"ja-jadi yang s-selama ini nulis..."
"yang nulis memang saya, tapi yang memiliki rasa sama kamu itu adik saya."
chaeyoung menautkan kedua alisnya. "m-maksud kakak?"
"jadi, saya emang yang nulis kata-kata tersebut ke kamu, tapi sebagai perantara antara dia dan kamu. dia emang gengsian gitu orangnya. kamu kalo jeli saya udah ngasih klu nama adek saya loh."
"hah?"
beneran, chaeyoung pusing. klu? perasaan cuma ada tulisan entah china entah jepang yang selalu tertera di note itu. klu darimananya dah?
"kamu bawa semua sticky note itu?" tanya wooseok.
chaeyoung menganggukkan kepalanya dan mengambil handphonenya, membuka casing nya dan mengeluarkan sticky note yang berjumlah delapan buah itu.
niatnya iseng aja, pengen nanya ke orang-orang. eh kelupaan, jadinya numpuk deh di belakang hape chaeyoung.
"sambungin tiap huruf awal di tiap sticky note." perintah wooseok.
chaeyoung menurut.
1. Kamu jangan imut-imut, nanti kalo saya makin suka sama kamu gimana?
2. Ih, kamu main basketnya jago banget. kapan-kapan ajarin lah, wkwk.gimana latihan basketnya? capek nggak? istirahat yang cukup ya. always semangat!
saya nggak tau kamu suka minuman apaan, jadi saya asal beli. saya beliin kamu frestea, semoga kamu suka.
3. Matahari bersinar cukup terang hari ini.kamu nggak kepanasan kan, karena suhu hari ini cukup tinggi. makanya saya beliin kamu kopi, saya dengar kamu suka kopi. semoga kamu suka.
4. You know what? kata prakiraan cuaca hari ini bakalan panas banget.saya belikan minum untukmu. pasti capek abis taekwondo, apalagi cuaca hari ini bakalan panas. kamu suka ichitan kan? nih, maaf saya kemarin beliin kamu frestea karena saya nggak tau apa minuman favorit kamu.
kembung ga sih, saya kasih minum terus? besok-besok saya kasih makanan deh
5. Hei! kamu membuatku jadi suka bermain basket! kapan-kapan main bareng yuk?yah, walaupun saya ga terlalu mahir kayak kamu, tapi tapi kita bermain untuk bersenang-senang saja^^
6. Omo, kamu bales pesanku? hatiku berbunga-bunga jadinya, wkwk.saya nggak pro astaga. kamu besok ada ujian? belajar yang rajin, biar dapet nilai yang baik, oke?
7. Aku minta maaf, aku lupa memberikan kaga-kata yang ku tuang ke dalam sticky note seperti biasanya. aku sedang tidak enak badan.sebagai gantinya aku membuatkan bekal makan untukmu. semoga kamu suka.
8. Need to know my face? i know you already curious about my face.caffe treasure jam 7 di meja nomor 27.
nggak usah dandan cantik-cantik, kamu udah cantik dari sana nya.
"oh my..."
"eh, ada yang kebalik ya? saya lupa, kiranya udah sticky note ke enam, haha. terus pas udah ditempel baru ingat masih ke lima. tapi pasti kamu bisa nebak lah."
"ja-jadi yohan...?"
wooseok mengangguk.
"udah ketebak sih kak, tapi nggak yakin. kalo kak wooseok, chae udah nebak dari awal soalnya selalu ketemu didepan loker terus. pantes kata-katanya nggak enak badan kebetulan yohannya juga nggak masuk." jelas chaeyoung.
"satu fakta, yohan nggak tau soal ini. ini inisiatif dari kakak sendiri."
chaeyoung makin bingung dong. ini calon kakak ipar—hey—bisa-bisanya gitu. "loh? kakak gabut apa gimana?"
"yah, mau denger cerita sebenernya?" tawar wooseok.
chaeyoung mengangguk, memasang kedua telinganya dan siap mendengar cerita wooseok.
"awalnya kakak sempet ada rasa sama kamu."
"hah?"
jadi tukang keong aja deh chae.
ga.
"iya. gara-gara seungyoun nunjukkin poto kamu. terus saya mau sok-sok misterius gitu kan. jadinya saya mau nulis sticky note gitu. rencana itu udah ada sejak satu tahun yang lalu. pas mau melancarkan aksi, eh, yohan tiba-tiba cerita pasal kamu terus. nggak nyangka kita bisa suka ke orang yang sama.
akhirnya kakak nyerah buat adek sendiri. masih banyak cewek lain kan. akhirnya kakak ngurungin niat buat bikin sticky note itu. terus tiba-tiba kebesit pikiran mau buat gitu lagi, mumpung kan, haha."
chaeyoung yang denger nama abangnya disebut langsung merubah raut wajahnya. "emang abang sialan. awas aja tuh orang, nyampe rumah nyawa ilang."
"omong-omong kak, kenapa kakak kenapa pengen buat beginian?"
"sebagai tanda kalau keluarga kim sudah merestui hubungan antara kim yohan dan son chaeyoung. nanti saya nyampe rumah langsung saya suruh nembak kamu besok, kalo bisa saya suruh lamaran."
chaeyoung? pipi chaeyoung panas, beneran. tiba-tiba kan, bener-bener di luar dugaan sih. "saya greget ya kamu sama yohan deket tapi nggak ada status. cuma sahabat? hilih. bullshit. nanti kalo yohan nembak diterima ya, kalian tuh dikiranya cintanya bertepuk sebelah tangan. padahal mah kagak. kakak pulang ya."
chaeyoung speechless. gimana wooseok bisa tau perasaan chaeyoung ke yohan? bahkan tzuyu aja nggak tau. saking pinternya bermain peran si chaeyoung.
ya intinya gitu deh. besoknya si yohan beneran nembak chaeyoung. chaeyoung nya?
terima lah! ya kali enggak.
nggak kerasa hubungan mereka udah satu tahun aja. terus mereka sepakat buat nikah abis kuliah aja.
tapi lamaran tetep jalan. soalnya yohan sama chaeyoung mau ldr-an, chaeyoung dapet beasiswa kuliah di cambridge university, sedangkan yohan milih netep di indonesia.
akhirnya cukup bahagia ya?:)
F I N
a/n
APA APAAN ENDING NYA?!
Maav ged, endingnya ga maksud hiks.
maap juga up nya pagi pagi buta, efek insomnia.
betewe kritik dan saran untuk aku dan book ini dong
makasih yang udah mau baca book ini!
omong-omong aku punya dua cerita baru.
1. a - t a a 99l [7 Casts]
2. f l - t f k i [More than 20 peoples]itu inisial nya, main cast keduanya twice kok untuk ceweknya.
gimana? mau yang 1/2 dulu?
aku bingung soalnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Who is He?! • scy [✔]
Romance[SELESAI] "siapa, sih?! nggak maksud banget sumpah!" ©moonchaey, 2019