setelah kejadian chaca nangis dan haechan yang masih dengan sifat jailnya, haechan bilang dia gamau langsung pulang dengan alasan masih jam empat sore dan takut chaca ngegores tangannya lagi. padahal aslinya haechan cuman pengen berduaan aja sama chaca, alasan itu cuman basa-basi doang. kurang bucin apa coba haechan.
"tau ga? " tanya haechan.
"apa? "
"mama ulang tahun loh. "
"hah emang iya? " tanya chaca soalnya dia ga percaya sama haechan. chaca ngerasa kalau ulang tahun mama nya haechan itu udah lewat beberapa bulan yang lalu.
"iya. "
"hari ini banget? " tanya chaca dibalas anggukan sama haechan.
"aku belum beli kado apa-apa chan. " haechan yang denger nya malah ketawa-ketawa.
"bikin bolu aja. " usul haechan.
dan akhirnya mereka didapur sekarang, tentunya bikin kue buat mama nya haechan dengan bermodalkan tutorial di youtube.
chaca pikir bikinnya gaakan makan waktu banyak, jadi dia bisa kasih langsung hari ini juga ke mama nya haechan tapi gara-gara haechan semuanya jadi makan waktu.
"telor nya jangan banyak-banyak chan. "
"tolong ambilin gula nya dong disana, aku jauh soalnya. "
"ini garem gila bukan gula. "
"haechan jangan main air ih, ini jadi becek. "
"hAECHAN JANGAN DIMAININ ADONANNYA! "
ya kira-kira gitu keadaannya waktu mereka bikin bolu. sebenenya chaca doang yang bikin haechan cuman ngerecokin.
ngga kerasa sekarang udah jam setengah enam dan bolu nya udah selesai, tinggal dihias. haechan awlanya bilang katanya pengen ikut ngehias tapi tentu sama chaca ditolak.
waktu chaca lagi ngehias juga haechan ga berhenti-berhenti nya ngomong padahal dia sendiri lagi asik mainan air. bocah banget emang chaca juga heran kenapa dia mau pacaran sama cowok modelan haechan gini.
"gambarin superman yang ditengahnya. ""yang bener aja! emang nya mama kamu laki-laki. "
haechan yang denger cuman haha hehe doang.
"tulisan nya gini aja "selamat ulang tahun calon mertua dari calon menantu. " bagus kan? "
"alay. lagian mana cukup anjir bolu kecil kaya gini ditulisin kata-kata kaya gitu. "
"ya pake kertas lah. "
chaca ngedelik ke haechan dengernya, ide nya ga pernah bener emang. sampai akhirnya bolunya selesai.
"selesai akhirnya. aku mandi dulu ya, nanti udah magriban baru ke rumah kamu. " kata chaca yang langsung disetujuin sama haechan.
tapi selesai magrib chaca belum juga keluar kamar dan haechan inisiatif buat ngecek ke kamarnya. bukan asal masuk, haechan tau batasan kok.
"yang udah belum? lama banget. " kata haechan didepan pintu kamar chaca.
terus ga lama chaca keluar dari kamarnya tapi pake piyama.
"aku bingung mau pake baju apa. dress aku udah pendek semua. "
"pake baju santai aja. "
akhirnya chaca cuman pakai jeans ditambah sweater terus mereka langsung ke rumah haechan, ga lupa bawa bolu.
haechan bilang dirumah cuman ada bunda soalnya ayah nya lagi pergi ke luar kota.
"sebentar, aku deg-degan. " kata chaca waktu mereka udah sampai didepan rumah haechan. padahal ini bukan pertama kalinya chaca ketemu sama mama nya haechan.
"ngapain deg-degan. santai aja. " terus haechan jalan duluan diikutin sama chaca.
waktu masuk ke rumah nya chaca bisa liat mama nya haechan lagi duduk sambil nonton tv. terus ga lama nengok ke arah chaca gara-gara denger suara salam dari haechan.
"loh ada chaca. bawa apa? " tanya mama nya haechan.
"selamat ulang tahun ya tante. maaf aku cuman bawa bolu doang, ini juga baru bikin tadi dan gaada persiapan jadi kurang bagus sama rapih hehe. "
haechan sama mama nya sama-sama diem dengernya, bikin chaca tambah deg-degan. terus ga lama mereka ketawa, kenceng.
"kata siapa tante ulang tahun? "
"haechan. "
denger itu mama nya langsung ketawa lagi. selera humornya emang ga beda jauh dari anaknya.
"ulang tahun tante udah lewat sayang. " denger itu chaca langsung ngelirik haechan pake tatapan tajam.
"tapi gapapa, sini bolu nya. makasih loh ya, pasti perjuangan banget bikinnya haha. "
akhirnya chaca ngasihin bolu buatannya ke mama nya haechan yang untungnya rasanya ga buruk-buruk banget waktu dicobain.
"aku ajak chaca ke atas ya ma. "
diatas itu maksudnya dikamarnya haechan. pintunya ngga ditutup kok, tetep mereka buka.
"aku mandi dulu ya sebentar. "
baru aja chaca mau ngomel masalah bolu tadi, haechan udah lebih dulu bilang kalau dia mau mandi.
sekitar dua puluh menit haechan selesai mandi dan sekarang disini mereka, di balkon kamar haechan.
"kok boongin aku? malu banget tadi di ketawain mama kamu. " kata chaca, haechan sempat ketawa sebelum akhirnya jawab pertanyaan chaca.
"kan bikin kamu seneng. " jawabnya, chaca yang denger langsung nengok ke haechan dengan wajah yang bingung.
"kalo ga gitu nanti kamu kepikiran terus tentang masalah itu. makanya aku insiatif ngajakin kamu bikin bolu walaupun aku boong kalo mama ulang tahun. " jelas haechan, chaca yang denger nya langsung senyum.
"lagian bolunya juga kan nanti dimakan sama aku, sama mama, sama kamu juga. walaupun udah bikin dapur kamu berantakan, bikin kamu kesel tapi seenggaknya kamu bisa ketawa lagi. ga inget masalah itu lagi. "
"satu lagi. aku beneran udah pesen papan tulis yang besar buat aku simpen di kamar kamu. sekalian aku beliin kapur warna warni juga. "
chaca yang denger langsung ketawa. haechan itu bukan tipe laki-laki yang bisa disebut kayak laki-laki biasa. menurut chaca, haechan selalu punya cara nya sendiri buat bikin chaca seneng walaupun awalnya selalu bikin emosi.
tapi itu yang chaca suka dari haechan. haechan selalu nunjukin dirinya yang apa ada nya didepan chaca dan chaca juga bisa jadi dirinya sendiri didepan haechan.
sesuai janji, aku up cepet kali ini.
aku pengen bikin QnA kayak orang lainnnn. sebenernya udah dari lama banget pengen tapi masih di pikir-pikir, takut gaada yang nanya hshshshsjs.
tapi greget juga kalo ga bikin.
jADIIIIII, aku mau bikin QnA kali ini. kalian bisa nanya apa aja, bebas asal ngga berlebihan.
haechan
chaca
karena aku jarang banget munculin tokoh lain di work aku ini jadi pertanyaannya seputar mereka aja.
mau nanya ke aku sendiri juga boleh, mau apa aja bebas. real life juga ga masalah asalkan ngga berlebihan.
jangan sampe ga ada yang nanya dong, KALI INI AJAA AYO HUHUUU PENGEN BANGET BIKIN QnA aku.
nanti kalo banyak yang nanya aku kasih double up di update-an selanjutnya. sekalian up 3:15 juga, nanti aku kasih hadiah juga berupa kiss jauh dari haechan.
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfriend 1.0 ✓
Fanfiction[COMPLETED] kenal haechan mah gak akan pernah ngerasa sedih pokoknya.