hari mulai petang, anak-anak pada dibagi tim buat nyari kayu. kata gurunya sih mau bikin api unggun, ga lengkap kalo ga pake itu.
iyalah, kalo engga pake ya gelap:/
pokoknya, seongmin, taeyoung, sama dohyon sekelompok.
acara nyari kayu udah mulai dari tadi, seongmin sama taeyoung asik ketawa-ketawa bareng.
dohyon dibelakang masang muka datar.
'tau gini aku gausah ngikut anjir..'
"yong, min..."
kedua anak itu berhenti, terus ngeliat ke dohyon.
"p-perut aku sakit.."
kata dohyon sambil megangin perutnya."h-hah? sakit?"
seongmin langsung lari buat ngebopong badannya dohyon. taeyoung juga ikutan.
"kamu pulang aja ya?"
dohyon ngangguk-ngangguk, terus balik badan pengen cepet-cepet pulang.
pada akhirnya mereka sampe di titik kumpulnya lagi. dia ngasih tau ke pembinanya, terus dohyon disuruh istirahat di tenda.
seongmin sama taeyoung lanjut berburu lagi.
sementara itu, dohyon sendirian di tendanya. sebelum akhirnya, anak itu dateng ngebawa kotak P3K.
"NINUNINU, SAHABAT NAM DOHYON? SAKIT APA NIH?"
cowo bernama jinwoo itu ngedeketin dohyon. dia meriksa detak jantungnya dohyon pake stetoskop.
"udah ih, aku ga sakit."
"WHUAAT? KAMU—HMMPH!"
dohyon ngebekep jinwoo. ember banget jadi orang.
"diem kenapa sih? aku tuh pura-pura sakit biar aku ga jadi nyamuk."
"masa aku, seongmin, sama taeyoung jalan bertiga, aku udah kaya syaiton aja."
jinwoo cuma ngangguk-ngangguk aja. asal bekepannya dilepas sama dohyon.
"oiya, lupa dilepas."
dohyon lepas bekepannya. terus ketawa ngeliat jinwoo.
"yaudah ya, kan kamu ga sakit. aku balik ke tenda—"
"disini aja. temenin, aku takut sendirian. hehe..."
halah.
-
sementara itu, kita beralih ke dua bocah ini.
seongmin dan taeyoung yang lagi sibuk ngumpulin kayu.jadi selama mereka jalan buat nyari kayu, mereka sambil cerita-cerita gitu.
ya.. sesekali taeyoung modus lah nakut-nakutin seongmin.
gatau aja kalo udah teriak, hutan gempar.
"yong, segini cukup gak ya?"
taeyoung noleh ke seongmin. anak itu lagi megang kayu banyak banget. numpuk sampe mukanya ga keliatan.
dia dongak, terus senyum nunjukkin gigi kelincinya ke taeyoung.
kan, taeyoung jadi ikutan senyum.
"banyak banget, masuk sini biar ga berat kamunya."
taeyoung nyodorin kantong plastik besar ke seongmin, nyuruh dia buat masukin kayu-kayu dia tadi.
seongmin nurut, terus dia ngebawa kantong plastik tadi.
"berat gak?"
"enggak kok."
taeyoung noleh ke bajunya seongmin, ada ulet disana.
"m-min, ada ulet."
"gak ah, kamu bohong lagi."
"kali ini gak bohong..."
taeyoung nunjuk-nunjuk bahunya seongmin.
"i-itu.."
seongmin noleh pelan-pelan..
"AAAAAAAAAAA TAEYOUNG BANTUIIIIIIN!!!!"
-
seongmin balik dibopong sama taeyoung, karena kakinya kejatuhan kayu:(
"h-hiks, taeyoung... sakit..."
"iya.. sabar, sebentar lagi sampe.."
"seongmin? taeyoung? yaampun kalian kenapa??"
kata gurunya ke seongmin panik. dia ngebantu taeyoung buat ngebopong seongmin duduk di deket tendanya.
"tadi, seongmin ngumpulin kayu bu. nah, abis dia ngumpulin kayunya, ada ulet di bahu dia. terus saya kasih tau, ada ulet. terus dia gak percaya, terus pas dia noleh ada ulet beneran, terus dia teriak, terus kayu yang dia bawa jatoh ke kakinya."
jelas taeyoung panjang lebar. gurunya sibuk ngobatin kaki seongmin.
"yaudah, yang penting udah diobatin. lain kali hati-hati ya. nanti kukumu retak. bahaya.."
"HUWEEEE GAK MAU RETAKKK.."
gurunya harus sabar nemu bocah kaya seongmin.
"iya iya, ga retak kok seongmin.. taeyoung, kamu temenin seongmin ya? ibu mau ngurusin api unggunnya. makasih ya kayunya.."
"iya, siap bu, sama-sama."
gurunya pergi, taeyoung duduk disebelah seongmin. terus ngeliatin seongmin yang masih ngucek matanya, masih nangis juga.
dalem hati ada rasa pengen meluk, tapi baru juga deket.
jadi taeyoung cuma ngelus-ngelus punggungnya seongmin.
"h-hiks, hiks.. sakit, yong... huweee.."
grep!
seongmin meluk taeyoung, kepalanya di taruh di dada taeyoung.
taeyoung kaget, awalnya dia bengong. tapi dia coba beraniin diri buat bales peluk seongmin.
agak canggung, tapi taeyoung harus.
pada akhirnya, taeyoung meluk seongmin erat. kasian sama seongmin nangis mulu:(
"udah min, jangan nangis lagi. malu sama yang lain, udah udah.. pasti sembuh kok!"
kata taeyoung berusaha meyakinkan."h-hiks, i-iya.. makasih ya taeyoung.."
seongmin ngelepas pelukannya. ngelap ingus dia terus ngehapus air matanya.
taeyoung senyum, ngelus kepala seongmin pelan.
"jangan nangis lagi, ok?"
tbc
huks..
huks, menangis dengan kencang:(
kayanya peminat buku ini semakin menipis, masih mau lanjut ga nih:(?