Hari ini hari bebas buat remed. Kelas sepi karena sebagian besar siswa memilih nongkrong di kantin, ngefakir wifi di gazebo, ataupun mengejar guru untuk memperbaiki nilai pasca PAS kemarin.
Buat kalangan pecinta drakor pasti udah mojok nonton drakor di kelas. Ada gue, Deby, dan Lili yang dari pagi mojok di dekat meja guru nontonin Song Jong Ki sampai sekarang jam setengah dua belas.
"Ini pasangan sweet banget sii," celetuk Debi dengan mata berbinar memandang layar laptopnya.
Lili di sebelahnya mengangguk setuju, "mana Song Jong Ki ganteng parah."
Gue melipat tangan di depan dada mendenguskan hidung merasa semilir dingin, "kayak Couple Idamannya IPS ngga sih? Yang cowok receh yang ceweknya cuek tapi bisa mengimbangi candannya si cowok." komentar gue kepikiran pasangan Dera-Ody anak IPS yang menurut gue mirip pasangan Kapten Yoo Si Jin dan Kang Meo Yeon di drama DOTS yang sedang gue tonton.
Keduanya mengangguk tanpa menoleh dari laptop. Kalo drakor udah mulai pantang mata menoleh ke arah lain.
Gue menarik sleting jaket abu berlogo macan milik cowok itu, memeluk tubuh gue sendiri mengurangi hawa dingin yang gue rasa. Pusing gue udah mendingan, sekarang Cuma ngerasa pilek sama badan pada sakit semua.
Kak Rio udah bilang gue ngga masuk sekolah aja kalo masih sakit. Tapi gue ngotot tetep masuk sekolah lumayan uang jajannya, juga tadi pagi Bian gercep banget jemput gue.
Ngga tau dia kesambet setan apa tiba-tiba jadi agak baik ke gue. Perlu ditegaskan 'AGAK BAIK' aja ya. Judesnya masih sama.
Drama berakhir membuat Debi dengan cekatan membuka file episode berikutnya, dia menoleh. "Na, lo yang bau bayi?" tanyanya mendekati gue mendenguskan hidung.
Lili ikut mencondongkan badan ke gue, "oooh elo yang pake minyak telon. Gue kira ada bayi lewat jadi bau bayi gini."
YE KALI LI BAYIK SEKOLAH SMA.
Gue jadi meringis. Sejak kemarin gue emang pakai minyak telon yang dikasih Bian. Wanginya enak ngga bikin enek bikin anget juga jadi gue pakai.
Deby menempelkan punggung tangan ke kening gue. "Ke UKS aja gih pake minyak kayu putih daripada minyak telon, biar lebih anget." Saran Deby khawatir kini ngga begitu fokus ke dramanya.
Gue menggeleng, "engga lah, minyak kayu putih baunya bikin enek. Ini juga udah mendingan gue pilek doang sama ngerasa dingin aja."
"Ya dingin lah secara lo duduk di lantai, tapi jidat lo anget. Sana tiduran ke UKS aja, gue anter." Omel Lili sigap beranjak.
Gue mendongak, "males. UKS kalo hari bebas gini pasti penuh. Gue mau di kelas aja."
Deby mengerucutkan bibir mencubit gemas lengan gue. "Tuh suara lo juga sumbang. Nurut nggak." omelnya memaksa.
Lili berdecak melipat tangan di depan dada bersiap ikut mengomeli gue.
"Li, dicari Pak Dian." Suara Bintang di ambang pintu membuat gue, Lili, dan Deby menoleh kompak.
Lili yang disebut namanya menepuk jidat, "o iya gue remed Sejarah." Gadis ramping itu segera berlari keluar kelas membuat Bintang merapatkan badan ke tembok samping pintu menghindarinya.
Cowok bermata sipit itu memandang heran kepergian Lili. "Tu anak kebanyakan gula dah, aktif bener."
Berikutnya Bintang menghela nafas menyandarkan kepalanya ke pintu, keliatan banget dia capek. "Kalian kalo liat Eja bilangin langsung ke ruangan Pak Dian buat remed. Dari tadi dicariin ngga ketemu, ngga sadar diri banget udah tau remed malah asik nongkrong ngga tau kemana." Curhat dia sewot jadi emosi sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
That's YOU
FanfictionBaca aja dulu, suatu saat kamu akan suka💜 "Kisahku yang akhirnya berujung denganmu." Start == 27/12/2019 End == ... JANGAN LUPA VOTE AND COMMENT KALO MAU TAU LANJUTANNYA💜