"Aku masih muda, tetapi bukan berarti aku ini polos."
.
.
.Angie, Gwency, Jessica, dan Erica sudah pulang ke Indonesia. Mereka berempat tidak bisa berlama-lama di Indonesia karena mereka harus sekolah. Berbeda dengan Aleta, sekarang dia harus melewati masa-masa SMP nya di Korea. Sekolah yang cukup terkenal di Korea.
"Eonni! Aku pulang!" Aleta membuka pintu dan langsung duduk di dekat Minjoo dan Choco.
"Akhirnya kamu pulang juga..." Minjoo kemudian menghampiri Aleta dan memberikannya segelas air putih.
"Aku ada berita bagus!" Choco melompat-lompat kegirangan.
"Ada apa?" tanya Aleta setelah meneguk habis air yang ada di gelas.
"Akan ada perlombaan besar-besaran antar trainee di Korea Selatan. Setiap Entertainment akan mengirimkan masing-masing tiga sampai empat trainee wanita, untuk mengikuti audisi itu. Yang kerennya muka kita akan tertutupi oleh masker atau topeng agar wajah kita tidak terlihat oleh siapa pun." Choco mengatakan hal itu dengan semangatnya.
"Aku tidak mengerti apa maksudmu." Jawab Aleta datar.
"Akan ada audisi bernyanyi dan menari. Kau mau ikut apa tidak?" Tanya Minjoo.
"Mwo?! Aku mau!!!" Ucap Aleta dengan girangnya. "Kalau begitu, aku mengganti pakaianku dulu." Dengan semangatnya Aleta pergi mengganti pakaiannya.
"Seharusnya aku menjelaskan dengan singkat saja kepadanya." Choco merasa tak ada gunanya dia menjelaskan panjang lebar kalau akhirnya Aleta hanya mengerti sesuatu yang singkat saja.
"Memang kamu harus memiliki kesabaran yang sangat tinggi untuk menghadapinya Choco." Ujar Minjoo.
"Ne.. Aku tahu itu."
Sembari menunggu Aleta mengganti pakaiannya, Minjoo dan Choco menyiapkan beberapa lagu untuk mereka tarikan. Beberapa diantaranya berasal dari grup terkenal semacam BTS, EXO, Blackpink, dan Twice.
Walaupun begitu, entertainment tetap saja memaksa mereka untuk berlatih menggunakan lagu-lagu milik senior mereka, seperti Red Velvet, F(x), SNSD, SHINEE, NCT, Super Junior, dan lainnya.
Kemudian lagu Rookie pun tersetel dengan kerasnya, hingga membuat sang pemilik lagu mendengar hal itu.
"Loh kok Rookie?" ucap Aleta saat sudah selesai mengganti pakaiannya.
"Annyeong!" Sapa seseorang yang baru saja datang.
"Annyeong." Balas Aleta, Minjoo, dan Choco serentak.
"Ada perlu apa Sunbaenim kemari?" tanya Minjoo kepada para member Red Velvet. Karena tidak biasanya mereka datang ke tempat latihan.
"Aku dan teman-temanku mendengar lagu kami tersetel. Barang kali kalian ingin menarikan lagu itu. Kami bisa bantu!" Balas Irene dengan senyum manisnya. Wajarlah, diakan sang ratu kecantikannya SM setelah Yoona.
"Benarkah?" tanya Aleta tak percaya.
"Iya itu benar." Balas Joy.
"Kalau begitu, mari aku ajarkan beberapa gerakan yang agak sedikit sulit disini." Kemudian Wendy menghampiri Aleta.
Sungguh, Aleta sangat senang sekali ketika mendengar dia akan diajarkan oleh Wendy. Wendy adalah salah satu biasnya di Red Velvet.
Tidak butuh waktu lama bagi Irene dan kawan-kawannya untuk mengajarkan Aleta, Minjoo, dan Choco untuk melakukan gerakan rookie sebaik mungkin. Walau pun jumlah mereka hanya bertiga, mereka bisa menyinkronkan gerakan dengan baik dan benar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aleta ✓️
FanfictionHanaleta Universe ❝Mana bisa gue jadi trainee! Nari aja gak bisa!❞ - Aleta Aleta as trainee Since: 2019 Republish: 2020