(1) Tak Terduga

1.5K 79 7
                                    

Angin sepoi-sepoi membawa kantuk bagi orang yang mengenainya. Itu yang terjadi pada Boruto dan Sarada.

"Haaaah! Mitsuki lama sekali". Boruto mengeluh lagi.

"Baka! Kau tidak bisa sabar!".

"Hhhh! Dasar nona Uchiha!"

Tiba-tiba ada ular putih bermata kuning cerah jatuh entah dari mana dan mendarat di wajah Boruto.

"GYAAAAA! Ular!". Dia berteriak.

"Dasar baka! Itu ular milik Mitsuki".

"Hn? Mitsuki?".

Mereka membuka pesan yang dibawa ular itu.
_____________

Boruto maaf aku sedang dilabolatorium orang tuaku.
Jadi aku tidak bisa latihan

Salam, Mitsuki
______________


Dia menutup kertas itu.

"Hhhh, Mitsuki menyebalakan".

"Ada apa denganmu Boruto?".

"Tidak".

"Dasar Boruto baka! Aku pulang dulu. Jaa".

Sarada mengeloyor pergi tanpa menunggu jawaban Boruto. Dia diam ditempat itu dulu. Yaitu tempat patung wajah hokage.

Sarada menyusuri jalanan Konoha yang lebih ramai dari biasanya. Mungkin karena pertemuan 5 kage yang akan dilaksanakan minggu depan.

Dia masuk ke sebuah rumah yang lumayan luas dengan gaya minimalis.

"Tadaima!". Teriaknya.

"Okaeri, Sarada". Suara berat nan lembut menyambutnya. Apa Papanya sudah pulang?!. Sarada segera memasuki rumah.

"Aa, Sarada kau pulang cepat". Kata Sakura yang sedang mencuci piring.

Terlihat juga Sasuke sedang duduk dan menonton tv.

"Tadi Mitsuki bilang dia sedang pergi ketempat Orochimaru-san. Dan Boruto bilang tidak jadi latihan".

Sakura mengangguk pelan.

"Aku akan pergi ke gedung Hokage". Kata Sasuke bangkit tiba².

"Baiklah anata. Hati² dijalan". Sakura tersenyum lembut.

"Hn".

Sasuke mengeloyor pergi. Sakura menyudahi ritual mencuci piringnya dan naik ke kamar atas milik Sarada.

"Sarada mama ingin bicara denganmu". Kata Sakura pada Sarada yang baru merobohkan diri dikasurnya.

"Ada apa ma?". Tanyanya.


"Eng... Sarada, mama akan menjodohkanmu dengan Boruto". Lidah Sakura kelu. "Papamu juga sudah menyetujuinya".

Sarada terkejut setengah mati. Selama ini Sarada sangat menyukai Boruto. Dan Boruto tidak tau itu.

"Kau mau kan?!".

"Ya! Tentu saja! Selama Papa dan Mama bahagia".

"Kalau tidak mau bilang saja, Sarada".

"Tidak! Aku mau mama!".

Sarada yang senang setengah mati mencoba berekspresi biasa saja.

"Baiklah... Mama akan bilang pada Papamu". Sakura menutup pintu kamar Sarada.

Belum apa² dia sudah ditakdirkan bersam Boruto. Begitu pikirnya. Sarada merebahkan dirinya dikasur dan memejamkan matanya.

🌷
.
.
.
.
.

Desir angin menyibakkan surai kuning cerah itu. Dia sedang berdiri di balkon kamarnya. Menatap keramaian desa Konoha ini.

"Tadaima!". Suara Naruto terdengar samar².

"Aa... Naruto-kun, okaeri". Jawab Hinata.

"Apa Sasuke-kun menyetujuinya nya?".

"Ya! Tadi dia datang ke kantor".

Apa? Persetujuan apa itu? Kenapa sampai² menyangkut Sasuke segala.

"Boruto! Kemarilah, ibu dan ayah ingin bicara".

Boruto turun kelantai bawah tanpa menjawab.

"Apa?! Ayah pulang cepat".

"Boruto, ayah akan menjodohkanmu dengan Sarada".

"Huahaha... Apa ayah bercanda?! Tapi itu tidak lucu".

"Ayah serius".

Boruto tercengang. Dia mundur beberapa langkah. Keterkejutannya tidak bisa dijelaskan dengan kata² lagi.

"Tapi Sumire adalah kekasihku". Bantah Boruto.

"Kalian itu hanya berpacaran saja tau".

Tiba²...

"Tadaima!". Suara sehangat matahari mencairkan suasana. Himawari baru selesai menjalankan misi. Dia sudah menjadi chunin sekarang.

"Okaerinasai". Jawab Hinata.

"Uah... Kalian sedang berkumpul?! Ada apa?!".

"Eng... Kakakmu akan menikah dengan Sarada". Jawab Naruto sembari menggaruk² rambutnya yang tidak gatal.

"NANI?! Kyaaa... Kak Sarada sebentar lagi akan menjadi kakaku juga! Terima kasih kak!".

"I... Iya... Hima". Melihat Himawari luluh juga hatinya. Dia tidak tega jika dia pernikahannya dan Sarada dibatalkan.

"Baiklah... Aku akan pergi beristirahat". Ujar Himawari masuk ke kamarnya.

"Baiklah, aku akan menikahi Sarada". Ujar Boruto mantap.

~🍁~

Hallo minna... Uwuuu. Apaan seh!😂

Fanfic ketiga neh... Author lagi oleng ke BoruSara :v

Okeh... Author janji bakal update secepatnya. Secepatnya kalo readers vote_-

Vote 10/13 dlu baru Author mau up😂

Huahahahahahaahaha

But...

Tq sebesar jupiter buat yang udah vote😘

[√^∆°]√

Sarada and Mr. Baka [BoruSara✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang