...Anne udah meluk gue dari depan"
Rhea yang tiba tiba masuk rumah gue dan masih pakai seragam sekolah meluk gue dari belakang. "Maaf ya tadi gue ribet soalnya nih anak lama banget nyiapinnya"
"ohh pantes ya lo muter muterin gue dulu!"
"btw, Bryan juga nyiapin loh mbak. Hehehe happy birthday mbak lindri"
"iya, thanks bocill" bales gue.
"lo ke sini sama siapa dah rhe, tadi lo perasaan dijemput Aa lo"
"Iya tadi gue maksa aa Adit buat anter ke rumah lo, makanya gue gak bisa lama lama tuh orangnya nungguin di depan."
"Kakak lo masih datar cuek gitu ya rhe," balas Anne.
"Kalau gak datar plus cuek bukan A adit lah" balas gue.
Masuk ke ruang tengah gue dibuat meleleh dengan ibu yang megang kue tart dan ayah yang lagi duduk di meja makan plus macem macem makanan yang udah di susun di atas meja, gak lupa ada Lingga di sana.
"Selamat ulang tahuun anak ibu, jadi anak sholehah ya berbakti sama orang tua" ibu gue gak menyalakan lilin dia Cuma ngasih kue tart dan gue gak nerima dan langsung meluk dia.
"makasih ya buuu"
"itu yang beli kue tart nya Rhea sama Anne, ibu Cuma nyiapin makanan"ibu gue ketawa sambil ngeliat gue terharu.
Iya sih, kayak bukan ibu gue banget nyiapin kue kue gini, "uuugh luv u my bestieee" ucap gue sambil buat love sign ke mereka.
"love sign nya buat kita aja? Itu gak dikasih" si anne ngelirik ke lingga.
Semua orang udah duduk di meja makan dan makan malem bersama, ada lingga, a adit dan bryan di kiri. Gue,rhea dan anne di kanan sementara lingga di samping ayah dan ibu.
Selesai makan, gue menepikan diri keluar rumah. Gue sampe lupa hari ini gue ulang tahun, gue bersyukur banget ada orang orang baik disekeliling gue.
"selamat ulang tahun ya lin," ucap lingga ngasih kotak putih ke gue.
"kamu gausah repot repot gitu ngga, aku jadi gaenak"
"bukan apa apa kok, buka coba"
Gue nerima kotak itu, belum berniat ngebukannya. "bukan gitu, sekarang kan kita udah bukan apa apa lagi. Aku ngerasa aneh aja"
"lebih aneh kalau kamu nolak, itu kayak kita ada masalah"
"ah, oke" gue menghargai lingga. Gimanapun dia pernah jadi orang yang penting bagi gue.
Isinya toples kaca, bukan Cuma toples. Dalemnya ada bunga edelweiss yang dibentuk bucket kecil gitu. Lucu! Lucu banget malah.
"bagus, makasih ya" gue tersenyum sambil mandang lingga.
Lingga balas senyuman gue. "iya sama sama." Dia mengalihkan matanya ke langit gelap di atas kita. "Lin, aku pernah denger orang bilang. Katanya kita gak akan tau seberapa penting orang itu sebelum dia pergi..." lingga mandang gue singkat, "aku tau lin, aku juga rasa kalau kamu udah gak tertarik sama aku"
"ngga... aku gak pingin menyakiti siapapun, kalau kita bertahan gitu terus aku Cuma bakal nyakitin kamu aja" balas gue pelan.
"haha, aku tau. Temen aku bilang lin, cowok baik akan kalah sama cowok yang menarik karema cowok baik cenderung monoton makanya banyak cewek yang suka sama bad boy ketimbang goodboy"
Gue masih terdiam mendengarkan lingga, gue juga harus ngasih dia kesempatan untuk ngeluapin kekecewaanya sama gue. Gak ada pilihan lain.
"aku gak tau apa kamu pernah sekali aja ngerasa butuh aku, aku terlalu takut kehilangan kamu bahkan liat kamu foto atau deket sama cowok lain aku gak bisa. Aku sadar itu annoying, tapi apa kamu bisa ngerubah sikap kamu supaya gak gampang deket deket sama cowok lain? Kalau bisa aku yakin kita masih bisa sama sama dan gak terus terusan ribut."
Oke kali ini gue harus ngomong. "ngga, aku bahkan ga punya temen cowok selain kamu"
Dia ngeliat gue. Diem lidah gue kelu, gue hampir melakukan hal yang sama tapi gue harus bilang.
"ngga, kita udah gak cocok. Aku, aku sadar kalau kamu memang cowok baik tapi aku juga sadar ternyata aku gak bisa dengan cowok yang terlalu sempurna kayak kamu." Diam sejenak.
"ngga, kamu pernah mikir gak sih banyak banget yang bilang lingga cowok keren baik pintar, perfect. Hal itu lama kelamaan ngebunuh aku, aku harus selalu menyeimbangkan langkahku sama kamu, meraih hal hal yang pernah kamu raih. Juara di perlombaan yang kamu ikutin, tanpa sadar kamu udah membuat pengaturan buat aku, kamu buat aku patuh sama kata kata kamu. Gak ada cela, karena kamu sesempurna itu, gak pernah ada waktu dimana kita sama sama saling membutuhkan saat kita down."
"kita gak saling terbuka. Aku gak tau apa yang ada dihati kamu. Kamu gak pernah ceritain apapun ke aku, kapan kamu sedih atau ada masalah apapun, aku gaktau ngga. Kita gak saling ada, gak pernah saling butuh. Begitu juga aku, aku gak pernah bisa ngobrol nyaman layaknya ke orang dekat ke kamu, padahal kita pacaran. Rasa percaya itu gak pernah ada. Dan itu yang buat kamu selalu overprotektif ke aku"
"kita enggak cocok ngga..."ucap gue mengakhiri percakapan malam itu dengan masuk ke rumah meninggalkan lingga dengan ekspresi yang masih berpikir, entah sedang memikirkan apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
GARIS TERDEPAN
Teen FictionA TRUE STORY "Gue tau ini lucu banget tapi dulu waktu kelas 12 semester 1 gue suka sama lu" "Itu sama sekali gak lucu kak" *** just a friendzone story peringatan!!!! kata kata kasar dan non baku jika membaca wattpad ini anda akan kesal, mungkin b...