Plung!
Plung!
Plung!
Plung!
Plung!Bunyi notifikasi dari handphone junkyu memecah heningnya malam. Junkyu baru pulang tarawih btw. Terbukti dengan dia yg megang cilok, cimol, dan otak otak di tangannya.
Segera junkyu membuka chatroomnya.
Remaja ganteng babeh uncuk(12)
yedam : kalian kok tadi ngga iku...(10)Heejin
Heh! Junkyu lo kapan nih mau b...(6)Ryujin
Jun bayar utang kas lo udah nu...(50)Nala
Junkyu ganteng, kapan mau buk...(8)Yuna
Kak junkyu gimana sih katanya m...(11)Bomi
Junkyuuuuu ih bales kamu kok la...(15)BACOT BERHADIAH(15)
Hyunjin : KAGA BEGITU YA ANJ...(136)Selpi
Junkyu besok jadi ga kita bukber d...(3)Nana
Jun besok temenin aku buka dong ak...Minri
HEH! LO DIMINTA BAE BAE MAL...(29)Bang Chanu
Mabar entar malemKak Jisoo
MabarBang Jinan
Mabar cokSuhyun
MavarrrMARI BERMAIN(30)
Somi : Eh masa tadi gue main m...(255)Junkyu ngegaruk keningnya pake tusuk cilok. Bingung. Ini gimana para cewe udah berjejer rapi minta ditemenin bukber. Scroll kebawah jg masih ada kaya sunhee, mijin, yeonhwa, dll. Junkyu jadi nyesel suka terbar pesona dan janji palsu.
T
api ya gimana lagi, dia ganteng sih. Diem aja jg dikerubutin, di senyumin aja lada kejang. Yaudah kenapa ngga sekalian ditanggepin gitu kan? Pikir junkyu.
"JUNKYU~!!!"
"BANG JUNKYU~!!!"
"BANG JUNKYU~!!"
Suara anak anak tiba tiba menggema. Dia cepet cepet keluar sambil ngegigit cilok nya. Emang tadi janjian sih mau main petasan sama bikin meriam bambu.
"Lah cepet bener?!" tanya junkyu begitu keluar melihat jejeran upin ipin dan kawan kawan.g.
Ada jeongwoo, haruto, sama yoshinori yang masih kalungan sarung. Emang kalo ramadhan di kampungnya tuh cuaca cenderung jadi tambah dingin.
"Yaela itu cilok belom abis abis juga bang?"-jeongwoo
"Belon. Gue kan makanya satu satu ngga kaya lo sekaligus ama plastik plastiknya"
"Wadooo nantangin jeongwoo ganteng nih. Makan di jalan aja bang. Itu bang hyunsuk sama yg lain udah dilapangan"
"Bentar make sendal dulu"
"Halaaa biasanya juga nyeker lo kyu"-yoshinori
"Dih emang gue elu! Kaki burik kapalan kadas kurap ampe kerikil aja ogah papasan" junkyu langsung jalan mendahului temannya.
"Dih disamper malah ninggalin!"-haruto
"Lah tadi katanya gue suruh cepetan! Gimana sih naruto!"
"Ya maap jasuke!"-haruto
"Sasuke har, sasuke" koreksi jeongwoo sambil nepuk nepuk pundak haruto yg ganteng tapi otak seperempat doang.
"Eh balapan ala naruto yuk?"-yoshinori
"Yang kalah ngapain nih?"-haruto
"Yang kalah pulangnya nyeker! 1! 2! 3! Go!"
Yoshinori, haruto sama junkyu langsung lari dengan badan agak membungkuk dan tangan yang terulur ke belakang ala ninja Konoha. Di belakang jeongwoo cuma geleng geleng kepala. Ga mau ikutan gila karena jeongwoo mengganggap dirinya itu paling waras.
Sampai di lapangan sudah ada hyunsuk yang tengah memotong bambu, ada jihoon,asahi dan jaehyuk yang tengah perang sarung. Bahkan ad juga yedam,doyoung, mashiho dan junghwan yang hanya diam mengamati. Kendati mereka ini gak suka main petasan tapi kalo main meriam bambu tetep semangat.
"Bang! Kurang lebar itu!" tegur junkyu sembari jongkok di sebelah hyunsuk yang sudah duduk lesehan di lapangan.
"Nah bagus lo dateng! Noh racik! Jihoon gue suruh malah main sarung mulu kaya bocah baru sunat!" omel hyunsuk.
Junkyu segera mengambil bekas botol air mineral, meracik karbit, air dan garam dalam porsi yang pas. Jeongwoo haruto dan yoshinori hanya memperhatikannya dengan seksama.
"Haahhh..capek! Widih ngeracik bossque!"-jihoon
"Cot lu ah! Cariin ranting sono hoon!"-hyunsuk
"Gua mulu! Capek elah bang!"-jihoon
"Gue aja dah"-yoshinori
"Nah gitu dong sukarelawan"-junkyu
"Gue pengin main petasan tapi bang gimana?"-celetuk jeongwoo
"Main gih main!"-hyunsuk
Haruto dan jeongwoo bersorak senang. Kemudian mulai bermain dari mulai petasan banting sampai petasan gangsing yg membuat mereka berteriak heboh di nyalakan malam itu. Yedam, mashiho, doyoung dan junghwan yang jarang bermain petasan karena takut diomelin umi dan abi meringis sedikit takut tapi senang juga. Dasar.
"weh bantuin gue masang nih!"
"Sini bang" junkyu dan yedam menawarkan diri membantu membuat penyangga untuk meriam bambu. Tak lama meriam pun jadi, anak anak mengerumuni hyunsuk, sang master meriam bambu.
"Tuang jun!" junkyu segera memasukan racikannya tadi.
"Awas awas!" peringat hyunsuk. Anak anak pun minggir dan hyunsuk pun menyulut ujungnya .
'DUAAARRRR!!"
"Eh copot ayam! Kolor babeh mlorot!"-ini hyunsuk yang latah
Jeongwoo dan junkyu tertawa senang. Jihoon sama jaehyuk ngetawain hyunsuk. Sisanya tepuk tangan kaya penonton.
"Astaghfirullah.. Udah malem! Heh pulang!"
Semuanya nengok. Babeh hyunsuk dengan sarung dan pecinya sedang berkacak pinggang di ujung lapangan. Masalahnya masih banyak yg ngaji di masjid. Suaranya bikin kaget.
"KABUR ANJAAAYY!!!"-Junkyu
"AaaAaaAaaa!!!!" semuanya langsung lari terpingkal pingkal sambil nenteng sendal. Iya, katanya kalo lari dengan kondisi nyeker tuh lebih cepet. Katanya si :"3
Dan pada akhirnya kaki junkyu yg mulus pun harus rela berkenalan dengan kerikil jalanan. Anjaaayy :"3
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN BERSAMA TREASURE ✔
Short StoryKegiatan 12 pemuda selama ramadhan di kelurahan babeh uncuk Up selama ramadhan