Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
*****
Love your self. Apa itu? Kalau di transletin dalam bahasa Indonesia artinya cintai dirimu.
Kenapa aku membahas masalah ini? Karena banyak manusia-manusia diluaran sana yang tidak mencintai dirinya sendiri.
Tidak pd, merasa nggak pantes, minder, dan banyak lagi deh.
Okay, bismillah. Semoga ini membantu dan tidak menyinggung siapa-siapa ya.
'aku kok jelek sih.'
'ah kapan kurus.'
'kapan ya aku seperti dia.'
'nggak ah malu.'
Kalimat-kalimat diatas itu contoh tidak mencintai diri sendiri, kurang bersyukur apa yang sudah Allah kasih.
Iya, manusiawi kok merasa tidak pantas untuk siapa-siapa. Manusiawi juga kita merasa ingin lebih dari orang lain. Tapi asal jangan berlebihan ya? Nggak baik.
Nggak baik untuk mental kamu, untuk psikis kamu, untuk fisik kamu dan untuk hati kamu.
Ayo kita berdamai dengan diri sendiri, berteman dengan diri kita sendiri. Contoh; sudahkan kamu minta maaf untuk diri kamu sendiri hari ini?
Minta maaf karena memaksa untuk terlihat baik-baik saja di depan manusia. Berusaha tertawa walau hati patah.
Minta maaf untuk malam-malam panjang dengan mata sulit tertidur, kepala yang sakit, lelah pikiran, sakit hati yang dipaksa bungkam, sakit fisik yang susah diterima.
Ayo kita bersama-sama meminta maaf untuk diri sendiri.
Sekarang kamu pejamkan mata kamu, letakkan tangan diatasa dada. Rileks, hembuskan nafas secara perlahan lalu bilang;
'Aku minta maaf ya untuk hari ini, kamu hebat telah berhasil melaluinya. Semangat orang hebat.'
Bagaimana rasanya? Lebih baik atau masih sama saja. Kalau begitu, kamu lakukan berulang-ulang sampai hati kamu merasa lapang. Selamat mencoba :)
Dan pesan untuk diri saya sendiri, untuk kamu yang merasa sendiri, dan untuk kamu yang membaca tulisan ini.
Terimakasih untuk bertahan sejauh ini, walau pikiran kemana-mana, psikis lelah, fisik yang dipaksa bekerja. Terimakasih, kamu tidak sendiri. Ayo bersyukur tentang apa-apa yang sudah kamu terima, walau tak sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
Semangat, Aku!! 💙
****
Hei hei, bagaimana? Wkwk
Lama tidak menulis jadi sedikit gimana rasanya. Okay, semoga bermanfaat 🌈
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh💙