[Eps 2]AFTER GUE CANTIK MINIMALIS ?

50 5 0
                                    

Gue tau lisa jauh lebih cantik dari gue, dan gue paham dia jauh lebih punya baju bagus dan feminime di banding gue.
 Hari ini gue mau berubah sedikit demi sedikit supaya gue tau gimana rasanya di perhatiin sama orang yang gue suka.

" zia, ko lo make up an hari ini ? " kata helma (sambil pegang jidat gue)
" elah lo dasar, dikira gue sakit apa? Gue gini ya pengen jadi cewe beneran la " kata gue (sambil gue turunin tuh tangan helma yang kurang ajar kwkwk)
" eh zi, lisa udah ga pernah maen di tempat lo ya ? " kata helma
" gak, udah lama tuh anak ga nongol depan gue. Gue paham ko situasi ini tapi kan gue udah kasih pengertian kalo gue gapapa kaleeee ya kan! " kata gue (sambil ketawa)
" ah elo gue kira lo masih ngarepin elvan " kata helma
" engga ko gue biasa aja, udah yuk kerumah gue ngapain juga kita ngobrol di warung hahaha " kata gue (dalem hati , elah dia first love gue mana mungkin gue bisa lupain dia gitu aja)


Gue hari ini pake style baju cewek lengkap dengan make up minimalis (asal tempel aja karena gue gabisa make up juga haha). Gue ngarep ada elvan lewat rumah gue dan dia liat gue dari luar jendela tapi yang lewat cuman temen-temen nya doang jihhhh.
Gue nyalon terus besok nya ke sekolah rambut gue lurus dan gue pake pelembab bibir tanpa warna kwkwk.
waktu gue pulang gue sadar, ada satu cowo saingan gue lomba menggambar akhir pekan ini yang ngikutin gue di belakang.
 Yupss dia galih temen sekelas gue yang putih dan rambut gondrong aga cakep tapi ngeselin.

" hai, lo yakin menang lomba nanti ? " kata galih
" apaan si lo mau nyaingin gue iya ?, ayo siapa yang juara di antara kita. Kalo gue menang lo gausah ngikutin gue lagi meskipun arah rumah kita sama " kata gue kesel
" emm boleh juga, tapi kalo gue yang menang gue harap lo bisa temenin gue di warnet buat main game " kata galih
" setuju " kata gue (sambil lari yang kesel harus ketemu orang yang super nyebelin)
***

Akhir pekan sekolah tiba dan hari ini adalah hari gue harus ikut lomba menggambar itu. Beberapa jam berlalu, akhirnya pengumuman yang di tunggu-tunggu pun udah keluar.
kepala sekolah manggil 2 murid yang berhak dapet hadiah dan piala penghargaan yaitu gue dan galih.

" what ? ko lo sih yang kepilih, gue harap gue yang menang biar gausah ketemu lo lagi! " kata gue (sambil masuk ruangan kepala sekolah)
galih cuman lirik dan masuk ke ruangan kepala sekolah, terus kita berdua duduk di depan meja kepala sekolah.
" selamat ya zia kamu dapat juara pertama ini hadiah dan piala kamu, gambar kamu bagus banget semua terpesona, ini seperti gambaran orang-orang profesional. Bapak bangga sama kamu " kata kepsek (sambil ngasih piala)
" dan ini buat kamu galih, kamu dapat juara kedua dan kamu bisa kembangin hasil gambar kamu dan belajar dengan zia " kata kepsek (sambil ngasih penghargaan ke galih)

Usai semuanya beres gue bergegas balik dan galih udah ga gangguin lagi gue di jalan pulang. Tapi, ko perasaan gue kek kehilangan sesuatu mungkin gara-gara galih ga ngikutin gue pulang kerumah.
***
Malam hari ini, gue ngerasa sepiiiiiii banget lisa dan temen-temen udah ga pernah lagi main ke rumah gue. Gue duduk di depan rumah sambil bayangin gue dulu sama elvan pas pertama kali kita jadian. Ga lama kemudian ada cowo lewat depan rumah gue dan itu beneran elvan!

udah lama banget elvan ga lewat rumah gue. Elvan lewat dengan cepat sambil ngasih senyuman manis ke gue dan gue cuman bisa balas senyum tanpa bilang hello!.
Yupss elvan liat perubahan gue secara tidak langsung yang dulunya gue kucel sekarang gue mulai perawatan diem-diem.
***
Senin di sekolah gue ketemu galih dan dia sama sekali ga nyapa gue kek biasanya.
" galih , sorry kalo gue bikin lo ga nyaman gue harap lo kek biasanya aja ke gue gamasalah ko " kata gue pelan (sambil nyamperin galih)
" ah lo seriusan sih, gue kan iseng biar lo nyapa gue duluan " kata galih (sambil nyenggol pundak gue)
" apaan si lo ahahha " kata gue (sambil ketawa)
" eh zi sekarang lo berubah banget ya, lo cantik zi " kata galih (sambil senyum)
" eh biasa aja dong gausah terpesona gitu, lagian gue berubah juga karna ada something " kata gue
" ah lo norak banget kwkwk " iseng nya galih sama gue
gue langsung cabut ke kelas dan ninggalin si tengil sendirian.
***
Malam ini tiba-tiba lisa sama temen-temen dateng ke rumah gue
" ziaaaaaa " kata temen-temen
" masuk aja langsung " kata gue teriak ke depan rumah
" zi, gue udah putus sama elvan " kata lisa
" lah kenapa bilang sama gue, itu kan urusan kalian berdua jadi gausah bawa-bawa gue kesitu, gue dari dulu gapernah jadiin ini masalah kita ko " kata gue (dalem hati gue pengen tau kabar nya elvan pasti sakit hati deh sekarang kasian juga dia)
" thanks ya zia lo udah ngertiin gue " kata lisa
" gapapa lo temen gue kan " kata gue (sambil meluk lisa)
***

Ga lama mau kenaikan kelas lisa pindah rumah dan sekolah, dan gue sama sekali ga tau kabar dia sekarang yang gue tau dia bakal tetep jadi cewe idola di semua kalangan cowo.

kelulusan pun tiba dan gue jadi juara satu di SD dengan nilai UN paling gede dan disitu juga gue pisah sekolah sama galih yang tengil itu. Gue masuk sekolah swasta dan gue punya temen-temen baru yang asik di smp sampe-sampe gue hampir bisa lupain elvan.
Udah masuk ke 2 tahun gue gabisa lupain dia. Tapi gue punya PIN BBM elvan waktu itu entah dapet darimana mungkin dari facebook kwkwk.

" gimana kabar lo zi " chatting elvan masuk
" gue baik van, lo gimana? " gue bales
" zi, gue kek nya gabisa lupain lo dari dulu " kata elvan
" gue juga sama sih van, tapi gue bukan tipe lo van meskipun gue berubah " kata gue
" tapi zi gue ga masalah segimana pun lo, yang jadi masalah gue masa kita mau secret love lagi zi. Tapi gue harus lakuin itu soalnya temen-temen gue iseng banget mulutnya takut nyakitin lo zi " kata elvan
" gue gapapa van, thanks lo udah nge khawatirin gue. Tapi sekarang gue bener-bener gaada niatan buat pacaran dulu van, gue takut sakit hati lagi van , udah 2 tahun loh gue gabisa lupain lo, dan gue malah nge khawatirin lo tanpa nanya kenapa lo bisa putusin gue " kata gue
" zi, gue mutusin lo gara-gara vira ngomong ke gue kalo lo banyak cowok nya terus lo sering balesin chat cowo buat ketemuan " kata elvan
" gila serius vira ngomong gitu ? ko lo baru ngomong sekarang ? terus lo percaya gitu aja ? lo gapunya bukti sama sekali ? dan lo jadian sama lisa gara-gara lo denger kabar burung gitu ? sumpah deh lo ke kanak-kanakan van " kata gue
" zi plis kasih gue kesempatan " balesan terakhir elvan yang cuman gue read doang.

Gue udah bisa lupain elvan, dan gue suka sama satu cowo di kelas gue yang semua jadwal nya pasti sama gue.
 dia Farhan anak kulit putih muka imut dan bersih. 3 tahun gue suka sama dia dari kelas 1 smp tapi cuman sekedar suka dulu , perasaan gue serius dari kelas 2 smp karna jadwal piket kita sama.
Farhan sering gue kasih hadiah kecil sampe uang jajan gue sisihin buat dia karna gue tau dia punya sedikit uang jajan yang ga cukup buat fotocopy kertas tugas, gue juga udah pernah kerumah nya langsung terus dia juga baik sama gue meskipun kadang sedikit nyebelin sih tapi gue gatau perasaan dia sama gue gimana.

" eh zi, lo kenal lisa ? dulu dia deket rumah lo kan ? dia anak baru di sd gue cantik ya orang nya gue sempet suka sama dia " kata farhan
" dia temen gue di rumah sering main bareng juga, pantesan aja lo kenal " kata gue
Gue udah bilang kalo lisa bakal jadi tipe idola cowo-cowo, tapi gue ga terlalu sakit hati karna gue sadar diri gue siapa kwkwk. 

Gue punya temen cantik banget di smp namanya kimberly idung nya mancung terus putih tinggi bener-bener cantik banget dah.
Farhan sering curhatin kimberly ke gue sampe gue gatau kalo mereka udah jadian. Tapi gue masih tetep baik perhatian juga sama farhan meskipun dia cuman anggep gue sebagai sodara ga lebih.
Ga lama kimberly pindah sekolah karna ayah nya dinas di luar kota, terus kimberly dan farhan putus sampe disitu, gue yakin farhan pasti sayang banget karna dia cantik baik dan solehah.
Saat gue kelas 3 smp gue tau gue masih ngarep kalo farhan bisa suka sama gue, tapi farhan suka sama temen gue sendiri yang sekelas sama gue terus temen yang sering gue kunjungin rumahnya. Bener-bener tragis cinta gue bertahun-tahun dan gue ngerasa kalo gue cuman di manfaatin aja sama si farhan.
 Disitu gue jauhin farhan dan gue rela kalo dia jadian sama temen gue sendiripun karna gaada hak gue buat bikin farhan suka sama gue.Gue ngerasa kalo gue cuman bisa pasrah bertahun-tahun harus lupain orang yang mutusin gue terus jadian sama temen gue sendiri. Terus gue juga harus nanggung bertahun-tahun suka sama orang yang sama sekali gasuka sama gue. Gue ngerasa ga pantes dapet orang yang gue mau dan gue jelek gue kucel meskipun ada perubahan sedikit tapi gue tetep jelek jelek jelek!!!!!!!!
***

Kelulusan pun tiba seperti biasa gue dapet juara pertama dengan nilai UN tertinggi di smp gue, tapi gue ga ngerasa seneng ga sebanding dengan apa yang gue perjuangin selama bertahun-tahun ini. Gue pilih masuk ke smk swasta juga dan disini gue punya banyak perubahan dan gue yakin gue gaakan gagal dapetin orang yang gue suka kali ini.

***

STILL SINGLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang