"lu berdua ngapain ngedate hari ini sih?" protes jiho.
"ya suka-suka kita lah, ji. emang lu doang yang boleh ngedate hari ini?" balas junhoe sengit.
"heh, diem lu, upil jerapah. lu aja baru ngedate bareng mawar kan bulan ini? ngaku lo. kasian temen gue anjir." balas jiho telak.
skak mat.
semua yang ada di meja itu ketawa, kecuali junhoe.
"ya maap. lagi bokek nih gue bulan ini." cicit junhoe.
"gapapa kok beb. yang penting akunya ga diselingkuhin." kata mbak mawar menghibur pacarnya yang dibully.
"huuu bucin!" ledek jiho pada pasangan kurang waras itu.
"halah, bucin teriak bucin." kali ini yang ngomong bang kuk.
"heh, udah diam lu." tegur yeri pada jungkook yang langsung diem.
"bucin." jaehyun terkekeh setelah meledek jungkook yang mau aja didiemin(?) sama pacarnya.
"ngaca lu." balas jungkook sambil menatap jaehyun sengit.
"udah ah. ayo makan lagi."
kalo nyai udah ngomong serius, yang lain bisa nurut aja.
--
"makasih ya, kak. maaf juga, jiho jadi ngerepotin banyak banget hari ini." kata jiho menundukkan kepalanya.
"ngerepotin apa sih? aku ga repot kok, sayang." balas jaehyun dengan lembut.
"astaga naga, ini gak bisa nih. parah nih." celoteh jiho menggeleng-gelengkan kepalanya.
"gak bisa kenapa?" tanya jaehyun heran.
"gak bisa tahan jantung jiho kalo dipanggil sayang." jiho menutup wajahnya dengan kedua tangannya.
jaehyun tertawa (ganteng), "yaelah, beb. kirain kenapa."
"udah ah, jiho udah gakuku ganana. jiho masuk ya?"
jaehyun mengangguk, "nanti aku telfon kalo aku udah sampe rumah. oh iya, jangan lupa salam ke mama ya?"
"iya iyaaa, udah sana pulang." ini beneran jiho udah ga bisa natap jaehyun.
jaehyun mengusap kepala jiho tiba-tiba, "iya, sayangku. ini pulang kok. dah."
jaehyun kembali jalan ke arah mobilnya dan masuk. setelah pacarnya menyalakan mesin mobil dan pergi dari depan rumahnya, jiho menutup pagar dan masuk ke dalam rumah.
"beda ya yang kasmaran, bang." celetuk mama jeon entah dari mana.
"iya mah. masih malu malu meong, ntar juga malu maluin." balas jungkook yang lagi nonton tv.
"sindir teross sindirr sampai nabrak." timpal jiho sambil berjalan naik ke atas kamarnya.
"eh ji, besok papa pulang."
jiho langsung menatap abangnya itu dengan mata yang berbinar (eaa), "HA? YANG BENER, BANG?"
jungkook memutar bola matanya, "santuy ae keleus."
"bacot. MAAAA BESOK PAPA PULANG?" tanya jiho.
"IYA! GAUSAH TERIAK MAMA JUGA DENGER KALI KALO GA TERIAK!" balas mama jeon dengan teriak padahal sendirinya nyuruh buat ga teriak. herman jungkook tuh.
"ohh yaudah. besok jemput papa atau ngga, bang?"
"jemputlah. jam 9 pagi. bangun cepet lu, kebo. ga bangun gue tinggal." kata jungkook yang pandangannya fokus pada tv.
"iye. udah ah, gue mau tidur. bye."
--
setelah membersihkan diri(?), jiho langsung baring-baring di tempat tidur sambil nge-scroll timeline instagramnya. waktu matanya udah mau ketutup, telpon jiho malah bunyi.
ada vc dari kak jaehyun tercinta ea."aku udah nyampe rumah. kamu udah mau tidur ya?" tanya jaehyun dengan wajahnya yang astaga naga ganteng banget.
"nggak kok, ini lagi ngescroll timeline ig aja." walaupun mengelak, jaehyun tau kalo jiho udah ngantuk.
(ini diketik pas gue lagi ngantuk juga. mana ujan deras, dingin, pas banget buat tidur. apa daya gue lagi jagain ponakan tidur. hmz.)
"gausah bohong kali, beb. keliatan banget kok kamu udah ngantuk. mau tidur?" tanya jaehyun dari seberang sana.
jiho mengangguk lesu.
"yaudah tidur aja. telponnya gausah dimatiin ya. aku temenin kamu sampe tidur. mau ga?"
jiho ngangguk aja, udah males jawab.
"yaudah, selamat malam, jihoku."
"jae?" jiho tiba-tiba ngomong, ya walaupun udah ngantuk.
"hmm?"
"besok boleh bangunin aku ga kalo sempat? aku besok jam 9 mau jemput papa bareng bang kuk di bandara. boleh ga?"
"boleh kok. tidur ya sekarang. udah ngantuk banget kamunya." jaehyun terkekeh pelan.
"good night, jae." kata jiho sebelum menutup matanya dan tidur.
--
HALO SEMUAAAAA
GUE KEMBALIIII
maaf ya gaes, walaupun lagi di rumah aja, gue juga masih belajar. ditolak snmptn gue HAHAHA :')
oh iya, selama di rumah, kalian ngapain aja? (jawab dong gaes, malu gw ntar kalo kalian ga jawab WKWKWK)
gue mah kalo ga belajar ya tidur atau ga makan WKWKW
buat yang lulus snmptn selamat yaaa!
buat yang ga lulus, ayo berjuang lagi di sbmptn dan mandiri!
segini dulu buat hari ini, gw juga udah ngantuk WKWKW
see you next chapterr!
KAMU SEDANG MEMBACA
bucin ; jaehyun
Fanfictiongimana jadinya kalo seorang jung jaehyun jadi bucinnya jeon jiho? -2019