Pandangan Pertama

39 5 2
                                    

"Tin...Tin..." Suara klakson motor vespa matic Dimas terdengar dari luar.

"Ndi, Andi... Cabut yuk, kita jalan-jalan keluar." Seru Dimas dari depan pager.

Gue balas dia dari balkon kamar, "Keluar mana Dim ? Gue lagi males keluar Rumah."

Dimas beranjak turun dari motor vespanya, "Ndi walaupun kita jomblo gini, kita harus kaya orang punya pacar dong, malam Minggu juga kita keluar. Cari suasana dan sensasi barulah, biar gak keliatan kaya jomblo ngenes banget. Tau aja pas lo keluar dapet jodoh."

Yang ada kita keluar berdua keliatan kaya dua orang cowo jomblo yang keliatan maho, naik motor vespa berduaan, nongkrong di Cafe berduaan, sampe-sampe boker di toilet juga berduaan.

Gue udah lama banget ngejomblo (mungkin lebih tepatnya gue belum pernah pacaran). Selama empat tahun gue menyadang gelar jomblo, dan dari tragedi beruntun itu, gue tidak mengenal lagi yang namanya cewe atau pun mengaguminya, tapi bukan berarti gue begini, terus gue jadi tertarik sama cowo. Tidak tidak... gue gak mau hal itu terjadi, walaupun begitu gue masih tetep seorang cowo tulen yang masih tertarik sama cewe. Tapi semenjak kejadian itu, gue sekarang menutup hati untuk mengagumi cewe.

Ketika gue kelas satu SMP hingga pertengahan kelas dua SMP, gue berambisi untuk dapat mempunyai seorang pacar, yang membuat gue berkelana ke cewe satu ke cewe lainnya ,untuk dapet menarik hatinya. Selama satu tahun setengah itu, udah ada tiga cewe yang pernah gue deketin. Selama gue pedekate sama mereka, hubungan kita berdua baik, bahkan bisa disebut romantis, seperti orang biasanya yang sedang mengalami PDKT. Kita berdua sering sekali ketemuan dan ngobrol bertatap muka langsung, SMSan mesra, hingga saling mengingatkan satu sama lain.

Tapi entah kenapa dari ketiganya, setelah gue yakin dan berani untuk mengatakan perasaan gue yang sebenernya. Mereka semua malah menolak gue, dan yang membuat gue sakit hati hingga sekarang adalah, setelah gue menembak mereka, mereka semua malah menjauh dari gue dan tidak mau lagi berteman dengan gue. Ya hubungan kita seperti musuh, yang enggan sekali untuk bertemu bahkan mengenalnya.

Dan situlah yang membuat gue hingga kelas dua belas SMA sekarang, menutup hati untuk cewe lain, yang membuat gue takut untuk mengungkapkan perasaan gue, karena gue tidak mau lagi kehilangan orang yang telah gue kenal akrab dari kehidupan gue.

Dimas masuk ke kamar gue, suara dia menyadarkan gue yang sedang ngelamun di balkon, mengingat kejadian empat tahun lalu,

"Woy Ndi ngelamun aja lo. Ya gini nih, kerjaannya para jomblo ngenes, kalau malam Minggu, menyendiri di Rumah. Kerjanya ngelamun, ngegalau. Yuk lah cabut keluar, biar lo gak kaliatan ngenes amet, ngebangke di Rumah terus lo."

Kampret nih Dimas, ngeledek gue seenaknya aja, kalau bukan sahabat gue, udah gue iket dan kurung tuh dia di kamar mandi, biar lo tau rasanya nangis di bawah shower kaya gimana. Gue beranjak dari balkon dan melanjutkan lagi main game PES di Playstation tiga yang sedang gue mainin.

"Males lah Dim keluar Rumah, enakan juga gini di rumah main PS." Gue bilang ke Dimas, sambil asik duduk bermain Playstation.

Dimas membalasnya yang lagi asik membaca komik sambil tiduran di kasur, "Gak bosen apa sama kehidupan jomblo lo Ndi, yang kerjaannya main PS, bacain komik, gitaran doang di kamar, serasa kaya di penjara aja hidup lo.Yuk lah keluar, cari suasana baru, biar lo tau kehidupan jomblo itu gak kaya gini-gini aja."

Gue gak menanggapinya, dan asik melanjutkan main Playstation. Terserah dia mau bujuk gue sampe mulutnya berbusa juga, gue gak bakalan mau keluar Rumah, kehidupan jomblo gue yang kaya gini juga, udah buat gue nyaman. Ketika gue lagi asiknya bermain PES, tiba-tiba gue mencium bau gak enak, gue langsung nanya ke Dimas.

Mencari JawabanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang