2

945 135 3
                                    

"Makan yang banyak Yuri. Jangan sungkan kalo di sini" kata ibu Minju sambil majuin beberapa lauk ke depan Yuri.

Yuri nyengir "Hehe iya bu pasti itu mah"

Malam ini sampe dua hari kedepan, rencananya Yuri mau nginep dirumah Minju. Soalnya kedua orangtuanya mau jenguk neneknya yang lagi sakit dikampung. Tadinya Yuri ngerengek minta ikut, cuma ga dibolehin, kan Yuri udah kelas dua belas jadi harus sering masuk sekolah biar ga ketinggalan pelajaran.

Mamanya Yuri juga nyuruh anaknya itu buat nginep dirumah Minju.

Tau sendirikan akibatnya kalo Yuri ditinggal sendirian dirumah?

Bisa bisa 24 jam Yuri habisin cuma buat rebahan doang dikamarnya.

Sekarang ibu, Minju, sama Yuri lagi makan malem di meja makan. Yuri juga cukup deket sama ibunya Minju. Soalnya Yuri sama Minju udah temenan dari mereka masih SMP.

"Yuri aja bu yang cuci piringnya".

Tadinya Yuri mau bantuin cuci piring. Ga enak dia udah numpang tidur, dikasih makan, masa ga bantuin cuci piring?

Tapi ibu Minju nolak. Dan nyuruh dua gadis itu buat masuk ke kamar Minju.

"Udah jam delapan malem loh waktunya kalian belajar"

"Gapapa Yuri bantuin sebentar bu" Ibu Minju lagi lagi menggeleng. Yuri itu sama aja tamu dirumah ini, yang berarti tamu adalah raja.

Akhirnya kedua gadis itu mengalah. Mereka masuk ke dalem kamar Minju. Pas udah di dalem, Minju langsung duduk di kursi belajar dan buka buku. Jam segini emang waktunya dia buat belajar. Tapi si Yuri malah ngelilingin kamarnya Minju.

Dia ngeliat foto foto yang terpasang di dinding kamar Minju.

Semua foto itu dokumentasi dari Minju kecil sampe udah besar kaya sekarang. Disana juga ada beberapa foto Yuri bareng Minju.

"Muka lo ga berubah ya Min. Cantik, pinter, cuma ya agak ceroboh aja kadang"

"Meskipun ceroboh setidaknya gue masih masuk tiga besar" Bukannya mau sombong. Tapi emang faktanya gitu. Minju ga pernah keluar dari rangking tiga besar dari SD sampe SMA.

Yuri cuma terkekeh. Minju kalo ngomong emang apa adanya. Makanya Yuri betah temenan sama cewe ini.

"Dih belajar dulu woi. Abis makan langsung tiduran, mau kena penyakit?"

Yuri rebahan dikasur sambil mainin hp nya "Di sekolah juga udah belajar. Cape ah belajar mulu. Nanti botak lagi kepala gue"

Minju geleng kepala. Dapet teori dari mana coba si Yuri. Banyak belajar yang ada makin pinter, bukan malah menimbulkan kebotakan.

"Ri"

"Ei, Jo Yuri" Minju nengok ke arah kasur. Ngehela napas pas ngeliat Yuri udah molor duluan.

Tukang rebahan, tukang molor, tukang apalagi yang bisa Yuri juluki?








~~~








"Kenapa ke sini sih Min?"

Minju ngajak Yuri ke perpustakaan sekolah. Sebenernya Yuri kurang suka ada di perpus soalnya liat banyak buku malah bikin kepala Yuri pusing. Tapi kalo di kelas dia gabut juga, soalnya kelas lagi jamkos.

"Mending baca buku disini. Tenang, ga berisik kaya dikelas"

Yuri cuma bisa ngehela napas. Belum ada beberapa menit, dia udah bosen duluan di perpus. Tapi matanya langsung natap sosok yang bikin rasa bosen dia berubah jadi rasa penasaran.

"Min, Min, Min" panggil Yuri agak berbisik.

"Apa?" jawab Minju tapi ga nengok ke Yuri.

"Nengok dulu kek!" dengan malas Minju nurutin kemauan Yuri. Udah tau Minju lagi seru baca buku, malahan di ganggu.

"Tuh liat deh... Itu Chaewon kan?" dagu Yuri nunjuk ke arah pojokan perpus.

"Iya itu si Chaewon" kata Minju cuek.

"Orang aneh macem dia ngapain coba disini? Ga mungkin banget dia mau baca buku. Rangkingnya aja paling bawah"

Meski Yuri termasuk golongan rangking bawah. Tapi dia bersyukur kalo ternyata masih ada murid lain yang lebih bodoh dari dia.

Yaitu, Kim Chaewon.

"Baca buku apaan kali warnanya item kaya gitu" Yuri ngedeket ke telinga Minju "Atau jangan jangan dia penganut ilmu hitam lagi"

"Heh! Jangan ngadi ngadi lo Ri. Mana ada buku begituan di sekolah ini"

"Ya terus itu buku apa dong?"

Minju ngeliat ke arah Chaewon. Dengan tenang cowo itu duduk bersandar di rak buku sambil baca buku yang ada ditangannya.

Mata Minju menyipit. Masa iya Chaewon baca buku yang berhubungan dengan ilmu hitam yang ga masuk diakal.

Tapi buku dengan cover berwarna hitam itu bukan buku yang berbau mistik apalagi ilmu hitam kok.

Minju baru inget kalo tempo hari dia juga pernah baca buku itu.

Buku itu cuma buku sejarah Jerman yang emang udah lama ada diperpus ini. Makanya warnanya jadi agak kusam gitu.








~~~








Waktu terus berjalan. Sampe akhirnya bel pulang sekolah berbunyi. Yuri sama Minju lagi jalan di koridor yang udah sepi sambil ngobrol sesekali ketawa juga.

Tapi langkah kaki mereka terhenti sewaktu denger ada bunyi suara orang dari dalem lab kimia.

"Lo cowo apa cewe sih? Berantem aja ga bisa?!"

Gelak tawa terdengar oleh Minju dan Yuri. Dua gadis itu belum beranjak, masih penasaran sama suara dari dalem sana.

Bugh

"Ayo lawan gue! Kenapa diem aja?"

"Takut kali sama lo Jin"

Yuri sama Minju saling tatap "Jin? Yujin maksudnya?" tanya Minju pelan.

Yuri menggeleng dalam diam. Dia juga ga tau di dalam sana si Yujin atau bukan.

Karena mereka terus terusan ngedenger suara pukulan dan lemparan benda. Akhirnya Minju sama Yuri ngeberaniin diri buat ngintip dari luar jendela lab kimia itu.

Mulut mereka menganga sewaktu ngeliat Yujin yang lagi nendang perut cowo yang udah tergeletak lemah di lantai.

"Lemah lo! Dasar aneh!"

Bugh

Bugh

Bugh

Sekarang bukan cuma Yujin yang mukulin cowo itu. Melainkan dua teman Yujin yang lainnya, Yena dan Hyewon juga ikut mukulin.

Sampe akhirnya, muka cowo itu udah di penuhi lebam. Yuri sama Minju kaget banget pas tau kalo cowo yang dipukulin sama Yujin cs itu ternyata orang yang mereka kenal.

























































"C-Chaewon..."

DARKNESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang