#29 Jinu - Wamil

293 33 5
                                    

Gak kerasa umur Jinu oppa udah layak ikut wajib militer. Dan gak kerasa juga kamu udah lama banget deket sama Jinu tapi gak ada hubungan spesial.

Kalian cuman sekedar teman yang saling support satu sama lain. Gak lebih. Selama jadi temen, kalian juga pernah punya pacar masing².

Jinu pernah punya pacarnya yg actress, kamu pernah punya pacar satu lingkungan kantor kamu. Kalo yang satu lagi patah hati, yang satunya pasti nyemangatin.

Tanpa sadar ada pertanyaan di otak kamu yang sebenernya belum pernah muncul.

Ini sekedar rasa nyaman atau rasa cinta?

Kamu gak pernah berharap lebih. Kamu tau batasnya untuk jadi pacarnya Jinu. Kamu siapa, dia siapa.

Akhirnya pertanyaan itu lenyap setelah ngelaluin waktu 1 tahun lebih.  Takdir kedepannya kamu sama Jinu gimana, biar Tuhan yang nentuin.

.
.
.
.
.

Jinu hari ini ngajakin kamu makan makan bareng dia dan temen-temen dia. Kamu tadinya gak mau, karena takut jadi obat nyamuk disitu. Karena banyak yg gak kamu kenal.

Tapi setelah lama dibujuk, kamu akhirnya mau. Dan sekarang kamu udah disalah satu cafe kenalan Jinu oppa. Disitu sepi, mungkin udah dibooking Jinu kali ya.

Kamu masih nunggu diluar cafe, karena mau masuknya males karena ntar ditanyain sama pegawai nya.

"Loh y/n?! Ngapain kamu di luar coba? Ayo masuk!"

Kamu yang tadinya maen hp aja, gak sadar ternyata Jinu udah di depan kamu. Dia yg ngeliat kamu masih diluar cafe langsung narik tangan kamu dan diajaknya masuk ke dalem.

"Oppa tanganya itu, ntar diliatin temen-temen oppa dikirain siapa kan aku" kata lo ketus.

"Emang ada siapa disini?" Tanya Jinu sambil ngelepasin tangan kamu.

Kamu yg udah didalem cafe bareng Jinu akhirnya sadar kalo di dalem cafe gak ada siapa-siapa. Bahkan gak ada meja panjang atau lebar utk acara gede-gedean gitu.

"Loh kok cuman meja ini doang? Ini gak salah tempat kan oppa?" Tanya lo ke Jinu

"Enggak kok, emang malem ini makan-makan utk kita bedua aja" kata Jinu sambil ngeliat list makanan di buku menu.

"Loh temen oppa gimana? Gak kesini?" Tanya lo masih heran ke Jinu.

"Ssstt diem, jangan berisik ah" Jinu mulai ngasih muka resehnya -,-

Karena Jinu udah sebel, akhirnya lo diem aja dan ngeliat ke sekitar cafe. Lo ternyata dari tadi gak sadar, kalo ada dekorasi bunga di ujung ujung cafenya, dan dikasih lampu lampu cantik banget.
.
.
.
.
.

Setelah kalian makan-makan, kalian mulai ngobrol tentang wamil dia lusa.

"Oppa, udah siapin barang barang yg dibawa kan?" Tanya lo ke Jinu.

"Udah kok. Ada satu sih yg pengen dibawa tapi gakbisa" kata Jinu sambil minum kopi di depannya.

"Apaan? Kok gak bisa dibawa?" Tanya kamu sambil masang muka serius.

"Kamu."

"Eh?!!" Muka kagetmu keluar.

"Hmm..."

Jinu mulai merapihkan bajunya dan sikap duduknya. Kamu yg ngerasa suasananya berubah mulai deg-degan.

Jinu oppa ngeraih tangan kamu yang di atas meja dan mulai digenggamnya. Dia mulai memandang & mengelus-ngelus tangan kamu. Keadaan kamu? Gak karuan. Kamu deg-degan parah. Rasanya keluar keringet dingin.

"Oppa, mak- sudnya ini apa?" Kamu nanya dia sambil terbatah-batah.

Jinu yang tadinya mandang tangan kamu, dia langsung ngeliat mata kamu intens.

"Tau gak alasan kenapa hubungan kita sebelumnya sama mantan kita gak berhasil?" Tanya Jinu ke kamu.

"Karena beda pandangan? Gak cocok?" Kata kamu sambil menerka.

"Salah." Kata Jinu yang masih setia genggam tangan kamu.

"Terus?" Tanya kamu lagi.

"Karena kita punya standar perbandingan yang lebih tinggi dari pada mereka." Kata Jinu dengan serius.

Kamu masih belum ngerti sih maksudnya dia apa. Tapi yang pasti, kamu masih deg-degan karena dia belum ngelepasin genggaman tangannya.

"Ngerasa gak kalo disaat kita ada masalah sama pacar kita dulu, kita selalu cerita dan nenangin satu sama lain. Menurut oppa itu aneh. Dan setelah berpikir panjang, akhirnya oppa ngerti alesannya.."

"Alesannya adalah karena kita tanpa sadar selalu komperasi atau bandingin pacar kita dgn kamu/oppa. Karena kita udah cocok satu sama lain, kita udah nyaman dan beriringan satu sama lain. Dengan gitu, saat kita punya pacar tapi kitanya ngerasa gak nyaman, akhirnya putus. Karena tanpa sadar dialam sadar kita, kita selalu bandingin. Selalu ada patokan teratas.."

"Oppa sangat yakin sebenernya kita pacaran dengan orang lain adalah untuk menolak takdir bahwa sebenernya kita saling suka. Kita cuman menghabiskan waktu atau mengulurnya. Pada akhirnya kita sama sama sadar dan nyerah pada takdir kita " Kata Jinu panjang lebar.

"Ak- akuu.. setuju." Kata kamu sambik nunduk ke bawah.

"Maksudnya?!" Tanya Jinu yang heran.

"Aku setuju semua kata oppa. Karena aku ngalamin hal yang sama." Kata kamu sambil natap Jinu.

"Kamu serius y/n?!"

"Iya oppa. Aku selalu bertanya tanya apa aku ini sebenernya suka atau sekedar nyaman sama oppa..."

"Nyatanya untuk dapet standar kenyamanan itu kita butuh rasa suka. Entah suka dalem konteks teman, pacar, atau keluarga." Kata kamu ke Jinu.

"Ya kamu bener. Dan oppa rasa, kenyamanan kita ini timbul dari rasa suka lebih dari teman."

Kamu mengangguk. Jinu masih setia menggenggam tangan kamu. Sesekali dia mengelusnya.

"Tindakan oppa ini sebenarnya gak wajar. Karena bentar lagi oppa mau wamil. Tapi apa boleh buat,..

Jadi, apa kita bisa pacaran?" Tanya Jinu dengan natap mata kamu penuh harap.

Deg deg

Jantung kamu rasanya mau keluar. Udah gak ngerti lagi gimana deg degannya kamu saat ini. Belum lagi keringet kamu akibat grogi.

"Sebenernya ini ujian berat untuk aku. Pacaran dimulai saat pasangannya wamil. Tapi apa aku punya pilihan lain selain jawab IYA?" Kata kamu ke Jinu sambik senyum canda.

"Pinter." Jinu ngelus kepala kamu sambil senyum kesem-sem.

"Kamu tau banget yah kalo oppa bakal nyoba berkali-kali kalo kamu nolak pun." Kata Jinu dengan ketawa ringan.

"Kita ini udah temenan 5 tahun oppa. Aku udah paham gimana sifat oppa. Apalagi kalo ngambek, seremnya bukan main." Kata kamu sambil mengalihkan pandangan pura-pura kesel.

"Aigoo.. mimpi apa punya pacar begini." Kata Jinu sambil nyubit pipi kamu.

Kamu yang masih duduk ditarik tangannya sama Jinu untuk berdiri. Jinu mulai ngerentangin tangannya mengisyaratkan kamu untuk meluk dia.

"Gak mau ah." Kata kamu sebel.

"Yakin nih? Lusa oppa wamil loh." Dia mulai ngebecandain kamu.

Kamu yang diingetin hal sedih itu mulai nyosor meluk Jinu kenceng banget sampe dia ketawa.

"Hiks.. hiks.. sedih banget sih jadi aku ini. Baru pacaran, pacarnya udh wamil aja." Kamu mulai nangis sedikit demi sedikit dipelukan Jinu.

"Sabar ya y/n. Oppa bakal nyempetin ngehubungin kamu terus kok."

"Hmm iya. Tapi titipin salam aku sama Xiumin oppa ya kalo ketemu? Haha"

"Putus sekarang yuk. .."

.
.
.
.
.
.
.

.
.
.
.
.
.
Semoga Jinu sama Kokoh sehat-sehat ya pas wamil 😔 sedih deh.
.
.
Oh ya, Jangan lupa Komen + Vote ya 😊 thankyouuuuuuu 🎉

WINNER ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang