💛PART 01💛

1.6K 83 12
                                    


             HAPPY READING
                           ***

Hari yang cerah, begitupun dengan wajah seorang siswi yang sedang berjalan di lorong sekolanya. Dia terlihat sangat bersemangat untuk memulai harinya , tak jarang dia tersenyum saat berpapas muka dengan siswa siswa lain, ia tak lain adalah Laura Salshabila.

Saat memasuki kelasnya yaitu kelas XI MIPA 2 ,sudah cukup banyak murid yang datang karena 10 menit lagi bel pelajaran akan berbunyi.

"Pagi Laura ,ceria banget nih kayaknya" sapa Acha sahabat baik Laura sejak pertama kali dia masuk SMP.

"Pagi juga Cha,apaan sih Cha tiap hari juga gue itu selalu ceria tapi hari ini mood gue lagi baik makannya deh keliatan lebih semangat dari biasanya" jawab Laura dan mulai duduk di samping Acha.

"Bagus deh kalo gitu jadi gue boleh dong minjem pr bahasa inggris lo , soalnya gue lupa nih ngerjain semalem" ujar Acha yang tiba tiba sudah memegang lengan Laura sambil menyengir kuda.

"Yee lo mah selalu aja bilang lupa bilang aja lo begadang nonton drakor sampe malem" Laura mendengus kesal namun tak urung juga tetap memberikan buku tugasnya kepada sahabatnya itu

"Huaa thanks Ra lo emang sahabat gue paling the best deh"   Acha berujar girang kemudian langsung  menyalin pr Laura.

''Kringg kringg kringg''

Bel pelajaran pertama mulai berbunyi semua siswa berhamburan ke tempat duduknya masing masing.

Sepuluh menit kemudian tidak ada tanda tanda guru yang datang hingga membuat siswa di kelas itu berbisik bisik berdoa agar guru yang mengajar hari ini tidak datang, namun beberapa menit kemudian terdengar langkah kaki yang menuju ke arah kelas Laura ,semua siswa langsung diam namun ketika tahu siapa yang memasuki kelas akhirnya mereka kembali menghela nafas lega.

"Ehh temen- temen hari ini Pak Darto gak dateng soalnya anaknya sakit jadi kita free kelas dehh , cuma disuruh ngumpulin tugas yang kemarin aja" kata Arya ketua kelas di kelas mereka.

"YEYYYYYY"
"YESSSSSS"
"WUHUUUUUU"
"KANTIN KUYYY"
Para murid langsung bersorak semangat , kelas yang tadinya berisik kini malah menjadi rusuh dibuat mereka.

"Ehh Cha gue mau ke perpustakaan lo mau ikut ga?" , tanya Laura sambil berdiri dari tempat duduknya.

"Engga lah ni tugas aja belumm kelar mana banyak banget lagi, lagian lo dapet jam kosong bukannya ke kantin malah ke perpustakaan".

"Okelah kalo gitu, lagian gue disana cuma baca novel doang ,,kalo ke kantin gak laper juga " ujar Laura sambil melangkah keluar kelas menuju perpustakaan .

Sampai di perpustakaan ia langsung mengambil salah satu novel bergendre fiksi remaja dan duduk di salah satu tempat duduk yang disediakan di perpustakaan .

Entah kenapa dia bisa membaca satu buah novel yang halamannya sampai ratusan lembar dalam sehari, namun dia sangat malas membaca jika itu buku pelajaran walaupun hanya beberapa halaman saja.

Tapi tak apalah, yang penting dia merasa bahagia dengan apa yang dilakukannya.

                             ***

"Kamu Leon telat lagi telat lagi , kamu itu udah kelas sebelas sebentar lagi bakalan naik ke kelas dua belas emang kamu ga takut kalau nantinya kamu bakalan ngga lulus ,gak bosen apa Ibu hukum terus?? ",  Bu Rini berujar dengan nada galaknya, dia adalah salah satu guru bk di SMA Garuda .

"Buk saya Leon Sky Gabriel selaku murid ibu yang paling ganteng di sekolah ini menyatakan salam perdamaian buk, jadi untuk hari ini tolong jangan hukum saya ya buk" Leon mengeluarkan senyum terbaiknya berusaha untuk merayu guru killer dibadapannya.

"Enak aja kamu minta ga dihukum,, hari ini apalagi alasan kamu sampai bisa telat begini??" Tanya Bu Rini dengan emosi sambil berkacak pinggang.

"Saya tadi habis kena tilang buk"  jawab Leon dengan suara dipelankan sambil meringis mengingat kejadian tadi.

"Bwhahahaha" tiba - tiba bu Rini tertawa dengan kencang.

Leon menatap gurunya aneh " ibu kenapa ketawa?? Aduhh apa jangan jangan ibu kemasukan setan yang tinggal disini lagi,, saya panggilin Pak Satpam dulu buat bantu ibuk "

Bu Rini menghentikan tawanya beralih menatap muridnya itu tatapan tajam.

"Diam kamu disana, memanfaatkan keadaan buat kabur heh" cegah Bu Rini saat melihat Leon bersiap - siap untuk kabur.

Lelaki itu malah menyengir "hehe ibu tau aja"

"Sesuai aturan kamu harus di hukum karena melanggar aturan sekolah,,kamu rapikan semua buku - buku yang ada diperpustakaan dan susun sesuai dengan raknya"

"Loh kan saya disini itu korban bu, yang salah itu polisinya kenapa main tilang tilang pelajar yang mau menuntut ilmu seperti saya" elak Leon.

"Kamu sudah telat malah menyalahkan pak polisi segala ,, cepat selesaikan saja hukumanmu atau mau ibu tambah lagi, dan ingat satu lagi jangan coba coba untuk menghindari hukuman kali ini karena ibu sendiri yang akan mengeceknya nanti" ancam Bu Rini.

Lelaki itu menghembuskan nafas pasrah " iya iya buk saya kerjain"

                         

_
_
_
Oke gaiss segini dulu ya
Part 1 emang pendek tapi part selanjutnya pasti lebih panjang lagi kok☺

  Ohh iya jangan lupa vote and comentnya ya💛

See you at next part❣

LEORA (New Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang