☀ hukuman

14.2K 1.8K 61
                                    

haechan
kalau laper tinggal makan,
kalau aku kangen kamu?

chaca
datang ke rumah bawa makanan

haechan
aku dataaangg


"chan, kita tuh ngomong nya doang mau nugas tapi ujung-ujungnya main. "

jadi sekarang chaca sama haechan sama sama lagi makan terus main handphone. gak ada yang megang buku satupun.

"tugas mah bisa kapan-kapan, sekarang mah main aja dulu. "

"tapi kan tu───" omongan nya chaca dipotong sama haechan

"mending sekarang bantuin aku. "

"bantuin apaan? "

"pijitin kaki aku, aku mau mabar dulu. "

"lo kira gue apaan. "

emang ya jadi ceweknya haechan tuh gak cuman 'pacar' doang. babu iya, pawang iya, pokoknya segala nya.

haechan main di rumah chaca lumayan lama. jam 5 haechan baru pulang ke rumah, dia main dari jam 11 siang. ya itu bukan lumayan lagi sih emang lama.

chaca setelah haechan pulang langsung beresin bekas makan sama buku-bukunya terus lanjut mandi udah gitu rebahan.

niat rebahan cuman beberapa menit terus ngerjain tugas, tapi malah keasikan rebahan jadi tugas terbengkalai gitu aja.

haechan juga sama, sama-sama gak ngerjain tugas. haechan sampai dirumah langsung mandi terus pergi lagi ke rumahnya renjun.

anak kalong emang, gak pernah diem di rumah ni anak.

sampai besok di sekolah chaca udah takut aja karena tugas nya yang banyak, pelajaran nya pertama ditambah lagi gurunya galak dan lagi temen temen lainnya udah ngerjain semua.

chaca mau ngerjain juga gak akan keburu, dia udah pengen nangis aja sekarang.

beda lagi sama haechan, ini anak emang penganut prinsip hidup santai.

mau gimana pun haechan santai aja. belum ngerjain tugas yaudah santai, gurunya killer yaudah santai, dihukum yaudah santai. ya pokoknya santai ajalah.

"chan yang belum tinggal kita berdua. " kata chaca

"biarin, sekali jadi anak nakal gapapa kali. " ngajarin yang gak bener ini anak

dan sampai guru masuk pun chaca sama haechan beneran belum nyelesain tugas mereka. sampai akhirnya pengumpulan tugas chaca sama haechan yang sama sama gak ngumpulin tugas dihukum bersihin perpustakaan.

awal nya guru nyuruh mereka lari tapi haechan protes kalau lari udah biasa. terus diganti jadi bersihin wc tapi haechan bilang,  "bersihin wc mah bosen bu, tiap hari dirumah juga bersihin wc. "

sampai akhirnya haechan sama chaca suruh bersihin perpustakaan. padahal ini dari awal juga cuman akal-akalan haechan doang protes ke guru soal hukuman.

soalnya kalau lari di lapangan, matahari lagi panas-panasnya. kalau bersihin wc, pasti bau banget gak kuat.

dan akhirnya sekarang mereka disini, perpustakaan.

"disini kita mau beresin apa deh? semuanya juga rapih 'kan ada piket disini tuh iya 'kan? " tanya chaca

"makanya, udah kita ngadem aja disini. " jawab haechan

chaca ngambil buku novel terus duduk di salah satu kursi di perpustakaan, haechan nya ya mabar. gak bosen bosen emang itu anak.

gak lama chaca ngerasa ngantuk soalnya semalem dia kebangun dan gak bisa tidur lagi, ditambah sekarang baca buku, tambah ngantuk jadinya.

haechan yang ngeliat chaca kayak gitu langsung nepuk pundak chaca, ngebuat chaca nengok lihat ke haechan.

"di bawah aja yuk, lesehan. " ajak haechan

"ngapain? " tanya chaca heran

"duduk nya di bawah, di pojok sana. biar kamu bisa tidur enak terus nyender ke aku. " ajak haechan sambil narik lembut tangan chaca.

chaca nya udah istighfar dalam hati.

boyfriend 1.0 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang