Bab 1 - gue harus sabar!

38.4K 1.5K 284
                                    

#Dimas

Beberapa hari yang lalu ...

"Dimdim, besok masuk kuliah?" tanya Raja sambil cemberut.

Raja gak manggil gue Abang atau Ayah meskipun gue dah ngurus dia sejak kecil setelah kematian Ibunya yang tak lain adalah Kakak kandung gue sendiri. Dia cemberut karena gue sedang mengobati luka di wajahnya. Biasa, masalah berantem. Si Raja emang anaknya nakal, ganteng untuk ukuran bocah kelas 4 SD sehingga cewek-cewek seumurannya pada suka Raja. Selain itu, si Raja anaknya pinter! Gue hebat banget dah bisa didik dia jadi anak pinter yang nilainya gak pernah kurang dari angka 8. Pasti selalu di atasnya. Itu sebabnya banyak anak-anak, khususnya cowok, benci sama Raja. SD dia SD 1, sama SD 2 berdekatan jaraknya dan popularitas Raja itu sampe ke sekolah sebelah.

"Jadi ..., kali ini siapa yang kamu hajar tuan Raja?"

Dia mendengus. Hebat banget nih anak udah tahu caranya berekspresi seperti itu. "Si Udin, Dimdim. Dia tiba-tiba mukulin aku pas lagi main Tamiya sama temen. Ya sudah aku pukulin balik sampe dia nangis dan teriak-teriak manggil Ibunya."

Persetan apakah didikan gue salah atau bener, yang jelas, gue akuin kok gue bukan orang baik-baik. Pas gue SMA gue juga sering berantem sama sekolah sebelah. Jadi gue gak akan marahin si Raja kalo dia berantem sampe adu jotos, asalkan satu, jika hal itu untuk membela diri maka gak masalah. Kalo Emak sih bakal langsung ngamuk dan marahin Raja sambil ceramah panjang lebar soal berantem. Maka dari itu, karena gue orang yang paling ngertiin nih anak, dia jadi sayang banget sama gue. Dia respect, hormat, bahkan gak berani nentang omongan gue. Gue juga jadi idola dia tanpa gue sadari. Pernah gue ngobrol sama temennya dan dia cerita soal Raja yang begitu mengidolakan gue, mengagung-agungkan gue.

"Bagus! Kalo Raja gak salah lawan aja. Jangan mau ditindas kayak Kakak gue. Raja gak boleh pasrah atas ketidakadilan. Tapi supaya bisa melawan ingat raja harus ...?" tanya gue sambil mengacak-acak rambutnya.

Dia balas tersenyum. "Harus punya kekuatan, harus punya kecerdasan."

"Dan Raja udah punya kedua hal itu. Gue bangga, Ra."

"Aku sayang sama Dimdim. Malam ini tidur sama Raja ya?"

"Ayo bobok, besok gue mesti berangkat ke kampus buat ospek."

"Ospek apaan?"

"Masa orientasi. Nanti gue bakal di bully sama kakak-kakak senior di kampus."

Raja nampaknya udah ngantuk. Dia gak menimpali kalimatku, yang sekarang dia lakukan adalah memelukku erat sambil memejamkan mata. Nih anak, kenapa gue bisa sebahagia ini ya sejak kelahirannya. Panggilan sayang dia sama gue itu Dimdim sementara gue panggil dia dengan nama biasa aja. Mau manggil Rara (asal kata dari Raja) jatuhnya malah kayak cewek. Mau Jaja, hmmm, gak pas juga. Alhasil gue manggil Raja aja. Udah. Itu panggilan sayang gue sama nih anak.

Ngomong-ngomong meski gue orang kampung, gue sekolah di kota. Tujuannya satu : berharap suatu hari nanti bisa ketemu dengan sosok bernama Adi Wiranto. Zaman dulu HP masih jarang, apalagi buat keluarga serba pas-pasan kayak gue. Maka dari itu, bermodalkan foto klise yang susah payah gue cetak, akhirnya gue bisa lihat gimana bentuk muka laki-laki bangsat itu lewat foto. Jadi, bermodalkan foto itu gue akhirnya sekolah di kota berharap suatu hari nanti bisa ketemu tuh keparat. Makanya logat dan cara bicara gue berubah seketika karena gue gaulnya sama anak-anak yang bicaranya kayak gini bahkan sama si Raja pun gue manggil kata ganti nama dengan sebutan 'gue.'

Balik lagi ke foto tadi, laki-laki bernama Adi itu di foto terlihat ramping walau gak kurus. Kalo sekarang sih mungkin udah tinggi besar kali ya karena udah belasan tahun berlalu. Mungkin aja gendut kelebihan lemak. Tapi yang pasti, meskipun dia berubah, pasti bakal gue kenalin tuh laki-laki banci yang berani-beraninya ngehamilin anak orang terus lari gak mau tanggung jawab. So, kebiasaan gue sebelum tidur pasti ya lihat foto lusuh ini. Biar gue selalu ingat gimana bentuk wajahnya.

KANG ADI SEKSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang