01

1.3K 94 1
                                    

Hai, kenalin, gue Kaila. Kaila Allisya Angelyna Valerie, itu nama lengkap gue. Gue anak keturunan Korea - Indonesia. Bokap keturunan Korea, dan nyokap asli Indonesia. Mereka--re: ortu gue-- bisa dibilang workaholic. Mereka lebih mentingin kerjaan daripada anaknya.

Gue anak tunggal, dari gue masuk kelas 9 smp, bokap nyokap mulai gila kerja. Dari kecil gue emang udah di ajarin buat mandiri, tapi namanya juga anak, meskipun udah mandiri, kita sebagai anak pasti masih butuh yang namanya kasih sayang orang tua dong. Tapi ya mau gimana lagi. Mereka kerja juga buat kehidupan gue.

Gue sekarang juga udah kuliah. Gue ambil jurusan fashion designer. Gak tau kenapa gue suka banget sama yang namanya ngerancang baju. Hehe

Dan disinilah, cerita kehidupan gue dimulai.

Tinggal Bareng [NCT]

Malam ini seperti biasa, gue dirumah sendiri. Nyokap sama bokap masih dikantor, mereka kerja sampe gak inget waktu. Dulu waktu gue masih kelas 6 sd mereka gak pernah ninggalin gue sendirian. Nyokap masih nemenin gue, sampe bokap pulang.

Sekarang udah gak ada nyokap yang nemenin gue. Adanya nyokap nemenin bokap mulu, mereka selalu pulang tepat gue udah tidur. Tapi kalo pagi masih ketemu si, tapi ya cuma sebentar. Lebih tepatnya cuma waktu sarapan, selesai sarapan ya udah, kita sibuk masing-masing. Kadang gue sibuk kuliah kalo emang masuk pagi, kalo gk ada kelas pagi paling ya langsung naik, masuk ke kamar lagi, dan nyokap sama bokap sibuk ngantor.

Jam udah nunjukin waktu pukul 7.35 dimana, itu jam makan malam. Gue rasanya males banget buat makan malam. Gimana ya, abis gue sendiri mulu. Jadi ya bikin males. Tapi kalo gue gak makan, yang ada gue sakit. Kalo gue sakit, nanti gue malah ngrepotin nyokap sama bokap.

Yaudah, gue mau turun ke dapur buat masak, tapi sebelum itu, gue denger suara bokap. Tumben udah pulang. Tapi kedengerannya si kaya lagi emosi. Jangan bilang mereka berantem.

Karena kepo, gue nguping sedikit pembicaraan mereka.

"Kamu harusnya ngertiin anak kamu dong, jangan egois. Anak kamu juga butuh kamu. Kamu gak sadar apa, kamu udah bikin tembok penghalang antara kamu sama Kaila!"

"Kamu juga harusnya ngertiin aku dong Ma! Aku kerja gini juga kan buat kehidupan kita! Bukan buat apa-apa! Kalau aku gak kerja, Kita mau makan apa!?"

Kayanya dugaan gue bener. Mereka berantem. Tapi gue gak tau, masalah apa yang bikin mereka berantem.

"Tapi gak gitu juga, pa! Seenggaknya luangin waktu buat kumpul kaya dulu lagi!? Besok itu hari minggu, itu hari libur! Gak bisa apa, kamu luangin waktu sehari dihari libur buat kumpul bareng sama anak kamu!? Kamu udah ngelewatin pertumbuhan anak kamu, pa!"

"Gak usah bentak-bentak gak bisa apa!?"

"Kamu sadar gak sih, kalo kamu duluan yang bentak aku? Dan kamu juga kalau gak diginiin kapan sadarnya ha!? Kamu egois tau gak!"

"Iya! Aku emang egois! Puas kamu!? Udahlah aku males berantem sama kamu Dev, kalo kamu masih keras kepala kaya gini mending kita cerai ajalah!"

Ucapan papa bener-bener ya. Mereka gak bisa apa, kalau berantem gak usah ngucapin kata cerai?

"Okay, kalau emang itu mau kamu! Kamu bener-bener egois! Gak pernah mikirin anak kamu nantinya gimana!?"

"Kamu sendiri gimana!? Kamu juga teriak-teriak didalem rumah yang pasti Kaila belum tidur!"

Ya Tuhan. Gue gak mau kalau keluarga gue harus berantakan. Gue gak tau gue harus ngapain, gue cuma bisa nangis sekarang, sambil berdoa, kalau ucapan mereka cuma sebatas emosi.

Tinggal Bareng [NCT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang