Yang lagi viral-viral nya dibahas dimana-mana nih yuk kita bahas bareng. Kurang paham? Boleh banget tanya-tanya dan tulis dikolom komentar.
Keduanya memiliki fungsi yang sama (menyeimbangkan ph kulit), tetapi keduanya memiliki kandungan yang berbeda.
Jika kandungan Astringent terbuat dari air dengan campuran alkohol yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Astringent biasanya memiliki kandungan asam salisilat yang bertujuan untuk melawan jerawat dan komedo.
Dari kandungannya astringent lebih cocok atau diperuntukkan untuk skin kombinasi, oily, dan acne.
Jika Toner, kandungan nya dari air dan diformulasikan (dicampur) dengan pelembab seperti gliserin, AHA, BHA, dll. Bermanfaat untuk melembapkan kulit dan dapat membuat skin lebih halus dan bisa mengangkat sel kulit mati.
Toner juga keunggulan nya banyak menggunakan ekstrak tumbuhan, antioksidan, dan anti aging. Jadi bisa memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit, dan meratakan warna kulit.
Dari kandungannya itu toner bisa digunakan untuk segala jenis kulit, tetapi lebih fokus ke kulit normal, kering, dan sensitif.
Dalam perawatan sehari-hari Astringent/Toner dapat digunakan sehari sekali sore hari/pagi hari saja. Toner/Astringent digunakan setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan pelembab.
Cara penggunaan dari Astringent atau Toner:
1. Gunakan Milk cleanser (biasa digunakan pada saat malam hari bertujuan untuk mengangkat debu dan membersihkan make up.
2. Cuci muka menggunakan facial wash/facial foam pilih sesuai jenis kulit masing-masing.
3. Tunggu hingga wajah benar-benar kering
4. Gunakan Astringent/Toner dengan cara dituangkan ke kapas secukup nya tepuk-tepuk dan ratakan pada wajah tunggu hingga kering jika ingin menggunakan perawatan lain seperti obat jerawat, serum, krim mata, tabir surya, dll.Gunakan step dengan benar karena tujuan dari Astringent ataupun Toner untuk menyeimbang kan ph kulit yang berantakan setelah cuci muka.
Astringent lebih fokus pada skin oily/acne bagi kamu yang memiliki skin dry/sensitif usahakan untuk tidak menggunakan Astringent karena bisa mengakibatkan kulit semakin kering, mengelupas, iritasi, dan kemerahan.
Beberapa pertanyaan yang diambil dari banyak nya pertanyaan
1. Q: Kalau mc nya viva tapi toner nya merk lain boleh kak??
A: boleh, sebab milk cleanser berfungsi untuk membersihkan make up/debu, biasanya digunakan pada saat sore hari/malam hari intinya milk clenaser adalah basic skincare paling awal sebelum menggunakan apa-apa
2. Q: tp kak ak pernah baca kalo viva face tonic itu kaya cuma penyegar aja apa gmn ya ak lupa pokoknya dia bukan hydrating ataupun exfo toner, gimana tuh bingung ak:(
A: viva face tonic masuk di hydrating toner, beberapa ingredient dari viva face tonic ada di komposisi hydrating toner
3. Q: Emang bedanya face tonic sama hydrating toner apasi kak, mash bingung aku😭🤣
A: next tunngu update an untuk exfo dan hydrating toner ya cantik
Vote, coment, share, follow ya cantik 💖
Shareee sebanyak-banyaknya agar semua orang tau 😊By: Tips Cantik Real
Pict by: Tips Cantik Real
Cover by: Tips Cantik Real
Repost sertakan sumber
Follow akun kita yang lain ya 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
Tips Cantik Real
Non-FictionShare tentang Kecantikan Fashion Kesehatan Tanya² bisa lewat grup WA, kolom komentar, inbox, message board. Ingin join grup? Bisa coment ya #1 tipskecantikan - 2 agustus 2019 #1 beuatytips - 2 agustus 2019 #1 tipscantik - 2 agustus 2019 #1 skin - 3...