Sudah satu semester aku menjadi maba dan ini sungguh diluar dugaan. Bagaimana tidak cobaa baru semester satu aja udah sibuk bukan main. Aku mengikuti begitu banyak UKM di kampus ku. Salah satunya yaitu aku mengikuti UKM kesenian, UKM penelitian Aves (burung) dan mengikuti HMI (ini ga perlu aku jelasin deh ya kepanjangannya). Dari berbagai UKM yg aku ikuti, yang paling aktif merupakan di HMI. Entah mengapa aku begitu tertarik di organisasi tersebut, padahal teman teman ku ga ada sama sekali yang ikut di organisasi tersebut.
Aku menjadi angkatan pertama di tahun 2018, jadi rencana kami ingin merekrut mahasiswa baru untuk menjadi angkatan kedua. Ketua umum kami yaitu bang Rian meminta aku untuk mengambil alih di bidang sosialisasi untuk menarik mereka agar berniat untuk masuk ke organisasi HMI. Jadi ia memintaku untuk bersosialisasi dari kelas ke kelas. Jujur deh semasa aku bersekolah, satu pun dari banyaknya organisasi sekolah, aku tidak pernah mengikuti organisasi. Heran aja kenapa sewaktu menjadi mahasiswa rasanya muncul niat ingin mengeksplor diri dijalur organisasi. Jadi kali ini aku memberanikan diri berbicara didepan orang banyak dengan menceritakan sedikit pengalamanku mengenai organisasi, ya walaupun tidak banyak yang kupunya.
Hari kamis aku berencana untuk memulai melakukan sosialisasi, karena di hari kamis jam kuliahku tidak padat jadi aku bisa meluangkan waktu ku. Aku mulai memasuki kelas B karena ruangan ini dekat dengan sekre ku.
"Assalamualikum semua, perkenalkan aku Athena Senja Maharani aku dari kelas C. Jadi kehadiranku dikelas ini untuk menceritakan sedikit pengalamanku tentang HMI, kalian udah tau semua kan? Kita juga udah dengar semua akhir akhir ini tentang HMI karena organisasi ini juga diikuti oleh ketua BEM kita. Kebetulan ketua HMI dikampus kita adalah bang Rian yang menjadi panitia ospek kita kemarin hehe. Jadi teman teman di HMI ini selain kita belajar, kita juga dapat mengembang kan bakat kita dan mencari jati diri kita loh. Disini sangaaat banyak bidang-bidang yang berpeluang besar untuk keterampilan kita masing-masing. Contohnya, disini terdapat bidang jurnalistik, yang sangat dicari di lingkungan kampus. Karena tugas nya melaporkan dan menulis tentang berbagai topik atau berita. Lalu mempublikasikannya ke media massa seperti televisi, surat kabar dan stasiun radio berita yang mana adalah mengumpulkan berita. Dan masih banyak lagiiii kawan kawan. Jika kalian berminat dan ingin tau info lebih jelas lagi langsung menghubungi nomorku aja yaa nanti kalian bisa minta sama ketua kelas kalian aja, dan bisa juga langsung datang ke sekre kami. Terimakasih semua." hah akhirnya aku menjelaskan sedikit pengalamanku
"sama sama Athenaaaaaaaaa" jawab mereka.
Aku langsung meninggalkan ruang B, yaampun tadi kata kata ku ada yang salah gak ya? Apa aku kelihatan gugup? Aduh besok aja dah lanjutin ke kelas lain. rasanya kaya demam panggung. Ternyata dugaanku salah, aku menduga mereka akan menolakku atau mengabaikan ku. Dan ternyata mereka dengan sangat tenang mendengarkan penjelasanku. Hm sudahlah Athena sudah cukup nethink nya.
Aku beristirahat di taman kampus dibawah pohon yang rindang sambil memperhatikan Moza yang sedang menggoda mamang cendol agar dapat gratisan. Dasar anak itu umur segini udah biasa menggoda.
"nih punya lo" dia langsung menghampiri ku dengan muka yang tidak biasa.
" muka lo kenapa?" tanya ku
"ga tau deh gapaham" jawabnya singkat sambil meminum jus yg dibelinya
"jadi lo gamau cerita? emang ada apa za?" tanyaku
dia menghela nafas. "aku bosan banget rasanya ga ada kegiatan dirumah, kerjaanku cuman baring baring doang coba, buka tutup instagram terus setiap hari"
"cari kegiatan coba" kataku
"iya aing pengen tapi aing tu males, mager banget atuh rasanya" dia berbicara sambil menggunakan nada sunda. Iya Moza berasal dari Bandung.
KAMU SEDANG MEMBACA
My BFF
Roman d'amourHallo✨✨ Selamat membaca semuanya, semoga suka. mohon untuk komentar dan saran kalian ya, karena itu akan sangat membangun untukku melanjutkan cerita yang lainnya✨✨