01. Tali Sepatu

40 3 0
                                    

DARUEL

-----

V
V
V
V
V

I P M

V
V
V
V
V


Hana sudah beberapa hari masuk di sekolah setelah masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls), biasanya mpls itu paling membosankan untuk Hana, untung saja sudah selesai jadi Hana merasa lega. Sekarang ia sedang mencari kelasnya ntah sebelah mana ia sudah berkeliling dan kelas terakhir yang ia kunjungi semoga benar itu kelasnya. Ternyata benar nama Hana tertera di data nama kelas itu kelas 10 MIPA 1. Hana langsung memasuki kelasnya.

"Hm gue duduk dimana ya didepan udah diisi semua" gumam Hana sendiri sambil mencari-cari tempat duduk yang kosong.

"Hey kamu" panggil seseorang yang melambaikan tangannya kepada Hana.
Hana celingukan mencari siapa yang memanggil.

"Iya kamu yang lagi berdiri di depan pintu" ucap perempuan itu.

"Saya?" tanya Hana menunjuk dirinya sendiri.

"Iya elo sini duduk sama gue, gue sendiri nih" kata perempuan itu lagi. Perempuan itu duduk dipojok baris ketiga dari pintu kelas.

"Oh okey" ucap Hana langsung menuju tempat duduk itu.

"Kenalin nama gue Zahra, panggil aja Ara" ucap Ara disamping Hana mengulurkan tangannya.

"Gue Hana" balas Hana, lalu mereka bersalaman.

"rumah lo daerah mana?" tanya Hana.

"daerah jalan G, lo?"

"jalan H, wah deket dong pulang bareng yok"

"Ayok aja" ucap Ara.

"Oke nanti gue telpon abang gue suruh gausah jemput"

"Lo punya abang?" tanya Ara penasaran.

"punya" ucap Hana mengangguk.

"cakep gak?"

"kaga ada cakep-cakepnya diamah, jangan mau sama dia ngerdus orangnya" kata Hana yang sedang menjelekkan abangnya.

"yah, baru juga mau start" dengus Ara.

"Hahaha, nanti deh gue cariin cwo yang cakep, boyprenable dah" ucap Hana tertawa.

"serah lo dah Na" dengus Ara lagi.



-----


Jam istirahat.

Arga dan teman-temannya sedang berada di kantin. Mereka makan dan berbincang tetapi tampak berbeda dengan Arga, bukannya makan Arga malah melamun sehingga tidak mendengarkan apa yang teman-temannya bicarakan dan makanan yang ia beli hanya diaduk-aduk saja.

"Woy Ga, ngelamun aje lo?" kata Aldi melihat Arga yang sedari tadi diam. Aldi itu adalah teman Arga dari awal masuk masa pengenalan sekolah hingga sekarang.

"Hah? Gak" kaget Arga yang sadar dari lamunannya.

"Mikirin apa sih lu?" sahut temannya yang bernama Jay.

"Gak gue kaga mikirin apa-apa"

Tanpa sengaja Arga melihat seseorang perempuan dengan temannya, dialah yang bertemu di kereta tadi pagi dan juga yang Arga pikirkan sedari tadi, Arga kaget Hana seperti berjalan ke arah Arga yang tempat duduknya persis di depan ibu jual Siomay. Ternyata perempuan itu ingin membeli Siomay.

"Na lo pake saos gak somaynya?" tanya Ara.

"gausah, sambel kacangnya banyakin, pake kecap" ucap Hana.

DARUEL - YOSHITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang