09

730 202 21
                                    

Setelah sahur Asahi tidak langsung tidur. Ia membantu ibunya mencuci piring. Dan setelah itu bersiap jalan ke masjid. Karena kejadian rumah kosong tempo hari, ia pun sekarang memutuskan untuk menunggu temannya di depan gang saja. Daripada menimbulkan keributan di pagi hari.

Setelah wudhu dan bersiap, ia segera mengenakan sendal joger kesayangannya yg ia peroleh ketika study tour ke bali tahun lalu. Melangkahkan kaki di heningnya pagi yang dingin, bintang bintang masih ramai bertengger di langit. Khas Ramadhan.

Tak lama suara canda tawa temannya terdengar Asahi pun melambaikan tangannya. Mereka berjalan beriringan ke arah masjid.

"Haruto mana? Masih tidur?" tanya yedam begitu bergabung. Oiya Asahi baru sadar kalau haruto tak terlihat.

"Mules bang. Lagi berak. Ga bisa ninggalin kamar mandi"-jeongwoo

"Lah kok? Emang abis makan apaan?"-hyunsuk

"Hehe semalem gue ajakin makan seblak sama teh oci"-jeongwoo

"Walah pantes! Oiya mashiho tadi gue samper kok ngga ada ya?"-hyunsuk

"Bang, gimana sih kan sekarang jadwalnya adzan"-sahut doyoung

"Oiya lupa. Maap"-hyunsuk

Begitu sampai di masjid mereka bersalaman dengan jamaah yang sudah datang dahulu. Seperti biasa, doyoung, yedam, mashiho, dan junghwan akan dengan semangat mengambil tempat shaf depan. Sisanya? Tentu saja memilih di belakang pojok dekat pintu keluar.

Kalau disuruh maju itu susaahh banget, sikut sikutan dulu sampe mau sholat.

Iqomah dikumandangkan dengan apik oleh mashiho. Semuanya segera berdiri merapikan shaf. Dan ya sudah langganan sih. Aamiin dari jihoon dan junkyu pasti paling keras.

'SREETTT!'

"Eh copot!" lagi lagi karena ulah anak kecil yang iseng nabok bokong latahnya hyunsuk kumat.

"Ppffttt" 4J. Jaehyuk, Jihoon, Jeongwoo, Junkyu punggungnya bergetar nahan ketawa. Yoshinori sama asahi merem merem berusaha fokus tapi malah kebayang mukanya jihoon pas masih behelan kalo lagi nahan ketawa behelnya suka mencuat keluar warna merah kaya barisan cabe.

Yoshinori sama Asahi sekuat tenaga nahan supaya ga ketawa tapi malah

'PREETTT'

Yoshinori kentut.

"Ppffuuahhahaha" jeongwoo ketawa pelan banget. Akhirnya yoshinori mundur, udah batal. Jeongwoo juga ikutan. Karena yang lain takut entar jadi sasaran diomelin mereka keluar juga. Akhirnya sholat sendiri sendiri di rumah. Hadeuh..

Setelah salam yedam, doyoung, mashiho dan junghwan hanya bisa menghela nafas. Mau ga mau mereka yang bakal kena sama babeh uncuk.

Jangan ditiru ya. Ini kan cuma cerita. Jangan serius serius :"

RAMADHAN BERSAMA TREASURE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang