O2. peraturan

105 31 0
                                    

peek-a-boo  n. jaemin  j. onda
lowercase

□□□□□

"JAE, tante sejeong kok becandanya dark banget sih?"

onda yang tengah berdiri di hadapan jendela kamar jaemin sambil menonton om doyoung memberi makan ternak, bertanya pada saudaranya. namun bukannya mendapat jawaban, onda malah ditertawai oleh jaemin.

"nethink amat meng geulis," ujar jaemin sambil memainkan nintendonya. "siapa tahu yang dimaksud tante bukan daging tetangga kita beneran, kali-kali daging ternakan tetangga, aku lihat tetangga pelihara sapi tadi, kali-kali itu."


onda pun hanya bisa mengangguk-angguk setuju.

sisa hari itu digunakan onda dan jaemin untuk menyetel handycam mereka.

kebetulan, jaemin punya youtube channel kolaborasi sama lee jeno, hwang hyunjin dan kembarannya hyunjin: hwang yeji. jaemin pun rencana untuk bikin vlog selama dia disini. onda memutuskan untuk membantu karena kebetulan ada tugas sekolah buat bikin video dokumenter.



pas lagi asik-asik masang batere dan nyetel, pintu kamar jaemin terketuk. jaemin pun menerikan kata 'masuk' dan masuk lah sosok om doyoung.

pria berkepala empat itu menyenderkan dirinya di ambang pintu kamar jaemin, memasang senyum hangat di wajahnya kemudian berkata, "kalian selama disini mau ngapain aja?"

"aku mau nge-vlog om," jawab jaemin. "kalo onda ada pr dokumenter, nanti kita bakal interview om sama tante sejeong, boleh?"

doyoung mengangguk, "boleh dong."



























"tapi kalian harus turutin peraturan-peraturan yang udah kami buat ya, biar liburan ini makin seru."

doyoung masuk ke kamar jaemin kemudian mendudukan dirinya di ujung kasur jaemin. tatapan matanya menyorot jenaka kepada dua keponakannya.





"peraturan apa?" tanya onda sambil mengernyitkan keningnya.





"peraturan pertama: bersenang-senang disini! kalian bebas ngapain aja, ajak main om atau tante sejeong juga boleh!"

jaemin langsung sumringah. pemuda itu memang paling semangat kalo di kasi ijin buat ngapain aja.



"peraturan kedua: makan sebanyak yang kalian mau. tante sejeong bakal masakin kalian yang enak-enak! tante sejeong bisa bikin cheescake lho! katanya onda suka cheescake kan?"









onda mengangguk. meski mama irene udah ngelarang buat makan makanan manis, tapi kalo dikasi dan enak, onda mana bisa nolak? "lalu? ada peraturan lain om?"





























"ada," ujar doyoung. senyum mengembang di wajahnya yang tampan itu.





















































"don't ever leave your room after 9:30 pm."






















kini giliran jaemin yang mengernyit bingung. "kenapa om? ada apa emangnya?"

"kalo malem tante sejeong suka berisik, biasa," katanya sambil mengedipkan sebelah matanya kepada jaemin.

onda yang ngak ngerti arah pembicaraan doyoung yang entah kenapa nyambung sama jaemin cuma bisa diem sambil merhatiin dua manusia itu.

kepala gadis itu menoleh menghadap jendela. langit mulai berubah menjadi jingga di saat tante sejeong masuk ke kamar jaemin sambil membawa sepiring kue coklat kering dan dua gelas susu. om doyoung pun yang katanya udah gaada kerjaan ngajak jaemin-onda main ular tangga.

karena onda juga merasa bosan, dia pun ikut main permainan yang menurutnya kekanakan itu. sambil menyesap susunya dan memakan kue, onda memperhatikan permainan.











"gimana onda, kue sama susunya enak?" tanya tante sejeong setelah selesai menjalankan bidaknya.

onda pun mengangguk. "kuenya enak," katanya, gak bohong. kuenya memang enak, tapi masalahnya ada di susunya. dalam hati, ia membatin perihal rasa masam susu yang ia minum, dan bagaimana jaemin yang tidak protes apa-apa.







padahal, jaemin gak bisa makan yang asam-asam. dia alergi, sama seperti onda tapi untungnya onda gak terlalu parah.

□□□□□

ps: lagi gabut jdi ngeluarin semua chapter work yg nangkring :D

[3] peek-a-boo. | n. jaemin  j. ondaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang