Dear You - Part 10

57 4 0
                                    

Sejak menjadi koas, kehidupanku berubah 360 derajatttt!!! Bagaimana tidak pola tidur,makan yang sangat kurang teratur karna banyak yang harus dilakukan dan sangat menguras tenaga, apalagi jika dapat jatah jaga igd bayanginn aja misal nihh dapet jatah jaga dari jam 7 pagi bisa sampe jam 7 pagi lagi, bahkan pernah tuhh sampe jam 1 siang, Asli di igd lebih menguras tenaga bgt sih daripada jaga di bangsal, gimana engga harus stay 24 jam ceuuuuuu .. ya walaupun shift shiftan tapi tetep aja nguras fisikkk .

Habis itu jangan harap bisa pulang karna abis jaga kita masih harus tetep follow-up pasien dan dilanjut kegiatan stase sampe siang bahkan sore tergantung stase nya sih , setelah itu baru bisa pulangg.
Dan hari ini aku dapet jatah bagian jaga igd sampai 7 hari ke depan!! Kudu nyiapin fisik yg prima ini mah!

"Caa, lo udah pesen printilan buat bikin bucket?" Tanya meta sembari mencatat laporan follow up pasien malam ini

"Udahh, gue pake ojek online nih bentar lagi nyampe kok paling juga 3 menitan"

Tiba-tiba ada panggilan darurat, aku buru-buru mengangkat telfon yang ada di depanku " Haloooo... disini dengan koas anandea! Ada yang bisa dibantu"

"Haloo, ca ini saya dokter raihan kamu bisa cepetan ke OK ( ruang operasi) , ini ada pasien sekitar umur 50 tahun mengalami kecelakaan dan cedera di bagaian kepala, ada perdarahan di sekitar rongga otak dan harus segera dilakukan pembedahan. Kamu bisa cepat kesini saya tunggu!!" Belum sempat aku menjawab telfon terputus tuuuttt... tutttt..

Shittttt... operasi lagi nih umpatku dalam hati, oiya kalian masi ingat kan dengan dr andreas? Konsulenku di stase bedah ini, satu hal yang harus kalian tau dia memang baikk tetapi beliau pernah bilang

" kalau terjadi hal yang tidak diinginkan oleh pasien terlebih waktu kalian yang jatah jaga, dan pasien ditangani oleh koas stase saya jika gagal, yang bersangkutan harus mengulang 1 bulannnnn bayangin!!" Dear pak andreas whdyt pak?? Umur siapa yg tau iya kannnn....

"Eh ca, lu abis terima telfon kenapa rautnya berubah gitu? Biar gue tebak nih pasti tadi yang telfon residen?"

"Iya met, demi apa gue suruh ke OK, perasaan gue gaenak nih"

"Yaudah cepet lo buru ke sana deh, urgent tuh pasti"

"Pesenan buat bucket gue gimana"

"Elaahh nanti gampang dah sama gue, udah sana bisa-bisanya masi mikir bucket lu ya, tu pasien keburu mati nungguin lo !"

Operasi kali ini memakan waktu hampir 5 jam-an lebih, superr legaaa... karena operasi malam ini lancarr dan pasien selamatt ya walaupun masih harus tetap di rawat intensif di ruang ICU.

Aku menghampiri meta yg tengah duduk di tempat penjagaan bersama 2 orang dokter lainnya, dan salah seorang perawat, kemudian aku langsung duduk di sebelah meta yang masih terlihat kosong , gatahann ceuuu 5 jam berdirii.....

"Gimana? Lancarr bu dok?" Ucap meta sambil merapihkan bucket boneka macan

"Alhamdulillah, eh bentar bentar, perasaan gw tadi pesennya ferrero rocher deh trus kertas bucketnya warna item, kenapa jadi bucket boneka gini"

"Nihh punya lo yang ini, ini bucket gue" ucap meta sambil menyodorkan bucket coklat ferrero rocher

"Gilaaaaa sihhhh ini baguss bangett !! Pinter juga lu ya buat ginian"

"Gilaaaaa sihhhh ini baguss bangett !! Pinter juga lu ya buat ginian"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
DEAR YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang