"Dikunyah anjir kak mau nangis"
Minhee meringis sambil memegang lengan Serim.
Serim terkekeh geli, dengan tangan yang masih sibuk mengatur uang di mesin kasir.
"Kekecilan kali kertasnya?"
"Yakalo gede gede mah obvious banget kak aku maluuuuu"
Minhee menatap kecewa pada lelaki berambut coklat yang sedang menyantap sandwich ayam ditemani secangkir espresso.
Yunseong namanya.
Minhee ga pernah tau nama lengkapnya karena merekamemang hanya sebatas barista dan pelanggan setia di cafe 'hideout'.
Sejak dua bulan lalu, Yunseong selalu datang ke cafe. 2 kali seminggu. Hari senin pagi dan kamis sore.
Minhee menebak kalau di 2 waktu itu Yunseong punya kegiatan dekat cafe dan selalu menyempatkan diri untuk sarapan dan makan siang yang terlambat.
Kadang dia datang dengan teman, kadang sendirian, kadang juga terlihat terburu buru dan membawa pulang pesanannya.
Hanya sekali Yunseong datang diluar kebiasannya, jumat malam minggu lalu ketika cafe hampir tutup, Yunseong datang dan memesan 6 gelas kopi dengan varian berbeda.
Minhee awalnya biasa saja, tapi karena rutinitas Yunseong itu, dia jadi terbiasa menunggu pelanggan favoritnya itu datang.
Lelaki itu ramah selalu tersenyum dan sopan, tapi sayang tidak banyak bicara.
Tidak seperti temannya yang sering ikut datang ke cafe. Woobin? Kalau ga salah Yunseong beberapa kali menyebut nama itu.
Woobin sering kali mengobrol dengan Minhee atau Serim, atau Hyeongjun, tergantung dengan siapa saat itu Minhee bekerja.
Pertanyaannya macam macam mulai dari yang basic sampai aneh seperti "Nama cafe ini kok hideout sih? Terinspirasi dari apa ya"
Yunseong biasanya hanya ikut tertawa dan mengomentari dengan satu dua patah kata.
Karena seringnya bertemu, Minhee lama lama memendam suka pada lelaki minim bicara itu.
Sudah banyak cara yang Minhee coba supaya bisa dekat dengan Yunseong.
Salah satunya hari ini.
Minhee mencoba sebuah trik yang biasa digunakan di film film, menyelipkan nomer handphonenya di kertas kecil, dibubuhi dengan inisial -mh dan emoji tersenyum.
Tapi naas, kertas itu hilang tertelan Yunseong bersama dengan sandwich yang dipesannya.
Semoga kamu ga sakit perut ya, Seong.
☕☕☕
Hari ini hari Minggu.Artinya Minhee tidak ada shift di cafe dan punya waktu luang seharian.
Status Minhee saat ini adalah mahasiswa dan pekerjaannya di cafe hanyalah sebagai pekerja part-time.
Senin sampai rabu Minhee dapat shift pagi karena sorenya kuliah, sedangkan kamis sampai sabtu karena harus kuliah pagi, Minhee meminta shift sore.
Lokasi cafe - kampus - kosan yang berdekatan sangat menguntungkan bagi Minhee. Kadang jika ada kuliah yang ngaret pun, partner shiftnya di cafe selalu bersedia membackupnya sampai Minhee datang.
Tapi hari ini Minhee datang ke cafe, demi Yunseong.
Dia mau minta diajari latte art sama kak Allen.
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR STORY - hwangmini -
FanficBuku berisikan kumpulan drabbles, ficlets, short au, fake chats, literally anything that comes to author mind.