Jaehyun dan Jaemin pun berjalan menuju dapur, dimana tempat Kaila masak. Mereka berdua melihat Kaila yang kaya lagi cari sesuatu, duo Jae itu saling bertatapan, lalu menghampiri Kaila.
"Kaila-ssi, kamu cari apa?" tanya Jaehyun sambil menepuk pelan bahu Kaila.
"Astaga, oppa bikin kaget ih"
"Eh? Hehe, maaf"
"Kalian ngapain ke dapur? Kan aku belum selesai, ini aja juga baru mau mulai" tanpa sadar, Kaila ngerucutin bibirnya ke depan dengan nada suara yang terdengar merengek.
'Aih lucunya' batin kedua Jae itu.
"Emangnya, kita gak boleh kedapur? Kan ini juga punya kita" jawab Jaehyun
"Eh? Iya juga ya?" gumam Kaila pelan, namun masih bisa didengar oleh mereka berdua.
"Kamu lagi nyari apa si? Mau bikin apa?" tanya Jaemin penasaran.
"Itu, apa namanya, kalau disini apa ya namanya? Eum, bentar" ucap Kaila sambil membuka ponselnya, itu membuat duo jae semakin bingung. "Ini, kalian punya ini gak? Kalau di Indonesia ini namanya cobek/ulekan" ucapnya sambil nunjukin gambar ulekan dari batu itu.
"Kita ngga tau itu apa, itu fungsinya buat apa si?" tanya Jaemin.
"Ini tuh kegunaannya buat ngalusin bumbu gitu. Kalian gak punya ya?" ujar Kaila dengan sedikit menjelaskan
"Oh, kita si gak punya. Biasanya kalau mau bikin bumbu halus kita pake blender" jelas Jaehyun.
Mendengar penjelasan Jaehyun, dia langsung ngambil blender, lalu masukkin bahan-bahan yang dia siapin kedalam blender, lalu nyalain blender tersebut.
"Mau kita bantuin gak?" ucap Jaehyun nawarin, yang membuat Kaila menghentikan aktivitasnya.
"Emang kalian bisa?" tanya Kaila menatap mereka berdua.
"Masakan Indonesia kan banyak. Kamu mau masak apa si?" tanya Jaemin.
"Nanti aja, sekalian pas mau makan bareng-bareng" ujar Kaila sambil melanjutkan aktivitas memasaknya.
Jaehyun dan Jaemin yang dengar jawaban Kaila cuma ngangguk, walau dalam pikiran mereka masing-masing menerka-nerka makanan apa yang bakal Kaila hidangin buat mereka, lalu mereka berdua duduk di meja makan sambil liatin Kaila yang lagi berkutat membuat makanan.
Gak lama, Kun sama Taeyong datang lalu deketin Jaemin sama Jaehyun.
"Kalian gak bantuin Kaila?" tanya Kun
"Gimana ya, tadi mau bantuin si, dia kaya ngeraguin kita berdua, jadi ya udah. Kita nunggu dia sini" jelas Jaehyun yang diangguki oleh Jaemin.
"Kita penasaran si, dia mau masak apa. Tapi katanya nanti dia bakal jelasin pas masakannya udah selesai sama kita semua udah ngumpul" - Jaemin.
Kun sama Taeyong cuma ngangguk, Taeyong ikut duduk disamping Jaemin sedangkan Kun menghampiri Kaila.
Merasa ada yang mendekat, Kaila pun berbalik dan menemukan Kun yang sedang berjalan ke arah dirinya.
"Oh, Kun ge, ada apa?" tanya Kaila, lalu berbalik dan berkutat dengan masakannya.
"Kamu lagi masak apa? Keliatannya enak banget" tanya Kun sambil nglirik masakan yang Kaila masak.
"Nanti aku kasih tau, bareng sama member lain aja ya? Hehe. Btw, Kun ge, mau cobain dulu gak?" ucap Kaila menawari, sambil menatap Kun.
"Boleh-boleh" setelah itu, Kaila langsung ngambil sendok, trus ngambil sedikit kuah dari masakannya, lalu nyuapin Kun, "kasih tau kurang apa aja".
KAMU SEDANG MEMBACA
Tinggal Bareng [NCT]
Novela JuvenilGue Kaila. Ini cerita tentang kehidupan gue. Gue anak dari bapak Daniel dan ibu Acelin. Gue gak tau masalah mereka apa, sampai mereka harus ngucapin kata cerai. Tapi gue yakin, kalau akar permasalahan mereka pasti gue. Mungkin dengan perginya gue...