Prolog

262 59 18
                                    

jangan lupa vote + komen! Thank you.



P r o l o g 🕊️


H a p p y R e a d i n g ! 🧚🏻‍♀️

16 Juli 2017

Seorang gadis SMA yang sedang duduk di halte bus menunggu jemputan orang tua nya yang sejak tadi tidak datang untuk menjemputnya.

Akhirnya dia memutuskan untuk pulang dengan berjalan kaki menyusuri ramai nya jalan menuju arah rumah nya.

Tak sampai lima belas menit tiba tiba hujan turun, yang pada akhirnya membuat dia harus meneduh di depan sebuah toko.

Disana hanya ada dia sendiri yang sedang berteduh menunggu hujan yang turun reda.

Sampai seorang pria datang menghampirinya untuk ikut berteduh di tempat yang sama dengan nya.

Tiga puluh menit berlalu sampai pada akhirnya hujan yang sejak tadi turun mulai reda dan dia menyadari bahwa hari semakin malam.

Pria itu lantas memperhatikan cewek di sebelah nya yang sedang memeluk hangat dirinya sendiri di tengah dingin nya malam.

Tiba-tiba laki-laki itu memulai pembicaraan pada cewek disebelahnya. "Lo kayanya anak SMA Garuda ya? Baru pulang MOS nih."

"Hm." Jawab cewek itu singkat.

"Jam segini lo ko belum pulang?lo tuh cewe ga, seharusnya kalo pulang malem" ucap nya sembari masih memperhatikan cewek itu.

"Lo buta atau gimana sih?lo tau kan dari tadi sebelum lo dateng juga gue udah ada disini. Lagian dari tadi ujan nya ga reda reda tuh, gimana gue mau pulang?" Sentak nya dengan nada ketus sambil sesekali melirik pada lawan bicara nya.

"Ya gue juga tau, tapi kan lo bisa pesen taksi online"

"Hp gue lowbat , makanya gaada niatan buat pesen taksi online"

"Yaudah, lo pulang bareng gue aja, rumah lo di mana?" Ajak nya pada gadis itu.

"Gausah, takut nya gue ngerepotin lo, gue balik sendiri aja, lagian ujan nya dikit lagi paling reda tuh, lo pulang duluan aja gih"

"Ya santai aja kali, gue ikhlas anterin lo pulang ko" ajak nya sekali lagi sembari melangkah pada motor miliknya.

"Beneran nih gue boleh numpang? Kalo beneran gue ikut deh" jawab wanita itu dengan nada yang terlihat gembira.

"Yaudah ayo, nih lo pake jaket gue, kaya nya lo kedinginan deh" ucap pria itu sembari menyodorkan jaket milik nya pada gadis yang sekarang ada dihadapannya.

Mereka berdua akhirnya menaiki motornya dan melewati ramai nya jalan untuk sampai ke tempat tinggal gadis itu.

Tak sampai lima belas menit perjalanan akhirnya mereka berdua sampai ke perumahan yang cukup besar.

"Sampe sini aja, rumah gue dari sini ga terlalu jauh ko, btw thanks ya udah kasih gue tumpangan" ucap gadis itu pada pria yang sudah memberikan nya tumpangan.

"Gapapa biar gue anterin aja sampe depan rumah lo" paksa nya agar dia mau di antarkan sampai depan rumah gadis tersebut.

"Ga usah sampe sini aja, ayah gue kurang suka kalo gue pulang malem, apalagi bareng cowo" tegas gadis itu.

"Ohh oke deh kalo gitu"

Gadis itu kemudian turun dari motor yang baru saja ia naiki.

"Eh ini jaket lo, makasi juga ya udah pinjemin jaket ini" ucap nya sambil melepas jaket yang ia pakai.

"Jaket nya lo pake dulu aja, nanti kalo kita ketemu lagi baru lo balikin"

"Kalo kita ga ketemu lagi gimana?" Tanya nya pada pria di hadapan nya itu

"Kalo kita ga ketemu lagi lo simpen aja tuh jaket, sekalian jadiin buat kenang kenangan" ucap nya sembari tertawa ringan.

Semoga aja gue ga ketemu lo lagi biar tuh jaket bisa lo jadiin kenangan *batin pria itu

Semoga gue ketemu lo lagi aja deh *ucap wanita itu dalam hati

Mereka berdua akhirnya hanya saling melemparkan senyuman dan tatapan.

"Yaudah gue pulang duluan ya" ucap pria itu sambil menyalakan kembali mesin motornya.

"Yaudah kalo gitu gue juga pulang dulu ya, byee" ucap wanita itu sembari melambaikan tangan nya pada pria bermotor itu.

Gadis itu terus saja memperhatikan pria yang tengah bersiap siap untuk pergi dengan motornya. Sampai akhirnya punggung pria dan motor nya itu pergi menghilang.

Semoga aja kita ketemu lagi......



Sorry ya guys buat Prolog nya ga terlalu panjang hehe.

Btw prolog nya tuh kaya flashback 2-3 taun kebelakang gtu. Pokonya pas masa-masa MOS baru masuk SMA.

Jangan lupa di vote ya!! Follow juga akun ini hehe
Thank You!

Follow my Instagram
@hnyvnsya

RACHELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang