Keesokan harinya, ya seperti biasa dua insan yang lagi gatau tambatan hatinya berangkat berdua dengan segala kecanggungan yang ada. Entah kenapa greget sendiri bacanya.
Oke skip,
Di perjalanan, samuel dan tiara sudah agak tidak canggung dengan keadaan mungkin bumi dan bulan udah ngasi mereka pencerahan.
"Ti, ntar ke cafe bareng gue lagi yak"
"Iya sam emang gue mau bareng siapa lagi selain elu"
"Kali aja bareng si keisya"
"Gak lah, keisya sekarang sering dianter gebetannya"
"Lah siapa gebetannya?"
"Si fahmi, nak basket sekolah sebelah".
"Oh kirain ama temen kelas"
"Kata keisya, gada yang pas kalo temen kelas"
"Tu anak masih aja milih-milih"
"Eh sam tapi emang nyari pacar harus milih lho ntar kalo ada yang gak srek bisa berabe"
"Hm, dah sampe"
Sesampainya di sekolah, samuel dan tiara menuju kelas dan hanya mereka berdua yang baru sampai. Entah murid IPA 3 yang ngaret atau mereka yang kecepetan mereka gak tau.
Mereka berdua kembali ke suasana sebelumnya, canggung.
"Ti"
"Sam"
"Lu duluan aja deh ti"
"Lu aja deh sam, lu keliatan lebih penting"
"Hm oh beneran?"
"Iya samuel cipta"
"Ti, sebenernya gue mau ngungkapin perasaan yang udah lama gue pendam buat lo"
"Ha? Apaan?"
"Iya ti, gue pernah bilang kan kita bakalan jadi sahabat seterusnya dan gaakan saling suka, tapi gue ketulak ama omongan gue sendiri"
"..."
"To the point aja ti, gue suka sama lu gatau kenapa lu doang yang ada di otak gue sekarang ntah itu lagi makan, tidur, mandi, semuanya tentang lu"
Tiara diam tak berkutik dia tak tahu dia harus jawab apa, dia tak menyangka sam seperti ini padanya.
"Emm sam, bukannya gue gak suka sama lu tapi friendzone kita terlalu sulit untuk menjadi seorang pasangan, sulit sam apalagi kita udah bestfriend lama banget"
"Bukannya gue nolak lu sam gue gamau kalo ntar kita pacaran terus putus kita putus hubungan juga, gue gamau persahabatan yang dirangkai sedemikian rupa akan sirna karna adanya masalah tak terduga"
"Ti lo bodoh banget si, sam kan udah ngutarain perasaan kenapa lo tolak mentah-mentah kek gini, kok lu goblok banget sih ti" batin tiara
"Oke sam lu liat kan dia masih nganggep lu sahabat, lu tuh emang ditakdirkan just friend ama dia" batin sam
"Oh oke ti, kita bakal jadi bestfriend aja"
"Maaf ya sam"
"Gapapa ti sans aja"
Setelah mereka ngobrol berdua, teman-teman gada akhlak mereka pun datang rame-rame.
"Dunia serasa milik berdua euy yang lain ngontrak" ujar richard.
"Jomblo bisa apa" ujar ola.
"Deket doang gak jadian, eh" ujar lini.
"Berdua bersamamu mengajarkanku apa artinya kenyamanan" ujar ziva.
"Yaampun semeja dong" ujar keisya.
Yaitulah mereka gada akhlak emang tapi tanpa mereka sepi juga itu kelas.
Tiara pov
"Kalian dateng-dateng kompor dasar" sirikku.
Setelah mereka menggoda samtiara, bel pelajaran berbunyi, akhirnya mereka duduk dan mengikuti pelajaran bu maia. Pelajaran matematika.
Di tengah-tengah pelajaran,
"Ti, sebenernya gue tau apa yang lo omongin sama sam tadi" bisik keisya.
"Ha? Lo tau darimana?"
"Gue nguping pembicaraan elu dari luar, awalnya gue mau masuk tapi kondisi lu sama sam lagi serius langsung gue urungin deh niat gue"
"Iya kei ntar gue cerita, serius pelajaran dulu lah dihukum mampus ntar"
Kring....kring....kring....
"Kantin yokk" teriak ziva.
"Gak deh gue lagi males makan kaki gue juga sakit gatau kenapa" ucapku pada mereka.
"Oh yaudah ti dikelas aja, lu kei gak ikut?" tanya lyodra.
"Gak deh gue ama titi aja ntar kalo dia kenapa-napa langsung gue bawa ke uks" ujar keisya.
"Oh oke deh kita duluan ya"
"Iya"
Di kelas,
"Yaudah ti cerita dari awal"
Tiara menceritakan semuanya pada keisya.
"Jadi ti, lu sebenernya suka ama sam gak?" tegas keisya.
"Gak" raguku.
"Jangan boong sama perasaanmu sendiri ti, gue tau lu suka sama sam gausa ditutupin lagi"
"I...i...ya kei"
"Terus ngapain lu tolak dodol kalo lu suka" kesal keisya.
"Gue gamau hancur aja"
"Bodo amat ti bodo amat ntar nyesel mampus lo"
Tak lama setelah sesi curhat, teman-teman takda akhlak nya pun datang.
"Kalian gak laper beneran?" tanya age.
"Gak kok mi kita udah kenyang" ucapku.
Maaf telat upload mimin lagi mau daftar sekolah buat sma hehe sorry ya.
Vote and comment ya rekkk
Thankyuuu
KAMU SEDANG MEMBACA
CONVENIENCE | SAMTIARA
RomanceDidekatmu aku tenang, Bersamamu aku nyaman. Sebab itu, Aku ingin kita lebih dari sekedar teman. Tetapi satu hal yang ku takutkan, kamu pergi tanpa memberi alasan. Sebuah cerita yang mengajarkan arti kenyamanan tanpa adanya sebuah ikatan. Just for fu...