11 Tears

34 3 5
                                    


NOVEMBER,2017

LINDRI POV

Hidup hanyalah seni tentang beragamnya ketidakadilan

***

Sekitar jam setengah dua belas gue dipanggil ke kantor Bu Inggit, Pembina olimpiade fisika. Bu inggit manggil gue untuk ke Lab Fisika setelah pulang sekolah. Sore ini, gue dikumpulin sama enam orang lain yang sekarang lagi sibuk sama dirinya masing masing. Kak adi yang baru dateng, Zahra yang lagi download drama korea di pojok deket westafel, Kak Rahman sama Kak Erik yang lagi bahas soal ulangan harian fisika mereka, yang gue tebak kak rahman masih kesel gitu sama hasil ulangannya yang di bawah kak Erik dan terakhir ada Ambar sama Kak Yuda yang di deket papan tulis masih ngebahas soal atau ngobrol gitu gue gak terlalu peduli sih.

TING!!

RHEA

Linn lu dimana? Ini gue udah nungguin di gerbang, katanya mau ke Learning Course sekarang???

LINDRI

IYA IYA, TUNGGU POKOKNYA

Maaf ya rhea plis bentar aja ini ada pertemuan bentar doang kok


Astaga! Gue lupa, hari ini gue ada Les bahasa inggris. Duh lama gak ya pertemuan ini, bisa dimarain nih gue! mana ada ujian speaking lagi.

"Emm, Kak Adi" bisik gue pelan.

"Apa lin?"

"Ini masih lama gak ya? Aku ada les nih, bentar lagi"gue memasang wajah cemas.

"assalamualaikum, udah pada kumpul nih?" bu inggit masuk dengan gaya nyentriknya. Fyi, ibu guru gue satu ini salah satu guru paling fenomenal di Sekolah. Selain karena mengajar pelajaran yang super hot yaitu fisika, doi juga Pembina olimpiade, tapi bukan itu yang buat bu Inggit spesial. Penampilan bu inggit yang trendy abis dan chic buat bu inggit jadi trenseter kemanapun bu Inggit pergi. Kayak sore ini nih, bu inggit yang pecinta warna ungu, memakai jelana jeans kemeja putih dengan rompi hitam ada rumbai ungunya jangan lupa hijab ungu dan sepatu warna putih yang udah pasti keren abis!

"Duh lama ya? Makasih udah nunggu ibu. Jadi kalian sekarang rileks aja kita Cuma mau ngobrolin soal pembagian tim aja kok"

"pembagian tim? Buat apa mam" Tanya kak adi

Oh iya gue lupa. Jadi, ada panggilan khusus gitu buat bu inggit. Biasanya, anak anak yang ikut olimpiade dan sering ketemu sama bu inggit gitu manggil bu inggit dengan sebutan mami.

"Jadi ada kompetisi fisika cerdas dari UNIVERSITAS XX , bakal ada olimpiadenya, LCT nya dan Prakteknya. Semua itu dalam bentuk tim. Mami udah bagi kalian ke dua tim A dan B"

Semua mendengarkan dengan saksama, bu Inggit mengeluarkan juklak lomba itu. Gue merem melek ini beneran universitas XX? Gila satu provinsi man! Dan gue masih kelas 10. Di sini Gue,Zahra, dan Ambar masih kelas 10 dan untuk ukuran materi kita masih bau kencur banget. Kak Erik, Adi sama Rahman kelas 11 dan kak Yuda udah kelas 12. Di peraturan sih materinya dari kelas 10 sampai kelas 12, wah ini sih enak banget yang satu tim sama kak Yuda secara, kak yuda udah dapet semua materi dan soal kecepatan dia udah khatam banget tipikel soal soal LCT maupun Olimpiade.

"Jadi, mami mau minta maaf . sebenarnya mami juga gamau ngeluarin satu diantara kalian cuman karena ini lomba terakhir Yuda, jadi mami mau banget dia ikut sebelum lulus." Bu Inggit mandang Zahra sambil megang tangannya "Mami minta maaf sama Zahra, kali ini Zahra gak bisa join dulu ya tahun depan bisa join lagi oke? Karena lomba ini ditekankan ke LCT nya dan Zahra basic nya olimpiade mami takut konsep Zahra bisa berubah, kalau Lindri kan memang basic LCT"

DEG!

Gue langsung noleh ke Zahra, gue merasa bersalah banget. Gue juga mengerti keputusannya bu Inggit, gak mungkin banget bu Inggit mengeluarkan Ambar, secara yang paling potensial diantara kita bertiga kan Ambar. Gue perhatiin muka dia, dia gak keliatan sedih sih Cuma gimana ya gue udah temenan sama dia cukup lama, gak enak juga rasanya!

"Gak papa kok mam, Zahra ngerti. Zahra juga masih harus belajar." Balas Zahra sambil senyum tipis gitu.

"sip, hebat anak mami. Tahun depan Zahra ikut ya. Jadi langsung aja mami umumin anggota tim A itu Yuda,Erik dan Ambar"

Kedua kalinya...

Jantung gue bener bener udah gak normal. Pikiran gue kemana mana, ini namanya ngetarain banget! Oke kita harus realistis sih Cuma kan udah jelas banget kalau tim B itu tim buangan doang. Di tim A itu fighter paling kuat dan mereka di taro di sat tim, kak Yuda jelas banget! terus ada Ambar dan Kak erik, yang semuanya juara umum angkatan. Tim gue juga cukup kuat sih, Cuma bayangkan aja kalau nanti ketemu ama tim ini???

"Berarti tim B nya ada Rahman,Lindri sama Adi ya? Lomba nya bulan februari jadi kita punya dua bulan persiapan, bisa dipakai buat mengejar materi nya, karena ini udah November akhir kalian boleh deh nyicil dulu khusus yang kelas 10 nih, oke? Lindri, ambar ?"

"Iya mam" balas kita pelan.

***

"Rheaaaaa!!!!" gue manggil Rhea yang lagi duduk di deket gerbang, ngelirik jam untung aja masih keburu untuk les.

"lu kemana aja sih, ini kita sekarang ke kursusnya naik apa? Anak anak dah pada berangkat gaada tebengan"

"duh iya iya maaf, call anne aja deh siapa tau bawa motor"

Belum sempet kita telepon si anne dia udah muncul dari parkiran bawa motor, "haiii pada mau kemana?"

"ya kali kita ke kursus boti, mending kalau kecil kecil" gue berbisik ke Rhea.

Si Anne tiba-tiba angkat telepon sambil marah marah gitu, "IHH GIMANA SIH DEK, KOK BISA KEABISAN BENSIN? EMANG GAK DILIAT DULU ITU ? YAUDAH KE SEKOLAH GUE DEH CEPET GAK PAKE LAMA !"

"si Bryan an?" Tanya gue

"Iya, kesel beut itu bocah. Dia tadi pagi bawa mobil gue ke sekolah, gila ya anak SMP jaman sekarang baru kelas tiga SMP udah berani bawa mobil, pasti buat nebengin temen temen ceweknya emang gatau diri!"

TIIIN

"Mbaak, ternyara bensinnya masih banyak tadi gatau kenapa mogok tiba tiba kirain keabisan bensin"

Si Bryan ngebuka jendela mobil Cuma setengah memperlihatkan seragam putihnya. Oiya gue belum cerita, Bryan ini adiknya Anne. Mereka Cuma berjarak setahun, gue mengakui kalau anne punya wajah yang proposional dan badan yang tinggi semampai body goals deh, males aja ngetik cantik.

Ngomongin soal Anne, dia juga sering jadi inceran kakak kelas yang tergolong ke dalam THE MOST WANTED, catet! Dari anak paskib sampai anak alim pernah ngechat sampe ngajakin anne pulang bareng tapi ya emang pedekate sama stanless steal ga bakal mempan jadi pada mental. Nah, sii bryan ini yang punya visual sebelas dua belas sama kakaknya malah punya sifat kebalikan dari anne, alias playboy banget!

"Eh ada kak Rhea, mau kemana kak" Tanya bryan sambil cengar cengir

"oh, Cuma si Rhea. Gue engga?" balas gue sambil ngeledek

"Ya ampun, mbak Lindri yang baik dan cantik gue gak liat sangking silaunya nihh" si bryan udah gelagepan gitu.

"mau ke kursus nih," si rhea yang kalem bales sambil senyum gitu ceritanya.

"Yuk aku anterin, biarin aja deh mbak Anne naik motor kita dingin dingin pake AC" balas Bryan sambil cekikikan

Si anne Cuma bisa ngelus dada, "Ya allah, salah apa gue punya adek begini?"

Oiya, satu rahasia yang gue tau tentang bryan yang bikin dia takut banget sama gue adalah rahasia hatinya yang gak sengaja gue ketahui, kalau ternyata dia diam diam dia naksir sama Rhea. Sayangnya, Rhea udah punya pacar dari SMP. How poor Bryan Adam...HAHAHAHA

***

A/N

PANJANG JUGA GAIS, PART TERPANJANG DAH INI

BTW, BACA NYA SAMBIL VOTE ATAU KOMEN SABI KALI YA BIAR GUE SEMANGAT NGETIKNYA 

DUH! AUTHOR KEBANYAKAN MAU 


LUV U GAIS

-ARA AFA

GARIS TERDEPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang