09

2.6K 265 17
                                    

"kenalin, saya pacarnya"

mew diam masih mencoba mencerna perkataan cowo di depanya itu.

oh udah punya pacar, batin mew sedih.

"ah ya mas, saya temen kampusnya gulf. jadi bisa ketemu sama gulfnya?"

"gulfnya lag-"

omongan jendra terpotong setelah gulf kelua lalu kaget mendapati mew di depan kamar kosan, "loh mas, ngapain kesini pagi - pagi?"

mew cuma senyum. lalu pandangan gulf beralih ke jendra yang ada di sampingnya, "kok gak disuruh masuk sih jen" yang di kasih tahu cuma nyengir.

"oh ya dek, kemarin kayaknya kamu belum baca chatt ku ya? makanya kaget liat aku disini"

gulf ngangguk sambil ketawa

jendra cuma mantengin reaksi dua orang tersebut. mereka kok deket sih, batin jendra.

"aku tadinya mau ngajak sarapan di deket kampus, gimana mau gak?" tanya mew.

"barusan dia udah sarapan sama saya" sahut jendra yang langsung mendapat tatapan tajam gulf.

"oh yaudah mas kalo gitu kita berangkat jam segini aja gakpapa kan?" mew mengangguk.

lalu gulf masuk kedalam mengambil tas, dompet, serta handphonenya.

jendra sama mew kelihatan awkard banget. jendra yang natap mew diam - diam, nyari tanda bahaya disana tapi gak dapet juga. sedangkan mew cuma senyum canggung kalau dirinya lagi dilihatin sama si jendra.

"ayo mas aku udah siap" gulf keluar dengan wajah berserinya. yaiya lah seneng kan ya kalau diajak sarapan sama doi.









kalian gimana?













pernah?









skip




mew mengangguk, "mas gulfnya sama bawa sebentar ya"

baru jendra mau menjawab, gulf udah narik tangan mew buat ngejauh dari sana. gulf kayaknya tahu si jendra mau jawab apa.

jendra yang ditinggal sendirian cuma menjatuhkan bahu. kasian banget nasibku ini, batin jendra.

..

di depan kampus ada bubur ayam enak banget katanya si mew, jadi dia ada niatan ngajak gulf sarapan disana. padahal gulf tadi juga habis sarapan sama si jendra mau - mau aja di ajak sarapan lagi.

mereka udah sampe di warung buburnya. mew lagi markirin motornya sedangkan gulf baru ngelepas helm yang dia pake.

mew nuntun gulf masuk ke dalam warung, gulfnya cuma ngikut di belakang.

sekarang sih masih jam 6 pagi, tapi emang warung bubur ini udah buka.

mew sama gulf duduk di daerah pojokan. satu fakta yang mew tahu dari gulf itu gulf suka duduk di pojokan, dan gulf gak suka keramaian. terimakasih warung udah bantu.

pesanan mereka akhirnya datang juga. tanpa lama mew sama gulf langsung makan bubur ayam yang enak itu.

waktu mew gak sengaja lihat gulf makan dia malah ketawa. gara - gara di ujung bibir gulf ada bubur yang ketinggalan. mew langsung ambil tisu di meja terus dia bersihin ujung bibirnya gulf.

jangan ditanya gimana reaksinya gulf saat itu. ya jelas dia mau terbang rasanya.

abis bersihin bibirnya gulf, mew masih terkekeh, "kamu jadi bayiku aja sini, dah kuliah makan aja masih blepotan" kekeh mew sambil menyuap bubur lagi.

gulf cuma senyum ditambah mukanya yang udah jadi tomat.

..

jendra masih ada di kosan sendirian lagi. dia lagi males ke kampus tapi kalau dia gak ke kampus gulf pasti udah cosplay jadi mama dedeh.

jendra langsung bangun dari rebahanya dan dia milih buat mandi.

waktu dia kelar mandi tiba - tiba aja yang ngetok - ngetok pintu kosan. dia buru - buru pakai baju terus bukain pintu.

waktu pintu dibuka ada cowok yang jendra kenal, siapa lagi kalau bukan sena.

sena nenteng - nenteng dua kresek, jendra gak tahu sih itu isinya apaan.

"loh ngapain kesini sen?" jendra udah biasa sama sena langsung ngasih pertanyaan aja.

"abis jajan, buat gulf sekalian" sena nyodorin dua kresek tadi.

matanya jendra langsung berbinar.

"buat gulf ya bukan kamu" ucap sena yang berhasil buat jendra menunduk lesu.

"kamu kalau mau jajan sama aku aja ke kampusnya" ujar sena sambil terkekeh.

jendra langsung mendongak natap sena terus dia ngangguk - ngangguk seneng.

"aku siap - siap dulu, yeee!!" teriak jendra yang langsung masuk ke dalam. sedangkan sena cuma terkekeh sambil geleng - geleng, dia gemes aja gitu lihatnya.

"AYO SENAA!!" ucap jendra yang terlalu semangat.

"sabar dong, ini pake helmnya" sena nyodorin helmnya ke jendra.

"UDAH" ucap jendra semangat.




"AYO KITA BERANGKAT" ucap sena sama jendra bersama - sama.









bahagianya sena ya cuma lihat jendra ketawa.

..

MAS [ mewgulf ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang