Self Harm

53 6 2
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

*****

Selamat menikmati🧡

Self injury atau self (menyakiti/melukai diri sendiri) merupakan tindakan menimbulkan luka-luka pada tubuh diri sendiri secara sengaja. Tindakan ini dilakukan tidak dengan tujuan bunuh diri tetapi sebagai suatu cara untuk melampiaskan emosi-emosi yang terlalu menyakitkan untuk diekspresikan dengan kata-kata.

Mungkin bagi sebagian orang tindakan self harm ini salah satu cara untuk mengurangi beban, menghilangkan sakit hati atau apapun itu.

Ini gak baik, bahkan buruk banget. Aku gak menghakimi, karena ini salah satu cara kalian 'mengekspresikan' rasa sakit kalian.

Tapi jujur, enak ya rasanya? Saat silet atau benda tajam itu menggores kulit, seketika semua rasa sakit seolah-olah hilang.

Dan se-enak apapun rasanya, se-menyenangkan apapun sensasinya jangan diteruskan ya? Takut kamu kecanduan, dan itu gak baik. Sama sekali gak baik.

'ah enak ngomong doang.'

'belum rasain sih rasanya tertekan trus gak ada yang peduli.'

Kata siapa? Kata siapa aku gak tau rasanya?
Aku menulis ini semata-mata bukan karena kasian, tapi karena peduli. Beda ya.

Saat kamu lagi lukain diri sendiri itu setan seneng banget. Kenapa? karena udah berhasil buat Iman kamu lemah. Dan misal saat kamu melakukan self harm dan siletnya kena nadi kamu gimana? Mati.

'gapapa mati, toh itu yang aku inginkan. Lagian gak ada yang peduli juga.'

Yakin gapapa mati? Yakin amalan kamu udah cukup? Yakin kamu masuk surga?

Sakaratul maut itu menakutkan, apalagi pas dalam keadaan berbuat buruk. Naudzubillah, semoga dijauhkan dari hal-hal buruk.

Seseorang pernah bilang gini, Aku buat contoh percakapan ya.

Dia : Aku mau kamu kalo ada apa apa cerita
Aku : Siap
Dia : Harus janji
Aku : Takut ingkar
Dia : Pikirin nanti
Dia : Janji
Dia : Bukan sama aku
Dia : Sama diri sendiri
Dia : Gausah takut bebanin aku atau orang lain
Dia : Kalo kamu ada masalah
Dia : kamu bakalan istighfar sebanyak banyak nya
Dia : Kalo udah gatahan
Dia : Coret kupu kupu aja di tangan
Aku : Gatau gambar kupu kupu
Aku : Gambar bintang aja ya?
Dia : Boleh
Dia : inget
Dia : ambil wudhu
Dia : Bukan nangis
Dia : Baca istighfar
Dia : Usahain 33x
Dia : Hapus dosa sama hapus beban yang kamu rasa
Dia : Inget
Dia : Udah janji sama diri sendiri

Tau gak rasanya? Aku merasa masih ada orang yang peduli, entah kamu sadari atau tidak. Di dimensi yang tidak kamu ketahui ada satu orang yang peduli sama kamu, yakin deh.

Ayo, belajar mengurangi hal-hal buruk dan kita perbaiki hubungan kita sama Allah.


****

Semoga bermanfaat cinta🧡
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Problem AroundTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang