Karena cerita ini masih baru, mohon maaf jika terjadi kesalahan dalam penulisan.
Enjoyy***
"Raaa!!! Bangun Ra!! Saraaaaaa!! Kamu ini gimana sih??"
"Bangun Raa!!! Kamu lupa? Hari ini kamu wisuda!!!
"Sudah mau wisuda SMK masih tetap saja seperti anak kecil, kapan kamu akan dewasa?!"
"Iya maaa!! Sara sudah bangun nihh!"
"Cepat mandi, jangan sampai terlambat ke salon."
Mendengar alaram omelan mama yang sangat indah, aku langsung terbangun. Suara mama sangat keras dan bernada tinggi, sekali saja berteriak langsung membangunkan ku, mataku terbuka lebar lebar karena selalu dibuatnya terkejut sampai dada terasa berdetak kencang. Dan alaram indah itu aku dengarkan hampir setiap hari.
Segera aku turun dari kasur, menuju kamar mandi untuk mandi, lalu merapikan tempat tidur dan mempersiapkan diri untuk ke salon.
Saat mempersiapkan diri aku bergumam pelan, hari ini adalah hari dimana aku lulus dari SMK. Perasaan ku baru kemarin aku lulus SMP, kelas 10, PKL, dan sekarang sudah wisuda. Waktu terasa berjalan dengan cepat.
Seterusnya, apa yang harus ku lakukan? Apa yang teman ku lakukan? Semuanya memiliki rencana masing-masing. Ada yang ingin lanjut kuliah, melamar pekerjaan, istirahat sejenak, dan sebagainya. Sedangkan kedua orang tua ku menginginkan aku untuk lanjut kuliah.
Aku berusaha fokus agar bisa di terima kuliah di manapun itu universitasnya, karena aku masih bimbang atas keputusan ini."Sara sudah belum? Mama tunggu di teras, cepat!. Mama sudah pesan ojek online."
"Sudah ma." sambil berjalan menuju teras menghampiri mama dan ayah.
"Ra, maaf ayah tidak bisa datang di acara wisudamu, ayah ada tugas di kota lain."
"Ya yah, tidak apa-apa."
"Tidak terasa waktu berjalan cepat, perasaan ayah baru kemarin kamu masih bayi, masih TK, SD, dan sekarang sudah wisuda SMK. Apapun prestasi yang sudah kamu raih selama sekolah, baik ataupun jelek ayah bangga sama kamu, karena ayah tau kamu sudah berusaha sebaik mungkin."
"Terimakasih yah." sambil tersenyum.
Tinnnnn, bunyi klason mobil ojek online telah tiba.
"Ayo Ra!!"
"Daahh Sara, nikmati hari terakhir SMK mu"
#20/05/2020
Jika kalian suka cerita ini jangan lupa memberika vote dan jangan lupa tinggalkan voment.
-To be continued-
KAMU SEDANG MEMBACA
Mulai Dari 0
Fiksi UmumKisah ini bukanlah kisah menyenangkan maupun romence.Tetapi kisah penuh pilu, kesusahan, dan penderitaan, karena ditinggal orang tua. Lantas apakah Sara yang memiliki sifat tidak percaya diri, pemalu, dan sulit bergaul, bisa menjalankan hidup sebata...