6 Surat Cinta Teraneh

19 1 0
                                    

Thank you form making ordinary moments, extraordinary.
A simple day can become special because of you

***

“Kakak-kakak semuanya mau bilang minta maaf ya, kalau selama tiga hari ini keras ke kalian terutama kakak penegak kedisiplinan, tapi semua itu juga demi kebaikan kalian.”

Hari ini hari terakhir PLS dan di sinilah gue sekarang duduk diantara temen temen lain yang udah nangis nangis  minta maaf satu sama lain sama kakak kelas juga, yang katanya selama ini sandiwara aja marah marahnya.

“oiya, sebelum acara PLS ini berakhir kakak akan mengumumkan beberapa kategori dari peserta maupun panitia, oke yang pertama peserta terbaik”

Satu persatu mulai dari peserta terbaik, peserta terbandel, paling telat, paling berisik, paling melanggar aturan , paling aneh, paling semuanya pokoknya ada nominasinya.

“dan yang selanjutnya yaitu surat cinta nih, ada dua kategori yang pertama surat cinta terbaik dan surat cinta teraneh, oke kita mulai ya”

“surat cinta terbaik dari kelompok duaaa atas nama Ajeng mana nih yang namanya ajeng ngirim surat ke ketos ganteng kita nih sini sini maju”

Riuh tepuk tangan ada yang menyoraki ada yang nyindir ada yang suit suit gak jelas kebanyakan kakak panitia sih ngegodain gitu.

“oke selanjutnya surat cinta teraneh, nah surat ini nih satu satunya surat yang dikasih ke kakak panitia perlengkapan, kok bisa ya ngasihnya ke kakak panitia perlengkapan? Yaudah kita Tanya aja kenapa dan  kok bisa jadi yang teraneh, dari kelompok tigaaa atas nama Betari Lindri mana nih anaknya maju yuk maju!!!”

Astaga, gue harus apa ? otak gue gabisa mikir oke udah lin lo pasang muka datar kayak sebelum sebelumnya aja. Iya muka datar ayolah muka kondisikan seperti biasa.

Gue tersenyum kikuk sambil menerima hadiah yang dibungkus kertas kado dari kakak panitia PLS. Malu!

***

+628966246xxxx
Lindri ?
Ini Kak Yuda
Makasih ya suratnya, unik banget hahaha

Lindri
Sama sama kak, aku juga dapet hadiah kok tadi (

+628966246xxxx
Save ya lin, ini surat lo gue kirim ke madding boleh gak soalnya diminta nih buat kenang kenangan

Lindri
Lo masih mau sepeda lu pulang dalam keadaan selamat kan kak (
Iya iya di save

Kak Yuda
Ngesave nya namanya apa?

Lindri
Kenapa lo kepo?

Kak Yuda
Gila, singkat banget

Lindri
Kenapa Kak Yuda ingin mengetahui nama kakak di handphone saya?

Kak Yuda
Galak amat pacarnya Lingga

Lindri
Apaansih.

Kak Yuda
Cieee, langsung salting gitu

Read.

Apaansih nih kakak kelas nyebelin banget. Gue melempar hap eke atas kasur ah PMS sialan jadi sensi kan eh tapi itu kakak kelas tau gue pacarnya lingga? Kok gue kecewa sih. Ah gatau ah tidur aja besok hari pertama sekolah semangat Lindri!

***

“Linnnnn cepet udah jam segini itu Lingga nungguin di depan rumah”

“Iya buuu, ini bentar lagi selesai”

Percuma juga gue menghindari Lingga selama sebulan setengah kalau ujung ujungnya kita bakal satu sekolah, gue coba omongin baik baik sama dia deh di jalan nanti.

“Lindri berangkat ya bu, assalamualaikum”

“waalaikummussalam, Lingga Lindri hati-hati!”

Suasana jalanan tampak sepi beberapa anak anak SD lari lari di pinggir jalan, membuyarkan pikiran gue.
“Lin?” panggil lingga. “Kamu masih mau ngeblock aku? Sampai kapan lin? Kita belum ada ngomong”

Gue menghela nafas pelan, mencoba berbicara sesantai mungkin dan gak menyinggung dia “Lingga, makasih ya udah anterin aku hari ini, besok besok kamu gakperlu lagi nganterin aku sekolah kayak gini” ucap gue sesantai mungkin.

“Kemaren aku liat lin, kamu foto di jendela sama temen cowokmu si Hanif? Kamu beberapa hari ini deket sama dia Lin?” selidik Lingga.

Ya ampun, kenapa sih ngga lo selalu gini ini bukan tentang orang lain ini tentang lo gue udah ga bisa lagi sama lo ngga.

Andaikan gue bisa bilang gitu. Tapi gue malah bilang “dia Cuma temen sekelas ngga, sebatas itu”

Motor Lingga sampai ke parkiran, setelah berhenti gue langsung melepas helm dan ngasih helm itu ke dia, “ngga, inget kata kata aku tadi, ini yang terkahir ya ngga”

“eitttt Lingga, siapa tuh kenalin dong”

“Eh ini kan yang jadi wallpaper hape nya lingga, iya kan ngga?”

“ohh ini yang juara LCT MIPA kemaren kan?”

Dua cowok dan dua cewek berjalan ke arah kami sambil member senyuman senyuman menggodanya, dan gue Cuma bisa pasang wajah datar. Sampai kemudian kak yuda lewat di sana.

“Pagi pagi udah pacaran aja ayuk masuk kelas udah kelas dua lu pada” Ucap kak Yuda yang member sentilan kecil ke dua cowok tadi tapi sambil menatap ke arah gue, apasih maksudnya?

“Iya yang udah kelas dua belas mah setres gitu gais dari pagi bawaanya berat kebanyakan pikiran” balas cowok pertama yang gue baca namanya erik

“Inget tak, besok lu juga gitu “ balas cowok lain yang perawakannya serem tapi baik keliatannya namanya kak adi

“Iya santai terus pacaran terus lu juga di gue bilangin mas joko nih ya!” ucap perempuan yang lain.

Iya mereka semua anggota ekskul LCT dan beberapa memang gue kenal karena satu sekolah di smp dulu.

“Gue duluan, duluan lin, ngga” ucap Kak Yuda.

Firasat gue berkata, kesalahpahaman ini akan terus berlanjut.

GARIS TERDEPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang