10

37 7 8
                                    

"apa? Kamu apa? Suka sama kenan ya?" ucap aliya

"ga, gue nyaman aja sama kenan, tapi gue ga suka kok" jawab shakila kepada aliya yang sedang meyedu minumannya

"iya sama aja kil, itu artinya kila suka sama kenan hehe" ucap aliya, yang kemudian shakila hanya diam setelah mendengar ucapan aliya.

"emang iya, ya?" jawab shakila

Aliya mengangguk,  "kila ga bisa kayak ini, kila harus milih salah satu dari mereka, jangan permainkan mereka." shakila hanya terdiam mendengarkan ucapan aliya.

Tak lama kemudian mereka akhirnya pulang karna jam sudah menunjuk angka 20.00 pm.

"apa yang diucap aliya tadi ada benarnya juga. Aaaaaaa jadi pusing deh mikirnya. " ucap shakila yang sedang menatap dirinya di kaca kamarnya

***

1 bulan kemudian.

shakila dan rizki memilih mengakhiri hubungan mereka yang sudah tak layak dilanjut lagi, seolah tak ada selah untuk tetap bersama.

Hubungannya dengan kenan pun sekarang tidak terlalu dekat lagi, kenan sudah jarang latihan basket, dan shakila yang memutuskan untuk berhenti dari organisasi basket.

Banyak yang menyukai shakila dari kalangan kakak kelas, adik kelas dan seangkatan dengan shakila, tak heran semua siswi banyak yang membenci shakila karna merasa tersaingi.

***

Hampir satu bulan kemudian, tiba-tiba kenan mengirimkan shakila sebuah pesan. 

Kenan :  kamu udah benar-benar berhenti dari organisasi basket? 

Ketika shakila mendapat sebuah pesan dari kenan, shakila merasa senang sekali. Sudah lama ia tak mendapat pesan dari kenan

Shakila : iya.

Shakila hanya membales dengan singkat, karna ia orang yang sangat gengsian, terlihat cuek namun aslinya manja. Selalu mintak dikejar, tapi enggan mengejar.

Shakila dan kenan pun akhirnya dekat kembali, kenan tahu bahwa shakila sudah putus dari rizki. Seperti katanya kemarin ia akan selalu menunggu shakila. setelah berapa bulan mereka dekat akhirnya kenan menyatakan perasaannya di taman sekolah untuk kedua kalinya kepada shakila.

"kil, aku sayang sama kamu" ucap kenan

"iya, terus?" jawab shakila

"kamu mau jadi pacar aku?" ucap kenan kepada shakila yang tersemyum.

"aku takut nanti setelah kita pacaran kita malah ga bisa sedeket ini, aku takut nanti ujungnya kita putus,terus kita musuhan. " jelas shakila

"aku janji aku tetap sama kamu, aku tetap ada disamping kamu, dan aku janji ga akan ninggalin kamu. " ucap kenan menyakinkan shakila

"janji ya?" ucap shakila manja

"iya janji, jadi gimana? " tanya kenan

"iya aku mau." jawab shakila tersenyum,  terlihat jelas diwajah kenan ia sangat senang.

Mereka pun akhirnya pergi bersamaan untuk memasuk kekelas, semua orang masih saja tetap sama selalu melihat mereka berdua.

***

Mereka sudah berpacaran hampir 1 minggu, kenan jarang masuk sekolah karna ia harus pergi untuk melihat ayahnya yang sedang sakit, dibawa kesingapure untuk pengobatan lebih lanjut. Shakila selalu menyemangati kenan untuk selalu berdoa agar penyakit ayahnya diangkat dan bisa sembuh.

"kamu harus kuat, jangan lupa sholat berdoa mintak sama tuhan agar ayah cepet sembuh. Aku selalu ada untuk kamu, jangan merasa sedih. I love you bee" ucap shakila kepada kenan melalui telpon

"iya bee, makasih ya selalu ada buat aku disaat aku kek gini. I love you too" jawab kenan kepada shakila.  Bee adalah panggilan kesayangan mereka

...

"wajah kenan itu unik, dia polos, dia ssayang sama aku, dia ga pernah marah sama aku, dia sabar, aku suka dia." ucap shakila yang bercerita kepada sahabatnya aliya

"yeelah itu karna kamu lagi jatuh cintanya aja sama kenan, nanti juga bosan" ledek aliya,  shakila langsung cemberut.

Aliya pun mengajak shakila untuk kekantin, namun sinta menghalanginya.

"eh ga usah sok cantik deh, udah ngerasa paling cantik disini? Iya? Hah!" ucap sinta kepada shakila.

Sinta tidak tahu saja bahwa shakila ratunya ngelabrak orang, dan ia termasuk orang yang berani, tidak takut dengan siapapun.

Shakila mendorong sinta, "apaan sih lo, minggir!"

Shakila dan aliya pergi melewati mereka namun langkah mereka terhenti.  "eh cabe.. " ucapan sinta langsung dipotong oleh shakila yang mendorong sinta,

"jaga ya mulut lo. perbanyak ngaca dong, Kalah cantik kok marah hahah" ucap shakila songong. Aliya langsung menyudahi mereka takut ketahuan oleh guru bisa panjang masalahnya.

"kalau berani ga usak disekolah" ucap aliya kepada sinta dan temen-temennya

Aliya langsung mengajak shakila untuk pergi, karna mereka sudah dilihatin oleh banyak orang.

"pengen banget aku gampar tu mulut dia" ucap shakila jengkel

"pulang sekolah aja kalau mau, cari aman aja." ucap aliya tertawa shakila hanya diam dan melanjutkan makan dikantin.

Banyak sekali kakak kelas yang menggoda shakila, meskipun mereka tahu bahwa shakila sering berdua dengan kenan tapi bagi mereka itu bukan masalah.

Shakila juga pernah dikatain kakak kelas karna pacarnya menggoda shakila,  padahal pacarnya yang godain tapi shakila yang dikatain.

...

Kenan mengalami kesulitan ekonomi ia harus menjual mobil dan motornya untuk operasi ayahnya.

Setelah beberapa hari operasi ayahnya diperbolehkan pulang. Kenan sangat bahagia walaupun dia sekarang dalam keadaan susah, shakila pun tetap ada disamping kenan ia tak meninggalkan kenan dalam keadaan apapun.

Sampai pada suatu hari setelah beberapa minggu ayahnya kenan pulang kerumah, ayahnya dikabarkan masuk rumah sakit lagi karna terjatuh ditoilet.

Dalam keadaan seperti ini kenan tak lupa untuk selalu mengabari shakila, ia mengaduh semua keluh kesahnya kepada shakila, shakila yang selalu menguatkan kenan.







*maaf ya tambah ga jelas:(*
Tinggalkan jejak, vote dan komen 💙

Relationshit  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang