jam pelajaran sudah usai. sekolah menengah hawkins sangat ramai dipenuhi murid-murid yang ingin pulang, dan sebagian ada yang tidak langsung pulang, seperti lucas dan max. mereka berencana untuk bermain, namun karena mike memiliki janji dengan ibunya, mereka pun membatalkan rencananya. padahal mike juga ingin bermain, tapi apa boleh buat kalau ia memiliki janji untuk tidak pulang telat pada ibunya. bisa-bisa besok ia tidak diberi uang saku oleh ibunya. maka dari itu mike tak ingin mengambil resiko.
mike mengayuh pedal sepedanya dengan cepat. melewati alun-alun kota hawkins hingga rimbunnya pepohonan. saat mike menoleh kesamping, ia bisa melihat sekilas kalau gadis aneh itu sedang berdiri dibawah pohon lebat. serem gak sih?
mike tak mempedulikan. ia tetap lanjut menggowes sepedanya. namun kejadian dikantin tadi benar-benar membuatnya penasaran. setelah agak jauh dan hampir sampai ke rumahnya, mike merubah pikirannya. ia memutar balik arah dan kembali mendatangi gadis itu. saat ia sampai, gadis aneh itu masih berdiri dan sesekali menengok ke arah kiri dan kanan, seperti menunggu sesuatu.
mike turun dari sepedanya, lalu memarkirkannya disamping jalan. "uh, hai?" mike melambaikan tangannya ke arah gadis itu yang sama sekali tidak digubris olehnya. gadis itu hanya menggumam, "tiga, satu, lima." yang mana membuat mike semakin takut.
bisa saja 'kan kalau gadis aneh itu salah satu anggota iluminati. di amerika itu harus hati-hati, bung.
"k-kau sedang apa?" tanya mike untuk memecah keheningan. gadis itu hanya terdiam menatap mike, dan kembali menggumam, "tiga, satu, lima."
"kenapa kau menghitung? dan memangnya ada apa dengan tiga satu lima?" kata mike panjang lebar. banyak bacot ini anak.
"nunggu." balas gadis itu yang tidak ada sangkut paut dengan pertanyaannya sama sekali. out off topic gitu.
atau, atau mungkin saja ia ingin mike menunggunya? kenapa gak langsung bilang aja sih, dasar cewek. asumsi itulah yang membuat mike memilih menemani gadis itu daripada pulang.
lima menit pun berlalu, mike dan gadis itu sama sekali belum berbicara. maka dari itu mike mengambil kesempatan itu untuk bertanya, "um, namamu siapa?"
gadis itu berbalik, kini mereka saling tatap. gadis itu tak langsung menjawab, ia malah mengangkat kedua jari telunjuknya keatas, membentuk angka sebelas.
melihat itu, mike makin dibuat bingung olehnya, "namamu, bukan angka sebelas." gadis itu masih mempertahankan kedua jarinya diudara.
mike menggaruk rambutnya yang tidak gatal, "er, lupakan saja," lalu mengulurkan tangannya ke gadis itu, "kenalkan namaku mike wheeler." katanya.
gadis itu menatap mike bingung, "wheeler?"
mike memutar bola matanya, "ya, aku tahu namaku memang aneh, tapi memang kenyataannya begitu." karena uluran tangannya tak kunjung dibalas, dengan perlahan mike menurunkan tangannya kebawah.
malu bro, udah ditolak duluan.
"mike?" kata gadis itu. kedua alisnya terangkat.
"uh, ya?" mike malah bertanya balik.
gadis itu malah tersenyum lebar dan mulai tertawa, mike pun menatap aneh akan perubahan sikapnya yang drastis itu.
gimana gak aneh, orang ini cewek daritadi diem bae tiba-tiba ketawa kenceng, 'kan serem.
"mike, mike, mike, mike." katanya yang masih tertawa, kali ini lebih kencang. seakan namanya itu sebuah joke yang sangat lucu.
wah, pasti belum pernah liat meme ini anak.
tapi, semakin lama malah membuat mike kesal sendiri, "ya ya aku tahu." ucap mike membuat gadis itu terdiam, berhenti mengoceh dan menatap mike heran. mike menautkan alisnya, "aku tahu kalau namaku itu aneh, konyol atau apapun itu!" mike menunjuk gadis itu tepat diwajahnya, "tapi asal kau tahu saja, kau itu lebih aneh."
mendengar semua ucapan mike, gadis itu kini menatap mike tajam. kedua alisnya bertaut, bibirnya melengkung kebawah dan kedua tangannya terkepal kuat–seakan ia ingin memukul mike kuat-kuat. namun, gadis itu tak melakukan apapun kepadanya, malahan ia beranjak pergi meninggalkan mike yang mendadak diliputi rasa bersalah saat melihat gadis itu marah. ya, gadis aneh itu marah karenanya.
sekarang mike galau.
–tbc.
♣♣♣
nah loh, jadi cowok baperan sih😕
KAMU SEDANG MEMBACA
WEIRD GIRL | mileven [ON-HOLD]
Fanfiction【yang mana mike wheeler dibuat penasaran dengan seorang gadis aneh bernama jane hopper】 [idn/eng]