Seperti biasa dan pada hari hari umumnya, jeongwoo dibangunkan menggunakan suara menggelegar cetar membahana punya kakaknya, kak rose. Kak rose ini udah kaya alarm berjalan di keluarganya.
"WOO SAUR WOEY!"
"Iyaa bentar 5 menit"
"Oke. Jangan marah kalo meja udah bersih ya"
Jeongwoo segera bangkit sambil mengusak rambutnya kesal. Baru tidur 2 jam abis diajakin mabar junkyu, chanwoo, suhyun, somi dan yang lain. Tapi kalo di biarin lebih lama bisa bisa meja beneran bersih beserta piring piringnya dimakan kakaknya.
"Dasar rose babi!" umpatnya pelan. Mumpung belum imsak puas puasin bacot.
Jeongwoo ke meja makan. Kalau keluarga lainnya sahur seadanya. Keluarga jeongwoo beda, menu sahur sama banyaknya dengan menu buka. Ya itu, porsi makannya kaya kuli semua.
Jeongwoo mendudukan dirinya sambil menggelengkan kepala. Benar benar, telat sedikit bisa ludes semua. Piring kakaknya menggunung tidak wajar, pipinya menggembung, tapi badan lempeng krempeng kaya triplek diamplas.
"Tidur jam berapa kamu woo? Kok keliatannya masih ngantuk gitu?" tanya bundanya sambil menyendokan nasi 5 centong untuk jeongwoo.
"Baru sebentar bun"
"Lah kenapa? Ngga bisa tidur?"
"NGEGAME!" sahut rose ngegas sehingga beberapa bulir nasi hinggap di wajah jeongwoo.
"Muncrat mawar! Hih!"
"Jeongwoo" ayahnya memperingati.
"Hehe.. Maap yah abis teh oje ngeselin sih"
Rose memeletkan lidahnya dan kembali menyendok nasi.
"Udah. Pagi pagi jangan ribut. Bulan puasa kok masih pada berantem. Makan, entar keburu imsak"
Menuruti sang bunda. Akhirnya jeongwoo makan dengan khidmat.
"Ih! Teteh! Itukan jatah ayam jeongwoo!"
"Dih! Kata siaaappaa??" rose ngeyel malah menggigit ayamnya dengan seenak jidat nya.
"Ih teteeehhh!"
"Ojeee kamu nih. Udah makan banyak kok gitu. Kasian adeknya!"
"Hehe. Yaudah nih. Gue balikin" Rose meletakan ayam yang sudah ia gigit dan hanya tinggal tulang ke piring jeongwoo.
"Bundaaaa!!! Teteh nih!"
"Ojeee" tegur bundanya.
"Hehe.. Udah terlanjur ke gigit bun"
Akhirnya jeongwoo ngambek, mendadak jadi bimoli. Bibir monyong lima senti. Hehe
Rose pengin nampol tapi entar tambah ngambek malah nambah 5 senti lagi itu bibir."Woo elah gitu aja ngambek. Entar puasa lu makruh loh"
"Tau ah! Mau bangunin haruto! Awas!"
Jeongwoo jalan sambil ngehentakin kakinya kesel ke arah rumah haruto.
Bang hanbin yang lagi senyam senyum natep ponsel di teras langsung noleh begitu merasa bumi bergetar."Lah ngapa lo woo?"
"Ngga ngapa. Mau bangunin haruto"
"Marahan ya ama roje?"
"IH KOK TAU?!"
"Biasa aja ngapa. Suara lo bikin polusi udara. Udah gosok gigi belum si lo?"
"Udahlah! Emang bang hanbin, ngga pernah sikat gigi!" abis bilang gitu jeongwoo langsung lari masuk begitu aja ke dalem rumah.
"Heh! Kurang aja lo ya baru aja imsak udah berniat merusak puasa gue"
Jeongwoo ngga denger, soalnya dia udah masuk kamar haruto.
"HARUTOOHHH!!!" Teriaknya terus langsung menghempaskan diri disamping haruto yang emang lagi rebahan abis collab tiktok sama kakaknya jihoon.
"Iddiiihh" ejek jeongwoo
"Napa? Pengen?"
"Najong!"
Aku suka body goyang mamah muda
Mamah muda dadadadadadaHaruto ketawa ketawa. Jeongwoo pengin muntah. Tapi pada akhirnya karena penasaran dia ngedeket ke arah haruto. Sampe tiba tiba
Pppssshhh
Haruto : (͡° ͜ʖ ͡°)
Jeongwoo : 😮
"HARUTOOO!! LO KENTUT YA?! BAU BANGET HIIIIHHH!!"
Singkat aja gue bete wifi eror seharian jadi baru bisa apdet
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN BERSAMA TREASURE ✔
Short StoryKegiatan 12 pemuda selama ramadhan di kelurahan babeh uncuk Up selama ramadhan