Krieet
Tap, tap, tap
"Bin, ini Jisung lo dimananya?"
"Udah dateng? Gua di yang paling depan deket pembatas."
Soobin cuma nyautin, males jalan dia. Ga lama dari arah samping Jisung dateng, nyamperin Soobin.
"Ngapain manggil gua? Biasanya juga bareng paku ulir."
"Itu. Dia lagi nyari Sunwoo, katanya pen ngajak kerja sama."
"Gua ga tau ini bener apa salah Jinyoung bilang Jaemin itu kemungkinan werewolf nya. Soalnya pas lewatin tempat mayatnya Haechan disana ada orang, dan orang itu langsung kabur pas nyadarin disana ada Jinyoung. Kalo dia bukan werewolf harusnya kan ga perlu segitunya. Dan yang bikin dia feeling ke Jaemin itu, disana di deket mayatnya Haechan ada kunci motor vespa. Siapa lagi yang punya motor vespa disini selain Jaemin?"
Jisung ngangguk ngerti. Apa yang diutarain Soobin itu pasti punya basic yang bener kalo itu dari Jinyoung. Jadi ga alesan buat di ga percaya.
Hening sejenak sampe,
"Bin, kalo gua ada salah gua minta maaf banget, ya."
"Kok gitu? Lo jadi targetnya werewolf ya?"
"Iya kayaknya. Guardian kan ga lindungin gua."
Mimik Jisung anjlok 80 volt. Blerek mukanya. Soobin yang liat dia kasihan.
"Dah, jan cembetut gitu elah. Lu aman kok kalo bareng gua."
"Lo guardian?"
"Ga tau. Kan tadi di awal ga boleh kasih tau peran kita, hehehe. Yang pasti kalo guardian ga lindungin lo sekalipun lo tetep aman kalo sama gua."
Jisung ngangguk patuh.
"Bin, gua turun dulu ya, Jaemin katanya nemu sesuatu nih?"
"Paan? Gua ikut. Lo ga takut jangan-jangan Jaemin werewolf nya?"
"Ga usah, lo disini aja, kalaupun ketemu werewolf gua juga bawa sajam kok. Tungguin ntar gua balik."
.
Sunwoo bukan tipikal orang yang bakal ngumpet kalo ketemu makhluk gaib sejenis nyi roro sundel bolong atau raden genderuwo. Imannya itu kek pager rumahnya Jinyoung, kokoh plus antep. Jadi dia ga gampang ngibrit, tinggal bacain ayat kursi aja, ntar kalo belom mempan lempar kursinya sekalian.
"Kemana, ya? Masa cogan seliweran ga jelas kek jomblo? Eh gua emang jomblo, lupa takdir emang."
Akhirnya, sambil meratapi nasib ngenesnya, Sunwoo jalan ke taman. Bukan, bukan buat kencan. Siapa yang mau kencan di hampir tengah malam? Mending juga ngusel kelonan sama selimut, soalnya selimut ga pernah menghianati. Ga kayak tetangga.
Ga ada klausanya.
.
"Dih, mana sih Sunwoo? Tuhan turunkan rahmat Mu pada Sunwoo supaya dia bisa memancarkan cahaya dalam gelapnya kebokepan."
*Lo kira pala Sunwoo pantatnya kunang-kunang?
Lantai dua udah dia puterin ngebuka tiap ruang tapi ga ada satu pun tanda tanda makhluk butek bernama Sunwoo. Ga cuma Sunwoo, Jinyoung bahkan ga nemuin temen-temennya yang lain.
Turun di lantai satu. Ga ada yang aneh, sepi. Persis hatinya penulis. Jinyoung jalan ke selatan koridor, langkahnya lurus ga belok belok, selurus tongkat sihir mbaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Should It Be? :Werewolf • |00L| ✔
Teen FictionTidak seharusnya mereka meremehkan suatu hal yang belum memperlihatkan diri sebenarnya. Permainan yang menurut sebagian orang terdengar konyol nyatanya malah membawa petaka, dimana kepercayaan adalah nama lain dari kegagalan sementara kelicikan adal...