Dua

304 63 7
                                    

TOLONG DUKUNGANNYA KAWAN.
CUMA VOMMENT GA BIKIN BANGKRUT DONG.
DUKUNG DAN LANGSUNG BACA CUMA SEKEDAR PENCET BINTANG ATAU KASIH KRITIK & SARAN.
TERIMA KASIH.


***


Chanyeol, Baekhyun, Sehun, dan Kai udah selesai bangunin sahur keliling di perumahan itu. Mereka sekarang menuju rumah Chanyeol  buat sahur. Kan tadi ibunya Chanyeol masakkin mereka nasi goreng makanya mereka langsung capcus ke rumah Chanyeol tanpa ke rumah mereka dulu. Yaiyalah, gini-gini ibunya Chanyeol koki handal gan, sejago itu masaknya. Siapa coba yang mau nolak masakan ibunya Chanyeol.

Mereka tiba dan tanpa salam atau santunnya, mereka berempat-- ralat, kecuali Chanyeol dan Sehun nyelonong masuk ke rumah. Padahal Chanyeol yang tuan rumah tapi berasa jadi tamu dia tuh.

"MISI IBU! NUMPANG MAKAN!" Teriak Baekhyun yang emang suaranya ngalahin toa.

"BAEKHYUN TAU DIRI HEH! SUSUN DULU ALAT-ALATNYA!" Teriak Sehun yang lagi nyusunin alat mereka pas bangunin sahur tadi.

"IBU! NINI MAU MAMAM!" Teriak Kai yang ga kalah heboh dari Baekhyun, mana di imut-imutin lagi. Geli woi.

"Astaga iya Baek, Kai. Sini makanan udah siap buat kalian. Sehun Chanyeol makan dulu sini." Sahut Ibu Chanyeol lembut kayak kain sutra.

"Iya bu, Sehun beresin ini di gudang dulu ya bu." Jawab Sehun sopan dan langsung ngacir ke gudang.

Chanyeol cuma gelengin kepalanya aja liat tingkah mereka. Biasanya Chanyeol ngomel sih, tapi dia lagi males ngomel aja. Dia milih bantuin Sehun yang lagi beresin bedug dan alat lainnya sendirian. Chanyeol dan Sehun mulai nyusun dengan serapih mungkin di sebuah gudang rumah Chanyeol.

Setelah selesai, Chanyeol dan Sehun mulai jalan ke arah ruang makan yang nyatu ama dapur. Ngeliat dua anak ga ada adab lagi makan dengan posisi kek di warteg. Ngeliat itu Chanyeol pengen gaplokin satu-satu aja. tapi lagi Ramadhan cuy, ga boleh emosi.

"Hun, ikut puasa?" Tanya ibu Chanyeol yang nyiapin nasi gorengnya di piring Sehun.

"Iya bu, Sehun kan juga sering hehe. Eh ga usah bu, Sehun bisa sendiri." Kata Sehun yang langsung ngerebut pelan centong nasi dan piringnya.

"Diem mulu lo Yeol, cepirit?" Tanya Baekhyun yang masih fokus sama makanannya.

"Nahan emosi gue, punya temen kek lo bedua." Kata Chanyeol asal sambil duduk di meja dan nyiapin nasi gorengnya sendiri.

"Paling mikirin si boncel." Celetuk Kai yang sama kek Baekhyun, tetep fokus sama makanannya.

Chanyeol ga jawab. Dia diem aja, antara males nanggapin atau emang beneran kepikiran si boncel hahahaha.

"Boncel siapa Kai?" Tanya ibu Chanyeol bingung.

"Ada yang nimpuk Chanyeol tadi bu, trus marah-marah karena kita bangunin orangnya becanda mulu. Jadi ke ganggu mungkin dianya. Ga tau namanya sih bu." Ucap Sehun yang ngegantiin Kai ngomong karena lagi ngunyah.

Ibu Chanyeol mah ngangguk iyain aja. Ga peduli sakitnya kepala Chanyeol yang kebentur sendal keras nan mahal tadi. Perih dan pening woi. Mau coba kalian gais?

Baekhyun, Sehun, Kai, dan Chanyeol nyudahin semua sahur mereka. Niatnya hari ini mereka mau jogging di sekitaran perumahan. Jadi sekarang Baekhyun dan Kai ngacir pulang tanpa pamit. Sedangkan Sehun nungguin ibu Chanyeol dulu yang lagi di toilet lalu pamit dan langsung pulang ke rumahnya.

Mas Sahur , Saranghae ; ChanSooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang