Keesokan harinya gue yang sedang belajar untuk persiapan ujian masuk PTN, Dimas datang ke ke rumah gue dan langsung masuk ke kamar.
"Weh mantep nih... Rajin amat jam sepuluh udah belajar aja lo." Ucap Dimas yang langsung tiduran di kasur gue.
"Mau gimana lagi, dua minggu lagi ujian SBMPTN, masih banyak materi yang belum gue pahamin." Ucap gue yang lagi latian soal-soal di meja belajar.
"Santai Ndi, lo gagal di SBMPTN kan bisa nyoba lewat UM juga, gue denger-denger lewat UM katanya masuknya lebih gampang." Balas Dimas yang menyepelehkan ujian masuk PTN.
"Mau kata orang gampang atau susah, tetep aja kita harus mempersiapinnya Dim. Yang jadi tolak ukur kemampuan kita ya kita sendiri bukan orang lain." Balas gue sambil menghitung mengerjarkan soal fisika.
"Tumben lo omongannya bener Ndi, dapet pencerahan dari mana lo bisa insaf serajin ini." Balas Dimas lalu bangun menghampiri gue.
"Udah, gak usah gangguin gue, gue mau fokus belajar." Balas gue menyuruhnya untuk jangan banyak bertanya lagi.
Melihat ada kardus sepatu basket di atas meja belajar gue, Dimas langsung kepo, "Eh, ini sepatu basket dari siapa ? emang lo bisa main basket ?."
"Oh itu dari Resya semalam." Balas gue dengan cuek mencoba fokus ngerjain soal.
"Kok yang dikasih sepatu basket lo sih Ndi, kan yang bisa main basket gue." Ucap Dimas yang keliatan iri ke gue dikasih sepatu basket sama Resya.
"Jadi gini, itu sebenernya buat si Beni kampret hadiah ulang tahunnya. Tapi karena si Beni bajingan udah nyelingkuhin Resya, sepatu basket ini yang kemarin belinya sama gue, dikasiin buat gue." Balas Gue menjelaskan ke Dimas yang membuat gue berenti ngerjain latian soal.
"Wah kalau gitu mending buat gue aja ya Ndi, lagian sama lo juga gak akan kepakai kan." Ucap Dimas memaksa menginginkan sepatu basket ini.
"Hehh... enak aja lo, orang gue yang dikasih malah lo ya make." Balas gue langsung menutup kardus sepatunya yang udah dibuka Dimas.
"Ya buat apa juga lo pake Ndi, kan lo gak main basket." Balas Dimas yang mulai ngotot biar bisa dapet sepatu basket.
"Ya walaupun gue gak main basket, tetep aja gue gak akan kasih ke lo Dim. Apalagi ini dari Resya. Lagian dipake buat jalan-jalan kaya sepatu casual kan bisa." Balas gue tetep ngotot gak mau ngasihin sepatu basketnya.
"Ya udah deh, gue nyobain sekali aja buat main basket ya. gue seneng nih sama model sepatu Nike PG." Ucap Dimas yang berusaha merayu buat nyobain sepatu basket ini.
"GAK... Tetep gak boleh. Udah deh lo sana jangan gangguin gue, gue mau latian soal." Balas gue dengan sewotnya menyuruh Dimas ngejauh biar gak gangguin lagi.
"Ah lo pelit aman sih sama gue. Ya udah deh gue main PS aja." Balas Dimas dengan muka kecewanya gak berhasil membujuk gue, dan ngejauh dari gue lalu nyalian TV buat main Playstation di kamar.
"Biarin..." Ucap gue dengan juteknya lalu melanjutkan ngerjain soal-soal fisika.
Setelah satu jam setengah gue berkutik-kutik ngerjain soal-soal latihan fisika, bikin kepala gue pusing. Lalu teriak, "HAAHHH.... lama-lama kepala gue bledos juga nih."
Dimas yang sedang nonton Film DVD langsung kaget, "Heh kampret, berisik aman sih lo teriak-teriak."
"Istirahat dulu dah, mumet otak gue." Ucap gue lalu berbaring di kasur.
"Ya lu sejam lebih fokus amat melototin soal fisika. Muntaber kan lo jadinya." Balas Dimas yang sambil fokus menonton Film Mission Impossible 6.
Gue yang sedang berbaring di kasur ngeliatian langit-langit kamar, menanyakan ke Dimas, "Dim, lo ya yang ngebocorin ke Resya kalau gue suka sama dia ya ?.''
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencari Jawaban
Teen FictionAndi seorang jomblo yang cukup lama karena trauma dengan kisah cintanya waktu SMP membuat dia takut untuk mendekati cewe lagi. Ketika SMA dengan dibantu oleh Dimas sahabatnya sejak SMP, mengajaknya untuk kembali menemukan cintanya. Hingga bertemu de...