Dilara kesal sekali dengan Tuan Genji ketika akan ikut masuk kedalam ruangan Mr. Abigail tuan Genji menghadang didepan pintu dan menyuruh membeli Coffe di Starbucks Reserve Roastery
yang berada di Tiongkok, Shanghai Shi, Jing'an District, Nan Jing Xi Lu, Nanjing W Rd, 789号Unit 110 & 201 邮政编码: 200000.Setelah menunggu 15 menit akhirnya Dilara sudah didepan kasir
"Selamat siang Miss. Mau pesan apa?
"Take away atau minum sini?
"Siang ucap Dilara".
"Take away
"Pakai Tumbler Stailess steel Tall [12oz / 354ml].
1. Coffe Americano
1. Cold Brew
1. Signature Chocolate"Ada tambahan Miss ucap Barista"
" sudah itu saja cukup"
"Atas nama?
" Dilara Singh"
" Baik tunggu 15 menit ya miss.
Setelah membayar semua pesanan Dilara berkeliling diarea Starbucks.Starbucks terbesar kedua di dunia pada 2019, Starbucks Reserve Roastery Shanghai adalah taman bermain kopi yang mengesankan. Ini mewakili semua tentang Starbucks dan memasangnya di satu lokasi.
Daerah yang bagus penuh dengan toko-toko mode dan kelas atas dari Chanel dan Dior hingga Nike Kicks Lab dan Levi's. Tepat di seberang jalan secara diagonal dari pintu keluar 11 di stasiun metro West Nanjing Road (南京 西路) di JalurStarbucks Reserve Shanghai Roastery sebelumnya adalah Starbucks terbesar di dunia. Dulu lokasi Nakameguro di Tokyo, Namun pada tahun 2019 dicopot.
Gerai yang baru dibuka akhir tahun lalu itu cukup menarik perhatian, karena luasnya sekitar 2.700 meter persegi atau sekitar separuh lapangan sepak bola.kedai ini, bangunan mirip museum. Dari kejauhan bangunan dua lantai berbentuk melingkar ini memang berbeda dari gerai Starbucks pada umumnya.
Mengingat popularitasnya, gerai ini selalu ramai, tapi siapa sangka harus antre untuk masuk. antrenya cukup panjang.
Memang, bangunannya besar, saat sore pada hari jumat orang-orang baru pulang kantor dan bersiap untuk akhir pekan. Jadilah Starbuck sangat ramai dan harus mengantre sekitar 15 menit.
Setelah masuk, mata Dilara dimanjakan oleh interior yang didominasi oleh kayu berbentuk heksagonal, mulai dari furnitur, sampai bagian langit-langit.
Di tengah-tengah lantai pertama adalah fasilitas pemanggangan kacang, tempat pengemasan, dan tong perunggu bertema Cina besar yang menampung minuman teh yang mengandung nitrogen.
Area toko suvenir menempati sebagian besar lantai dan penuh dengan berbagai variasi segala sesuatu yang berkaitan dengan kopi serta pakaian dan banyak lagi.
Ada 2 bar kopi di lantai ini dengan menampilkan cokelat juga. Ada juga toko roti dan deli.
Tangga yang menghadap ke area pengemasan akan membawa ke lantai dua, dengan area pertama adalah penghargaan Starbucks untuk teh - TEAVANA. Ini sama mengesankannya dengan bar kopi mereka, memang seharusnya begitu juga di Cina.
Bersamaan dengan teh, lantai kedua memiliki area pembuat kopi dingin, meja kue dan roti, stasiun pembuat bir lain dan bar kopi serta pemanggang.
Ada jumlah kursi yang layak di lantai dua untuk orang-orang duduk dan menikmati minuman mereka, menghirup sesekali suara biji kopi ditembak melalui pipa-pipa di atas.
Yang paling menarik perhatian Dilara adalah mesin kopi besar tepat di depan pintu masuk, bersebelahan dengan tumpukan karung goni berisi biji kopi.
Mesin besar itu adalah roaster Probat N500. Terdapat dua mesin seperti itu di Starbuck ini, di lantai bawah dan atas. Menariknya, dua mesin itu bisa menyangrai hingga 120 kilogram dalam satu kali proses.
Tak cuma menjual minuman kopi, gerai kopi asal Amerika Serikat ini juga menawarkan pengalaman berbeda dari kedai-kedai Starbucks lain di dunia. Antara lain melihat langsung proses pengolahan biji kopi.
Karena menyandang nama roastery, Starbucks ini juga berfungsi tempat mengolah biji kopi sampai pembuatan minumannya. Ini merupakan gerai Starbucks kedua yang memiliki konsep roastery selain di Seattle, Amerika Serikat.
Setelah disangrai, biji kopi akan disimpan di tong tembaga yang menjulang tinggi yang berada di samping kanan tumpukan karung biji kopi. Penyimpanan itu agar biji kopi mendapatkan rasa berkualitas.
Selain dipakai di gerai, biji kopi tersebut juga dikemas untuk dijual bagi pelanggan yang ingin menikmati kopi di rumah.Biji-biji kopi yang sudah diolah itu secara otomatis akan dikirim lewat pipa transparan tepat di atas kepala pengunjung. Biji-biji kopi itu akan dikirim kemudian masuk ke dalam tabung penyimpanan di meja barista.
Para pecinta kopi akan dimanjakan di gerai ini .eserve Shanghai Roastery cukup luas. Berbagai kopi, teh, kue, kue, kue kering, cokelat, dan segala sesuatu di antaranya.
Kami terjebak dengan minuman campuran untuk malam itu.Di antara minuman kopi campuran adalah Emerald City Mule (minuman dingin, bir jahe, sirup kayu manis dan lemon, selesai dengan irisan apel) dan Shanghai Lane Romance (minuman dingin, sirup rasa plum dan anggur beras kuning Cina dan diawetkan plum diresapi dengan anggur dan kopi).
Minuman campuran teh memiliki pilihan seperti Citrus Mint Mojito (teh melati jeruk yang diaduk dan diguncang dengan mint, Demerara gula dan jeruk nipis, dan tonik dan air soda bersama dengan rum) dan Youthberry Prosecco eksklusif (teh Youthberry dingin berlapis dengan prosecco bergelembung, dan gula merah) kotak).
Ini hanya beberapa pilihan.Semuanya di sini terlihat sangat bagus dan akan menyenangkan untuk duduk di meja dan belajar tentang kopi dari salah satu barista.
Ini adalah salah satu pameran utama tentang bagaimana rantai kopi global masih fokus pada kerajinan sambil mengarahkan menuju masa depan. Mengesankan dan layak di kunjungi.
"Miss Dilara Singh"
Pangilan dari barista yang melayaninya tadi, Dilara berjalan ketempat Bar kembali mengambil pesananan.
Dilara melihat jam yang berada ditangannya nenunjukan angka jam dua belas siang, secepat mungkin Dilara keluar dari Starbucks Reserve Roastery, dia membuka pintu mobil Roll-Royce Cullinan Mansory yang sudah berada dihadapan Dilara, Dilara memasuki mobil dan duduk dibelah sopir, yang disuruh Mr. Abigail untuk menggantar Dilara pergi.🍁🍁🍁🍁
Roll-Royce Cullinan Mansory
Starbucks Reserve Roastery Shanghai