Jihoon bosan. Puasa kalau diam saja rasanya waktu berjalan sangat lama. Mau tidur tapi jihoon sudah terlalu banyak tidur, nanti malah kepalanya pusing. Jadi ia memutuskan untuk melenggangkan kaki ke kamar kakaknya.
"Teh lilis! Bagi duit dong" ucapnya ketika melihat sang kakak perempuan sedang tengkurap melihat lihat akun tiktoknya.
"KAK.LI.SA" koreksinya penuh penekanan sambil menatap jihoon tajam. Hh.. Memang kakak jihoon ini banyak gaya. Persis seperti jihoon.
"Teh lilis! Teteh lilis! Lilis! Lilis LILIS! LILISSSS! LILIIISSS!"
'BUK!'
Sebuah bantal langsung melayang menghantam wajah jihoon dengan keras.
"Teh! Puasa ga si lo??" jihoon melemparkan kembali bantal tadi ke kepala kakaknya.
"Kepo lo!"
"Astaghfirullah.. Sabar.. Untung gue ganteng"
"Ga nyambung tai!"
"Fiks ga puasa! Bagi duit teh!"
"Buat apaan? Ngga usah beli petasan! Sayang duit diledakin gitu!"
"Dih kaga! Mau buat beli jasjus sini!"
Lisa segera menolehkan kepalanya sambil mengernyit.
"Lo ngga puasa?!"
"Lo aja boleh ngga puasa kenapa gue ngga?"
Lisa memutar bola matanya malas. Emang jihoon dari dulu kalo tau dia ngga puasa pasti ikut ikutan ngga puasa.
"Gue cewe Park Jihoon"
"Ah masa?"
"Sini lo gue jadiin cewe juga!"
"Dih ogah. Entar gue jelek lagi kaya lo"
"PARK JIHOON! BENER BENER LU YA! PUASA MALAH JADI SETAN! Astaghfirullah.. Istighfar lisa cantiikkk" lisa berusaha menenangkan dirinya sendiri sambil mengelus ngelus dadanya.
"Keluar sono! Main jangan gangguin orang cantik!"
"Ngga!"
"Keluar Park Jihoon!"
"Ngga. Sebelum lo bagi gue duit" jihoon tersenyum manis membuat lisa semakin dongkol melihat wajah adiknya.
Lisa sedikit bangkit untuk merogoh saku celananya. Kemudian menyodorkan uang 20ribuan kepada jihoon.
"Nah gitu dong. Entar gue doain deh bisa pdkt sama bang donghyuk"
Bang donghyuk itu anaknya Pak Ustadz. Anaknya alim, baik banget, lemah lembut, murah senyum, suaranya merdu, rajin, beuhh.. Idaman. Makanya lisa kepincut. Tapi ya gitu, mau ngedeketin lisanya ngga pd. Abisnya lisa sadar diri kalo dia galak, sholat masih bolong bolong, mageran, hobinya rebahan.
Hm. Oke kembali ke jihoon.
Baru aja jihoon mau ambil uangnya, udah ditarik lagi sama lisa. Jadi nyesel udah doain bisa pdkt sama bang donghyuk.
"Eh ada syaratnya!" ucap lisa dengan muka sewot.
"ELAH GAYA BENER SYARAT SYARATAN! MUKA LO BIASA AJA LILIS!"
"KAK.LI.SA. BUKAN LILIS IH! Gak jadi gue kasih nih!"
""Iya KAK LISAAAA! Apaan buru!"
"Beliin pembalut sekalian entar kembaliannya buat lo jajan"
"Dih! Beli sendiri lah!"
"SEKALIAN IH NAJIS GITU DOANG GA MAU! GUE AMBIL LAGI NIH YA LEGO YANG UDAH GUE KASIH BUAT ULANG TAHUN LO!"
Jihoon merem. Istighfar dalam hati. Kakaknya nih kalo lagi pms udah suaranya jadi kaya toa, omongannya ga disaring, ngacem ngancem, suka ngungkit² masa lalu, ga jelas, banyak maunya, banyak gaya lagi. Walaupun biasanya jg gitu sih :"3
"Yaudah iya! Sini duitnya!"
Akhirnya duit berwarna hijau itu mendarat dengan mulus ditangan jihoon.
"Eh bentar! Nih belinya yg ini ya?!"
Lisa menunjukan bungkus pembalut yg sudah kempes berwarna hitam dengan gambar bulan bintang daun sirih tornado dan sesuatu seperti kasur berwarna pink kepada jihoon bertuliskan anti bocor semalaman. Tak lupa lisa juga menunjuk tulisan 35cm. Poin terpenting disana.
"Inget bae bae!"
Jihoon menggaruk kepalanya frustasi.
"Gue bawa aja kali yak?"
"Dih amit amit! Kaga malu lo?!"
"Ah bodo ah!"
Jihoon menyambar plastik tersebut meremasnya dan memasukannya ke dalam saku. Ia keluar. Padahal matahari sangat terik. Hh.. Mendadak jihoon ingin meratapi nasib. Diem aja bosen, nyari ribut malah dia yang apes siang siang terik suruh beli pembalut.
"Assalamu'alaikum! Tante park bom! Beliii!!" jihoon berteriak dari depan. Tak lama seorang wanita berusia 30an itu keluar.
"Wa'alaikumsalam. Eh jihoon, kenapa?"
"Mau beli"
"Ooh beli apa?"
"Pembalut"
Park bom menatapnya kaget.
"Loh?! Jihoon mens?!"
Jihoon tersenyum. Ia sudah memaklumi otak tante park bom yang memang sedikit lemot polos polos minta disleding.
"Bukan. Buat teh lilis"
"Ooh. Berarti teh lilis ngga puasa dong?"
"Hehe. Ngga tau. Puasa kali tuh"
"Kan kalo lagi halangan ga boleh puasa jihoon. Bilangin teh lisanya atuh!"
"Hehe udah biarin. Teteh lilis emang sakit jiwa"
Jihoon dengan segera merogoh sakunya dan menunjukan bungkus pembalutnya. Pembalutnya lisa maksudnya.
"Beli yang kya gini ya tante"
"Ooh ya sebentar ya"
Tak lama sebuah kantong kresek transparan terulur kepadanya. Mau minta kresek yg item, tapi takut banyak tanya entar jihoon puyeng sendiri. Jadilah dia meratapi nasib saja.
"Jadi berapa tante?"
"19.500"
Jihoon berjalan menyusuri jalan dengan senyum yang tak pernah luntur dari wajahnya. Begitu sampai rumah ia duduk di teras, menunggu adzan berkumandang. Selang 1 menit ia berdiri.
"BANG DONGHYUK TEH LILIS NGGA PUASA!! KATANYA NGGA KUAT MENAHAN HAWA NAFSU!!"
"PARK JIHOON!!! SETAN LU YA!!!"
Donghyuk yang kebetulan lewat hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya heran dengan tingkah kakak beradik itu.
Memang cuma Park Jihoon yg puasa ga ada lemes lemes nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN BERSAMA TREASURE ✔
Short StoryKegiatan 12 pemuda selama ramadhan di kelurahan babeh uncuk Up selama ramadhan