Hai , nama gue Grazia alucya delton
umur gue sekarang 22 tahun dan gue sekarang sebagai mahasiswi yang berkarir keras dengan karya dan pekerjaan, bisa disebut gue tipe cewe idaman semua cowo sih, itu sih kata orang yak gue sama sekali ga percaya karena gue udah lama banget belum nemuin cowo yang kek di drakor yang katanya perhatian,romantis,pengertian, tentu yang utama ganteng nya haha.
Gue kuliah di sekolah tinggi swasta di Bandung, udah lama gue tinggal di kota kembang ini tapi gue selalu aja punya kisah menarik yang pastinya bikin orang bingung, cowo yang sama gue itu aneh semua dan gue ngerasa gaada takdir buat gue, itu kisah gue di bawah umur 22 tahun, tapi gue mau sharing sama lo semua biar lo harus tau apa yang harus lo lakuin saat ketemu cowo yang kek ada di kisah gue.Langsung aja ya, karna perkenalan ini cuman sebatas ilustrasi aja, karena nama dan lokasi tentunya gue samarin dari kisah aslinya biar kalian bisa belajar dari ilusi hahaha.
Kisah cinta pertama gue di saat gue duduk di kelas 1 smp, entah kapan gue ngerasain yang namanya cinta pertama ini, tapi yang gue inget gue suka sama si elvan saat gue duduk di kelas 6 SD, hahaha cinta monyet kaleeee!
Elvan itu temen rumah di komplek gue, jarak rumah pun cuman 5 langkah kalo gue ukur sambil lompat jauh wkwkkw. Dia itu lucu,gemuk,imut,dan cukup ganteng si kalo dulu ya mungkin karna gue belum tau juga tipe gue dulu kek gimana.Dulu gue masih SMS an, gue beli pulsa tiap hari cuman buat bisa sms itu orang, 1 rupiah per karakter yang gue inget bikin uang jajan gue bobol tiap hari haha. Gue ga inget sama sekali darimana gue dapet nomer tlp nya elvan, yang pastinya gue sms dia tiap hari meskipun dia jarang banget bales sms gue. Singkat cerita kita jadian karena elvan tau gue cewe yang baik-baik. Kisah gue tragis karena sahabat gue yang feminime ini juga diem-diem suka sama elvan. Namanya lisa ,cewe cantik berambut lurus sering pake jeans dan juga pake baju yang lucu-lucu, beda sama gue yang tiap hari pake kaos sama celana boxer/kolor.Gue sama lisa kenal waktu pertama masuk SD dan dia pindah setelah gue jadi murid baru di SD itu. Lisa sama gue tiap hari main bareng, main lompat tali lah main kucing-kucingan lah dll. Singkat cerita secret love gue sama elvan ketauan sama lisa, entah siapa yang kasih tau lisa kalo gue jadian sama elvan. Lisa keliatan biasa-biasa aja dan gue mikir kalo lisa gasuka sama elvan jadi aman dong haha.
1 minggu gue jadian sama elvan yang pacaran cuman lewat sms doang, kalo ketemu juga suka diem-diem karena temen-temen elvan gasuka dia jadian sama gue karena gue cewe tomboy. Jadi, kita ketemu terus balik arah dua-duanya ya bisa disebut cuman sebatas lo gue sms an aja lah kwkwk. Tapi, gue bahagia banget meskipun pacaran gue kek gitu.
Lisa sedikit jaga jarak sama gue setelah 1 minggu gue pacaran sama elvan, dia bilang sih gaada apa-apa. Elvan juga udah jarang bales sms gue, gue mikirnya dia sibuk sama temen-temennya.Isi sms gue " van, lo sibuk ya ? kalo lo sibuk gue gamasalah sama sekali ko. Gue harap si lo bales juga kalo lo ada waktu, lo jangan lupa makan ya terus lo juga jaga kesehatan, kalo lo gaada pulsa nanti gue kirim deh yang goceng, gue punya dikit sisa uang jajan hari ini. "
Gue kira elvan gaada pulsa jadi ga lama sms itu gue kirim, elvan bales sms gue dia bilang batre hp nya abis dia males charge hp alasan lain dia juga sibuk sama temen-temennya dan alasan lain yang bikin gue curiga kenapa dia berubah kek gitu.
Malem itu lisa main di rumah gue, tapi dia sibuk sms an sama pacar baru dia sih katanya.
Disitu juga gue dapet sms dari elvan " zia, kita p.u.t.u.s "
(gue yang syok tiba-tiba elvan bilang gitu sama gue).
" yaudah van terserah lo,gue minta ketemu aja deh langsung biar jelas gue salah apa sih sama lo " balesan sms gue ke elvan.
Elvan ga bales sama sekali chat gue, dan gue curhat sama lisa:
" lisa kenapa elvan tiba-tiba mutusin gue, perasaan gue gapunya salah apa-apa sama dia " gue curhat panjang lebar tapi setau gue, gue nanya kenapa si elvan tiba-tiba mutusin gue
" mungkin dia bosen sama lo, kan lo tau temen-temen dia suka jelek-jelekin lo kan, mereka bilang lo tomboy dan segala macem, mungkin lo harus berubah zia " kata lisa (sambil pegang hp nya bener-bener private banget).
" iyasih secara gue item,tomboy,rambut gue jelek,terus gue gapunya baju cewe yang bagus lis " kata gue (sambil gue liat diri gue di cermin).
***
Udah beberapa hari lisa jarang main di rumah gue, cuman temen-temen yang lain aja yang suka kumpul di rumah gue.
" eh zi itu lisa dateng " kata vira temen gue yang sama tomboy juga
" eh lis lo kemana aja si jarang main kerumah gue semenjak punya gebetan baru si wkwkkwk " kata gue
" engga ko gue dirumah, mamah gue marah nih kemaren-kemaren kan gue nginep dirumah lo terus zia " kata lisa
" elah tar gue yang ngomong sama mamah lo deh lis kalo lo dirumah gue juga ga kemana-mana " kata gue
" thanks ya zia " kata lisaHampir seharian kita bertiga ngobrol di ruang tengah, tapi lisa sama vira lebih sering ngobrol berdua bisik-bisikan, gue curiga deh sama mereka berdua.
" eh zi gue sama vira beli makanan dulu ya, lu mau nitip apa ? " kata lisa
" gue titip teh gelas aja lis, haus gaada air putih dirumah " kata gue
" oke " kata lisa sama vira
Setelah mereka ke warung beli makanan, hp lisa bunyi ada sms masuk ke hp dia. Gue kepo sekaligus gaenak hati ko cuman gue yang gatau gebetan lisa yang baru. Gue cek hp nya nama cowo nya ZAIN, tapi gue curiga sama nomer tlp zain itu. Gue liat nomer nya
" eh ko nomernya kek gue kenal, coba gue telpon pake hp gue. Lah ko nama nomer nya di gue namanya ELVAN ? "(gue yang syok sekaligus ga percaya kenapa temen gue sendiri bisa rahasiain elvan).Ga lama lisa sama vira dateng dan bawa makanan
" zia nih teh gelas lo " kata lisa
" lis gue mau tanya sama lo, kenapa lo secret love sama elvan? " kata gue
" engga ko cowo gue namanya zain " kata lisa (sambil gelisah)
" iya gue tau, tapi nomer tlp zain sama elvan sama banget lis, gue gapapa lo suka sama elvan jadian juga gapapa karena elvan udah mutusin gue, itu hak lo lis mau jadian sama siapa juga, tapi lo kan temen baik gue kenapa lo ga cerita sama gue? " kata gue (sambil bikin dia percaya meskipun hati gue sakit ya wajar sih first love gue)
" iya gue ngaku, gue jadian sama elvan tapi pas lo udah putus sama dia ko beneran " kata lisa (sambil pegang tangan gue penuh harap gue baik-baik aja)
" iya lis gapapa gue sama sekali ga masalh ko lis tenang aja, lo jaga elvan baik-baik ya " kata gueDisitu kisah lisa sama elvan lama lebih lama dari gue dan kek nya elvan lebih bahagia sama lisa karena mereka bisa ketemuan main dan lain-lain, ya gue sadar lisa jauh lebih feminime dan cantik di banding gue
***
udah lama gue ga tau kabar elvan sama sekali, gue kangen tiap malem gue keluar cuman buat liat rumah elvan. Gue sengaja lewat belakang supaya bisa liat elvan sama temen-temenya. Tapi, elvan bener-bener gaada sama temennya disana.
" ziaaaaaaaa " suara helma depan rumah gue
" eh lo hel, masuk sini darimana lo tumben kerumah gue ada apa? " kata gue (sambil ngajak helma masuk)
" lo tau ga kenapa lo putus sama elvan? "kata helma
" udah lama kali hel gausah dibahas " kata gue (sambil bingung)
" lo tau ga zia, lo itu di jelek-jelekin sama vira ke elvan langsung biar lo putus sama elvan "kata helma (sambil neken gue buat percaya sama dia)
" ah lo ngarang, masa vira jahat sama gue sih " kata gue gapercaya
" serius zia, vira cerita depan kita semua kalo dia yang jelekin lo ke elvan. Vira bilang ke elvan kalo elvan gapantes sama lo, lo itu tomboy item terus temen-temen elvan juga gaakan suka sama lo zia. Elvan pantes nya jadian sama lisa biar gausah ada secret love lagi, vira bilang kasian elvan harus secret love terus sama lo " kata helma
" jahat banget sih vira, gue salah apa sama dia " kata gue yang sedih banget pas denger itu semua
" makanya dia mutusin lo tanpa sebab, terus dia diem-diem jadian sama lisa tanpa sepengetahuan lo zi " kata helma
" yaudah lah hel semua udah berlalu juga, udah satu bulan juga elvan jadian sama lisa masa gue ancurin gitu aja, lagian kalo gue ancurin juga elvan bukannya suka sama gue dia bakal benci banget sama gue, gue udah kucel gini gamungkin gue jelek juga tambah jelek dong gue " kata gue pasrahHelma cuman bisa bikin gue terhibur dengan apa yang engga gue sangka selama satu bulan lebih ini. Semenjak gue tau elvan suka sama cewe feminime dan cantik, disitu gue mulai ngelakuin perubahan total di seluruh badan gue sama penampilan gue. Dan setelah itu gue lurusin rambut gue terus gue pake baju bagus feminime juga terus gue pake parfume dan gue make up sedikit ala anak semester akhir yang mau masuk smp.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
STILL SINGLE
RomantizmGrazia adalah wanita yang kuat , dalam masa kehidupannya dia merasa tidak pernah punya pasangan sejati dalam hidupnya cintanya selalu bertepuk sebelah tangan tapi ketika grazia cantik dan sukses apakah pria-pria dulu yang tidak mencintainya dengan...