13

2.1K 189 20
                                    

special jendra - gulf



gulf udah siap - siap mau berangkat ke kampus. setelah ia rasa semua siap, tinggal bangunin si jendra. tadi jendra udah dibangunin gulf, dan bilang lima menit lagi bakal mandi, tapi nyatanya waktu gulf balik ke kamar habis beli sarapan si jendra masih aja rebahan di kasur.

mau gak mau, gulf harus pakai aji - ajianya.

"JEN, BU KOS KESINI JEN!!" gulf udah teriak - teriak ditelinganya si jendra. kayaknya jendra butuh dokter THT nantinya.

jendra yang tadinya masih rebahan macam lagi simulasi mati itu, langsung kaget. jendra paling gak suka sama bu kosnya, karena bu kosnya suka genitin si jendra.

gulf udah ketawa kepingkal - pingkal ngeliat reaksinya jendra. padahal gulf udah sering make cara ginian, tetep aja si jendra gak paham.

jendra yang sadar gulf ketawa - ketawa gitu langsung mendengus kesal. lagi - lagi dia ditipu.

jendra mau rebahan lagi ke kasur, tapi tanganya lansung ditarik sama gulf buat pergi ke kamar mandi. jendra cuma jalan lemes sambil merem.

sampai kamar mandi, jendra langsung disiram sama gulf pakai air dingin.

"DINGIN GULF" jendra udah kesel, tapi karena yang ngelakuin si gulf jadi dia terima - terima aja.

gulf ngasih gayung yang dia bawa ke jendra, "LIMA MENIT GAK SELESAI, AKU USIR DARI KOSAN" ucap gulf lalu meninggalkan kamar mandi. bukan karena dia marah, tapi mau ketawa.

jendra yang denger ancamanya si gulf langsung ngelanjutin acara mandinya.

padahal jendra kira gulf mau mandiin eh cuma mau nggebyur doang. padahal si jendra udah kesenengan tadinya.

jendra udah selesai sama ritual paginya, dia jalan ke lemari niatanya mau ngambil baju tapi d cegah sama gulf.

"kamu pakai ini, CEPET" titah gulf, jendra cuma iya - iya aja. toh lagian yang nyuruh si kesayangan.

"ini bajunya siapa sih" tanya jendra heran, soalnya dia ngerasa gak punya baju kayak gini.

"waktu itu aku beliin kamu tapi lupa aku kasihin. gimana suka gak? itu tuh lagi diskon makanya aku beli, keinget kamu" jelas gulf sambil menyantap sarapanya.

jendra senyum, dia terharu karena ternyata gulf masih nginget dia dimanapun, asik.

"bagus, aku suka nih. kapan - kapan beliin lagi kalau ada diskon kan lumayan buat stok" ujar jendra terkekeh mendekat ke gulf yang sedang makan sarapan.

gulf cuma ngucapin 'dih' terus ngelanjutin sarapanya. jendra juga ikut menyatap sarapanya.

sekarang jendra lagi manasin motornya, sedangkan gulf baru pakai sepatu sekalian ngunci pintu kosan.

"gulf ayo nanti aku gak kedapetan es doger mbak siti" cuma jendra yang pagi - pagi kayak gini doyan minum es. dan cuma mbak siti yanh jual es pagi - pagi gini.

gulf langsung ngelempar kunci kosan ke arahnya jendra dan tepat mengenai belakang kepalanya jendra.

untung kuncinya cuma dua biji.

jendra langsung mengaduh kesakitan ala - ala drama.

"pagi - pagi kayak gini jangan minum es lagi. kalau sampai aku tahu kamu minum es doger lagi, mbak siti tak suruh pindah mangkal!" gulf udah dibuat ngos - ngosan cuma buat nasehatin si jendra.

sedangkan jendra udah pasang gestur tangan yang lagi sungkeman.

gulf langsung mendekati jendra, mukul tanganya jendra terus ngambil kunci yang jatuh ke bawah.

waktu gulf lagi ngambil kuncinya, jendra juga ikut - ikutan ngambil kuncinya.

"tumpe se aye" ucap jendra sambil ngedipin matanya (lagu india - kuch kuch hotahe).

gulf bergidik ngeri, kalau kayak gini si jendra jatuhnya kayak om - om pedofil bukan kayak shah rukh khan.

"gilani!" gulf rasanya mau pindah mars kalau punya temen bentukan om - om gini.

dan akhirnya jendra melajukan motornya walau sedang dalam ceramahan gulf.

gak tahu aja daritadi ada yang ngeliatin dari balik pohon gede samping kosanya gulf dengan muka datarnya. maunya jemput tuan putri, eh tuan putri lagi senang - senang gitu sama cowok lain.









tau kan siapa cowok yang suka manggil gulf itu tuan putri?



..

motor scoopy warna merah itu udah sampai di parkiran kampus. gulf buru - buru ngasih helm yang dia pakai ke jendra.

gulf lagi males sama jendra. karena jendra yang daritadi diceramahin cuma di jawab ;

"ya ay iya"

"hooh"

"heem heem"

"nggeh"

"oke"


gulfnya udah panjang lebar nyeramahin tapi di jawab cuma segitu doang, apaan coba?

palingan mereka marahan cuma sampai jam makan siang. gulf gak bakal bisa marah sama jendra lebih dari sehari. iya, segitunya jendra di hidupnya gulf.

"gulf tungguin dong king-nya" jendra menyamakan langkahnya dengan gulf.

gulf cuma natap sinis jendra, sedangkan yang ditatap langsung buang muka.

"jangan marah dong ay, tadi kan ya gitu kan"

"mboh"

"ay..."

"lungo kono!" (pergi sana)

"kok ngono sih karo king-mu iki" (kok gitu sih sama king mu ini)

gulf memilih diam memang tidak ada henti - hentinya kalau bicara sama jendra.

"ntar king trakti deh, mau apa? mcd? kfc? pecel lele aja gimana yang murah? ya gak"

gulf butuh sesuatu buat nyumpel mulutnya si jendra.

"es doger deh" jendra langsung dapet pelototan mata dari gulf.

"nasi kucing deh" gulf diam, berarti tidak mau.

"wedang ronde ajalah, sehat" gulf diam, berarti enggak juga.

jendra mengambil nafas lalu dibuangnya secara perlahan, "bubur ayam deket kosan 2 porsi, gimana?"

gulf langsung ngerangkul sahabatnya itu dengan penuh cinta.

jendra mengehela nafas lega, dia seneng queen-nya gak jadi marah.




jendra sayang duit, tapi jendra lebih sayang gulf-jendra.

..

MAS [ mewgulf ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang