Makan Ikan

141 20 0
                                    

Kelompok pencarian ikan sudah ada, ya lebih tepatnya si Akashi nyuruh mereka semua buat nyari ikan. Cuma beberapa anak yang disuruh jaga tenda. Itupun disuruh buat nyiapin kayu bakar sama koreknya.

Jadilah dengan 27 cowo dan 3 cewe. Iya 3, soalnya tadi Momoi pergi mau bantu yang ada ditenda. Kasian katanya ga ada cewe yang ngatur. Hmn.... Herem Momoi nih. Wkwk:V


Oke! Meski dengan bantuan 27 cowo ga memungkinkan buat dapet ikan banyak. Soalnya sedari tadi sampe ini sore mereka cuma bisa dapet 3 ember ukuran sedang.

Sedikit? IyaLah! Orang mau ngasih makan 39 ekor! Mana badannya gede2 kan ga mungkin cuma makan ikan sebiji.

Akhirnya dengan bijak, Akashi ngusulin buat nelfon pelayannya dan nyuruh bawa 5 kilo ikan. Busettt banyak bet?!

Inget! Para cowonya hampir keseluruhan badanya gede2!!


Langit yang tadinya masih sore sekarang udah jadi biru tua cem rambut Aomine. Udara juga mulai dingin dan mereka mutusin buat balik lagi ke tenda dan bikin api ungun.

Pas udah nyampe ditenda, kita semua dikejutkan dengan pemandangan di depan mata! Mending kalo kedatengan anak bangsawan! Lah ini?! Mereka kaget bin panik! Gimana engga coba!

Orang MeReKA mAu bUaT APi UnGuN aPa MaU BuAt KeBAkArAN HAHH!!!! APINYA ITU LOH GEDE!!! Untung jarak nya jauhan dari tenda! Coba kalo deletan?! YA KEBAKAR LAH!

NijiAka keliatan hela napas, capek ngadepin anak manusia yang mirip setan kek gini. Dengan sekali perintah tegas dari Akashi, kami semua ngambil air dari sungai tadi dan estafet ember isi air buat madamin itu api kelewat besar.


Skip setelah kejadian tadi dan api ungun yang dibuat ulang dengan versi yang lebih kecil. Mereka duduk melingar sambil bakar ikan hasil tangkepan dan hasil anteran pelayan. Sesekali canda dan saling tampol guna mempererat pertemanan mereka.

Makan ikan disertai canda tawa kek gini tuh rasanya adem ayem. Udara yang tadinya dingin jadi anget pas deket api ungun, yang awalnya cowo dan cewenya ga akrab sekarang jadi akrab dan saling tampol menampol. Bahkan si Momoi juga sempet2nya modusin Kuroko. Ckckck (name) cuma geleng kepala liat kelakuan dekel jaman sekarang.


"Enak ya chi"

"Hmn? Enak gmna?"

"Ya gini, enak kalo pada kumpul gini"

"Yo, iya jelas dong.... Secara bentar lagi kita juga udah mau lulus dan bakal kepisah satu sama lain. Mungkin masih komunikasi, mungkin bakal ada acara reoni tapi kan kesibukan orang bakal beda2. Contohnya si Akashi, setelah lulus nanti dia mau megang saham perusahaan bokapnya terus bang Niji yang bakal ngejar target kuliah di Jerman" Chichi gigit ikan dan ngunyah sebentar, lanjut ngomong.

"Lalu si Haizakiー" "KOK GUA SIH CHI!" "DIEM DULU BOGENG!" kata chichi nhubit pinggangnya.

"Walo Haizaki keliatan barbar kek gini dia bakal nerusin propesi bapaknya jadi Tentara makanya dia suka berantem, sebenernya masih banyak lagi sih yang cerita ke gua soal masa depan mereka. Tapi,  seenggaknya nikmatin dulu masa2 kek gini, selagi masih ada kesempatan. Kenapa engak." jelas chichi panjang lebar.

"Wihh, lu abis makan ikan kok jadi bijak gini sih. Wkwk makan ikan terus ya biar selalu bijak. Wkwk" kata (name) ngledek sambil noel2 bahu chichi.

"Eh kampret!! Gua emang bijak ya dari dulu!"

"Wkwkwk"


Semua yang kebetulan denger omongan Chichi cuma senyum dan ngangguk membenarkan. Menikmati selagi masih ada kesempatan? Kenapa engga? Itu yang sekarang (name) pikirin. Menikmati waktu bersama teman dan sahabat sampai waktu itu tiba.

"Malam mulai larut dengan segala canda tawa yang bersautan. Meninggalkan keheningan dalam suka ria pertemanan. Menjalin seutas tali persahabatan. Menjadikanya sebuah kenangan. Segala rasa kekhawatiran kini teredam oleh sebuah kehangatan. Menjadikan sebuah kekuatan untuk terus maju menembus sebuah kehidupan" Chichi gumam pelan sambil natep sendu api ungun.

Haizaki yang emang lagi disampingnya denger gumaman Chichi, ngelus kepalanya sambil senyum ganteng. Berusaha nenangin dia. Sampe...




Plak!

"Lu ngelus kepala sodara gua dan senyum sok ganteng kek gitu didepannya lagi, gua potong tangan lu!" kata Nijimura galak sampil nabok tangan Haizaki dan nyuruh dia geser. Dia mau jadi pembatas antara Chichi dan Haizaki. Hmn, sodara yang baik:)

Sesaat semua hening liat kejadian itu.

"Buset! Ternyata lu protektif banget ya ama sodara lu Ji. Mana sifat over lu nyalur lagi, diakan jadi over banget ama (name). Bakal susah tau buat deketin (name) ama Chichi. Wkwk" Celetuk moriyama yang langsung dapet pelototan tajem dari Nijimura.

"HAH?! LAWAN GUA DULU KALO MAU DEKETIN DIA!" katanya ngegas dan reflek rangkul Chichi dri samping. Ngalingin pandangan Moriyama ama Chichi.

"Wkwk, santuy lah Ji. Lu kek ga tau Moriyama aja si, dia kan emang gitu orangnya" Kasamatsu.

"Haha bener tuh, jangan terlalu over sama sodara lu Ji. Kasian dia" jelas Kiyoshi yang ngebuat Niji liatin Chichi serius.

"Apa? Ngapain lu ngliatin gua kek gitu bangke!" Chichi kesel, terus malah nampol kepala Nijimura.

"Sakit bego!"

"Lah lu lagian ngapain rangkul2 gua HAH?! Berasa jadi bocah gua!"

"Ya kaga usah nampol kampret! Lu kata tampolan lu ga sakit apa!"

"Ya ga tau lah! Kan elu yang gua tampol! Ya kali gua nampol diri sendiri! Gila dong?!"

"Nih sinih! Gua tampol sini!"

Anak2 yang ngaksiin drama tampol tampolan cuma bisa liatin dan sesekali ngakak. Sampe Kasamatsu, Imayoshi, Hayama, Hanamiya, Aomine, Nash, Kagami, Mayuzumi gejreng gitarnya di susul Takao, Nebuya, Miyaji, dan Kimura mulai nabuh ember bekas ikan tadi dan nyuruh mereka nyanyi bareng2 sampe larut. Menambah suasana tenang dan damai dalam kesempatan bertemu kali ini.





***
Suara kicauan burung mulai terdengar, kelopak mata mengerjab pelan menyesuaikan cahaya, menampilkan manik berwarna biru metalic. Mencoba duduk dengan sedikit ringisan pelan dan mengobservasi tempatnya sekarang.

Hal pertama yang Kasamatsu liat adalah sejumput rambut kuning yang tengah asik memeluk kakinya, urat kekesalan terlihat pada pelipisnya. Sedetik kemudian suara korban penyiksaan mulai terdengar membangunkan para penghuni masing2 tenda dengan degub jantung yang tak beraturan.

***



"Mo~ bang Kasamatsu mah galak!-ssu" Kise sang korban teraniaya menatap jengkel pada kaka kelasnya.

"Lah elu apain kaki gua bangke! Jadi terkontaminasi kan kaki gua!"

"Lah? Gua kira itu bantal guling, abis anget sih"

"Idih! Maho luh ya berdua" kata Moriyama yang mendapat delikan marah dari Kasamatsu.

"Jyjyk! Anjir mahoan sama Kise! Ntar gua dikira pacaran ama Tahi berjalan dong?!"

"BANG KASAMATSU JAHATTT!!!! HUWEEEE!!!!"

Yup, keributan pada pagi yang indah di tempat liburan mereka.



Tbc

Wkwk,
Ryouta = kuning.
Kuning = Tahi.
Ryouta + Kuning = Tahi Berjalan🤣😂

𝚃𝚊𝚠𝚞𝚛𝚊𝚗 𝙸𝙿𝙰 𝚟𝚜 𝙸𝙿𝚂 || 𝙷𝚀, 𝙺𝙽𝚈, 𝙺𝙽𝙱, 𝚂𝙽𝙺 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang