- Dilema -

43 3 0
                                    

Setelah ceritaa kukira akan sedikit lega
Ternyata malah membuatku dilema
Bagai harus memilih antara uang dan berlian
Sahabat atau cinta?


......
Keesokan harinya.
"hai ye..." sapaku pada zeyla. "hai" jawab zeyla datar. Ada apa dengan Zeyla? Kenapa dia seolah berubah? Padahal kemarin masih baik baik sajaaa. "lu kenapa ye?" tanyaku memastikan zeyla baik baik saja. "gw gapapa, gw lagi pusing tolong lu jangan ganggu daripada nanti gw ngeluarin kata kata yang bakal nyakitin lu!" ucap zeyla seperti emosi. "lu kenapa kok jadi kek gini? Gw punya salah sama lu? Kalo ada maapin ya^•^ " ucap gw meng-imudkan wajah. "GW BILANG TINGGALIN GW SENDIRI!" ucap zeyla dengan nada penuh gassss.

Seketika gw langsung lari keluar, Aletta dan Ninna yang melihat kejadian itu ikut terkejut dengan sikap Zeyla. Teman teman sekelas pun ikut dikejutkan oleh sikap zeyla. Aletta tak terima sahabatnya dibentak bentak oleh zeyla yang juga sahabatnya. " mau lu apa zey? Shisii ngomong baik baik ke elu kenapa lu bentak bentak diaa? Lu tau kan si shisii kelemahannya kalo dibentak! Apa lu mau ngehancurin dia? Gw tau lu lagi emosi tapi ga harus lu lampiasin ke sahabat lu juga kan? Jangan sampe lu nyesel!!!" Aletta emosi dengan sikap zeyla barusan. "gw ga sengaja" jawab zeyla tenang, "udah udah ga usah berantem kita ini temann udah gausah diterusin ini mungkin cuma salah faham" ucap Ninna mencoba melerai dua sahabatnya ituu.
Aletta tak memperdulikan Zeyla, kini ia mencemaskan shisii, kemana ia pergi? Kemana menenangkan dirinya? Aletta mencoba mencari cari. Dan kini aletta ingat shisii kalo lagi sedih suka ke kamar mandi. "shiiiii lu dmn woiii?, jangan lemah!!! Keluar gw mau ngomongg" teriak aletta. Tak lama kemudian shisiii keluar dengan mata merah. "kenapa al?" tanya shisi sedikit mengisak isak. Yahhhh kalian pasti tauuu shisii barusaja menangis! Jelaslah karena sikap sahabatnya tadi, zeyla.
"lu kenapa tadi? Ada masalah apa sama zeyla kok dia bisa sampe ngebentak lu kek tadi?" tanya aletta penuh amarah. "gw juga ga tau al gw ga ngerasa buat salah ke si zeyla gw juga baru tau ini si zeyla bentak gw sampe kek gituu" ucap gw lanjut menangisss "dan kenapa lu malah lari? Kenapa gak lu bentak balik diaa?" tanya aletta "gw gasuka dibentak al dan gw jg ga tega ngebentak!" ucap gw coba menjelaskan.
"udahh lo tenang yaa, ada gw yang selalu ada buat lo!" aletta mencoba menenangkan shisiii "makasih al..." ucap gw sambil meluk si aletta.

Apa mungkin zeyla juga menyukai el
Apa kemarin zeyla hanya pura pura
Apa mungkin zeyla membenciku? Karena aku menyukai el.

Pikiran negatif itu selalu muncul dibenakku. Bagaimana tidak? Sikap zeyla sangat berbedaaa.
.....
Gw dan aletta kembali masuk kelas, namun kini semua teman melihatku dan mereka sudah menduga bahwa aku barusaja menangis. Zeyla yang melihat ini nampak menyesal dan kemudian ia maju ke arah bangku ku..
"maafin gw shi...." pinta zeyla
"gapapa sans ajaa... Gw tau lu lagi banyak pikiran harusnya gw yang minta maaf gw udah ganggu lu, gw gaakan ganggu lu lagi" jelas gw.
"bukan gt mksd gw" zeyla meneteskan air matanya.
"gw mau ngomong sama lu berdua!" lanjut zeyla. Akhirnya gw dan zeyla keluar kelas.
"mau ngomong apaa?" tanya gw
"gw bener bener minta maaf shi" pinta zeyla sekali lagi
"udahhh gw udah tau! Lu suka sama aland kan?" ucapku singkat tanpa bosa basi
"lu ngomong apa sih? Gw ga paham!" sela zeyla
"udah jujur aja, kalo gw tau lu suka sama aland gw gabakal suka sama aland yey! Gw lebih milih lu daripada aland" ucapku sambil meneteskan airmata.
"gw gasuka sama aland shi, lu percaya sama gw!" zeyla mencoba menjelaskan
"udahlah yey, gw ga mau bahas itu lagi. Kalo lu mau aland ambil ajaa!" ucapku lalu aku pergi meninggalkan zeyla sendiri di depan kelas.
....
Aku tidak menduga sebelumnya
Jika rasaku ini akan menyakiti hatimu
Kenapa kamu ga bilang ke aku?
Kenapa kamu malah membuatku dilema
Jika disuruh milih
Aku tetap memilihmu
Sahabatku....

-shisiiii

Vote terus euy
Jangan lupa follow ig. Popyy_do
saran ceritanya kurang gimana?
Thank's ~•_•~

Si-AlandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang