Jae muak.
Pernah kah kau berada di antara dua orang yang terjebak dalam hubungan yang toxic dan sudah basi tapi terus menyeret mu tenggelam bersama masalah keduanya?
Jae merasakan hal itu. Dan rasanya nyaris meledak tiap kali keduanya meminta bantuan pada Jae. Tidak peduli sebanyak apa Jae memberikan saran pada keduanya, tetap saja mereka akan kembali dan kembali lagi.
Christian dan Courtney barangkali merupakan pasangan paling gila yang pernah Jae kenal. Mereka seperti Bonnie and Clyde versi tidak psikopat namun gila dan memuakkan—Jae menyebut Christian dan Courtney pasangan C kuadrat.
Pasangan C kuadrat bertemu karena Chris merupakan teman satu klub bulu tangkis saat Jae masih di Amerika. Sementara Courtney adalah teman sekelas Jae di kelas Biologi, lebih tepat nya partner lab Jae saat membedah perut katak di SMA. Karena Jae, Chris dan Courtney bertemu dan mulai berkencan tak lama kemudian.
Tapi suatu pagi saat Jae pulang ke Amerika karena DAY6 sedang cuti dalam segala kegiatan entertainment, Chris muncul di depan rumahnya, setengah mabuk dan hampir jatuh terjembab di lantai.
"Courtney selingkuh!" Teriak Chris. Mereka sudah duduk di ruang tamu Jae. Pipi Chris memerah karena efek alkohol, dan barangkali cowok itu tidak bisa berpikir lurus.
"Hah? Courtney bukan orang seperti itu."
"Aku melihatnya bercumbu dengan Jacob kemarin di pesta."
"Kau yakin itu Courtney?"
"Seratus persen!"
Tapi esoknya Jae mendapati pasangan C kuadrat kembali pacaran dan tampak baik-baik saja. Jae pikir mereka berdua sudah menyelesaikan kesalahpahaman, tapi seminggu kemudian giliran Courtney yang muncul di depan pintu Jae, menangis sesenggukan.
"Ada apa?" Tanya Jae.
"Chris berengsek!"
"Apa yang ia lakukan?"
"Aku rasa dia sudah nggak mencintai ku, Jae."
Dan lagi-lagi esoknya ia menemukan Chris dan Courtney sudah bercumbu di sofa rumah Richard, tampak baik-baik saja.
.
.
.
Hubungan mereka tidak berhenti sampai disitu. Jae terus menerus di bawa ke dalam masalah demi masalah pasangan C kuadrat. Mereka sungguhan seperti Bonnie and Clyde! Membuat Jae nyaris gila.
Setiap kali kedua belah pihak meminta saran pada Jae, saran itu seperti sebuah angin lalu. Jae lelah terus menerus harus bersikap bijak. Ia juga manusia. Dan terkadang ia muak dan lelah. Hubungan pasangan C kuadrat sudah tidak sehat. Juga bagaimana Chris dan Courtney menyelesaikan masalah hanya dengan sex.
Ketika Jae kembali pulang ke Amerika untuk rekaman Podcast di rumah Eric Nam, Jae nyaris terlambat. Apalagi kalau bukan karena pasangan C kuadrat.
Saking lelah nya, hari itu Jae menyeret Chris dan Courtney di depan nya, menatap keduanya marah dengan dua tangan yang tersilang di depan dada. "Aku punya jawaban untuk masalah kalian!" Pekik Jae kesal.
"Yaitu putus."
"Hey, itu nggak membantu!" Ujar Chris.
"Kalau begitu berhenti melibatkan ku. Apa kalian bodoh? Kalian terus meminta saran pada ku dan terus menerus tidak mendengarkan ku. Hubungan kalian itu sudah tidak sehat, Ya Tuhan!"
Jae menghela napas, kepala nya pusing karena muak. "Hubungan yang tidak sehat itu tidak hanya tidak baik untuk kalian." Kata Jae. "Tapi juga untuk lingkungan kalian. Bayangkan jika ini bukan aku, tapi orang lain yang terus menerus kalian seret dalam masalah kalian, orang itu mental nya juga bisa lelah karena kalian."
"Oh Jae...." Ujar Courtney, menunduk dengan mata yang penuh air mata.
"Seriously guys, kalau kalian terus saja begini, bukan hanya kalian yang lelah. Tapi juga aku."
Lalu Jae keluar dan membanting pintu. Ia merasa amat sangat lega sudah mengungkapkan rasa frustrasi nya pada pasangan C kuadrat. Hubungan yang sudah tidak sehat itu memang tidak hanya merugikan mereka berdua, tapi juga lingkungan yang mendapatkan dampaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
tbou: the . demon // DAY6 ✓
FanfictionDalam setiap hubungan, selalu ada rintangan. Dan terkadang, iblis dalam diri masing-masing lah yang memicu perpisahan. a short story based on DAY6 album, The Demon.