Jaemin liatin Haechan yang sekarang lagi tidur disamping dia. Jaemin cuma diem sambil merenung. Haechan gak banyak nangis tapi entah kenapa, Jaemin malah makin khawatir.
Dia ngelirik jam di dinding kamar mereka. Masih jam 9 malem. Mungkin Mama sama Papanya belum tidur. Jaemin buru-buru keluar dari kamar terus jalan keruang TV.
Ada orangtuanya disana lagi nonton bareng sama Herin. Jaemin jadi males, tapi dia punya pertanyaan yang harus dijawab malem ini juga. Jadi dia gak pake mikir langsung berdiri di depan orangtuanya.
"Nana? Kenapa--"
"Aku punya pertanyaan."
Johnny naikin satu alisnya, "Masalah serius?"
Jaemin ngangguk, "Ayo keruang kerja Papa."
Ten kaget, "Seserius itu?"
"Na jangan macem-macem ya kamu!"
Jaemin ngelirik Herin, "Gak ngomong sama orang yang mukanya dua!"
"Nana!"
"Nana tunggu diruang kerja Papa."
Jaemin ninggalin keluarganya dan jalan ke ruang kerja Papanya. Jaemin butuh jawabannya malem ini juga.
.
.
.
Haechan gerakin badannya pelan pas dia rasain ada yang meluk badannya kenceng. Dia buka satu matanya dan ngeliat Jaemin disampingnya, "Na?"
"Echan bangun? Gara-gara Nana ya?"
"Eung, Echan gak bisa nafas."
Jaemin longgarin pelukannya terus nepuk kepala Haechan lembut, "Ayo bobok lagi, Nana jagain ya~"
"Nana gak bobok?"
"Iyaa nanti Nana bobok. Ayo Echan bobok dulu."
"Heung~"
Haechan makin deketin badannya sampe tenggelem di badan Jaemin. Jaemin meluk Haechan sayang. Gak peduli sama omongan orangtuanya barusan. Gak ada artinya buat dia. Sama sekali gak ada artinya.
…
"Jadi ada apa?"
Jaemin liatin orangtuanya, "Aku sama Echan anak Mama sama Papakan?"
Johnny ngangguk, "Iya, kok nanya gitu?"
"Kami beneran anak kembarkan?"
"Na--"
"Iya atau enggak?"
"Kenapa nanya gitu?"
"Iya atau enggak?!"
Johnny ngusap wajahnya kasar terus ngelirik Ten yang udah buang muka.
"Mamamu gak suka bahas ini."
"Tapi aku perlu tau!"
"Apa yang buat Nana perlu tau?"
Jaemin ngeluarin satu kertas dari celananya. Johnny sama Ten gak bisa gak kaget pas liat itu. Itu adalah fotocopy akte kelahiran punya Haechan yang mereka kasih ke anak itu sebulan yang lalu.
"Siapa itu Lee Donghyuck?"
Jaemin liatin kedua orangtuanya yang cuma diem dan gak jawab pertanyaanya.
"Pa?!"
Johnny ngusap mukanya pelan terus ngeliatin Jaemin, "Lee Donghyuck itu Haechan, Seo Haechan."
Jaemin kaku ditempatnya. Kenapa mimpinya mulai kejadian secara nyata?!
"Bohong!"
"Lee Donghyuck lahir 6 Juni 2001 bukan 13 Agustus 2000. Lee Donghyuck atau sekarang Seo Haechan, bukan kembaran Nana."
"Mama jangan bohong!!"
"Tadi Nana nanya kan? Sekarang Mama jawab! Nana pikir Mama seneng hah?!"
"Tapi kenapa?!"
"Kesalahan masa lalu."
"Apa?"
"Haechan adalah kesalahan masa lalu yang harusnya gak pernah ada."
Jaemin kaget denger Mamanya ngomong gitu.
"Jangan bilang kalian ngomong gini ke Haechan?!"
Liat orangtuanya diem Jaemin tiba-tiba aja nangis. Pantes aja sekarang Haechan mulai ngejauh dari orangtuanya.
"Yang Nana tau, Echan sama Nana kembar. Kalo Echan adalah kesalahan masa lalu yang harusnya gak pernah ada, Nana juga begitu."
Jaemin langsung ninggalin orangtuanya da lari ke kamarnya.
…
Jaemin nahan dirinya buat gak nangis lagi. Banyak hal yang udah Haechan kasih dan korbanin buat dia. Sekarang waktunya Jaemin buat selalu ada disamping Haechan.
Berdiri disamping Haechan dan siap kapan aja Haechan butuh dia. Darah memang lebih kental dibanding air. Tapi menurut Jaemin, kebersamaan dia sama Haechan lebih kental dari apapun itu.
*****
Akhirnya bisa update Januari😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Januari [NoMin]
Short StoryIni bukan lagi tentang Jaemin yang mendapat surat cinta dari Jeno. Ini tentang kehidupan yang berputar dan terkadang diluar harapan manusia. Season 1 : COMPLETE Season 2 : ON-HOLD BxB NoMin MarkHyuck AU