Sexual Harassment

39 3 2
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

***

Happy Reading 🧡
.
.
.

Sexual Harassment yang kalau kita artikan dalam bahasa Indonesia artinya Pelecehan Seksual.

Pelecehan seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang tak diinginkan, termasuk permintaan untuk melakukan seks dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada seks.

Pelecehan seksual ini bisa kapan dan dimana saja ya. Misal; di bus, di sekolah, di pasar, di jalan atau bahkan mungkin di rumah.

Pelecehan seksual ini pun banyak macam ya. Contoh; bersiul.

Yaps, itu aja udah termasuk pelecehan secara verbal. Ya mungkin sebagian orang menganggap ini hal biasa dan mungkin terlalu lebay.

Gapapa, kita hargai pendapat orang lain. Toh setiap pemikiran orang beda-beda, jadi gak mungkin dong kita memaksa seseorang untuk sependapat sama kita, iya kan?

Beberapa orang ada yang berani buat speak up atau bahkan melaporkan secara hukum dan juga ada beberapa orang yang memilih diam tanpa cerita ke siapa-siapa. It's okay, Itu pilihan mereka.

Terkadang ada juga yang udah berani speak up malah di komentarin gini.

'Aelah gitu doang.'

'Ya salah lu pake baju seksi.'

'Ah lebay.'

Dan masih banyak lagi mungkin ya. Ya gapapa itu pendapat mereka.

Tapi boleh dong aku ngasih saran dikit, boleh lah ya. Aku minta maaf dulu kalau ada beberapa kata yang menyinggung.

Gini loh, buat sebagian orang yang gampang banget bilang "ah gitu doang." Please banget lah ya, kita ini sama-sama manusia. Mereka udah beraniin speak up dan kalian malah komentar yang jujur saja bikin tambah down, kalau gak bisa bantu nyemangatin ya setidaknya tolonglah saring beberapa kata yang mau di ucapain.

'Ini pantes gak ya gw ngomong gini.'

'Gw nyakitin dia gak ya kalau bilang gini.'

Gitu deh, kadang ya jujur aja nih. Aku pribadi sebenernya ga berharap di semangatin dengan alasan kasihan. Nggak perlu, ya mungkin sebagian orang perlu.

Dan yah, pelecehan gak semuanya juga perempuan kok, laki-laki juga ada.

Dan untuk kalian yang udah berani speak up, jujur aja kalian hebat sudah berani bercerita. Tapi bukan berarti yang nggak speak up nggak hebat, kalian juga hebat karena sudah bertahan sejauh ini. Semangat terus ya, kamu hebat kok.

Dan untuk para pelaku-pelaku pelecehan. Aku minta tolong banget nih, berhenti ya? Kalau memang gak bisa nahan hawa nafsu mending nikah aja. Halal dan dapet pahala juga.

Aku nanya deh, ini aku gak doain jelek ya. Coba bayangin aja orang yang kalian sayang di lecehin balik? Sakit hati gak? Nerima gak? Gak merasa bersalah gitu udah melakukan hal buruk?

Di dunia ini ada hukum tabur tuai, jadi apa yang kamu lakuin hari ini akan berimbas di kemudian hari. Jadi ayo berbuat baik, agar suatu saat kamu dapet kebaikan juga.

Oh iya, baca deh baik-baik. Maaf rada kasar; kamu gak keren ngelecehin orang, nggak sama sekali. Dan untuk kamu yang gampang banget ngejudge orang dengan kalimat-kalimat yang bikin down, kamu juga gak keren sama sekali.

Sekali lagi maafin ya kalau kata-kata aku ada yang menyinggung kalian, silahkan berkomentar dengan baik.

Tetep jaga kesehatan ya, jaga diri baik-baik. Semangat!!

****

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Problem AroundTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang